10 Program Computer Science Terbaik di Kanada


Computer Science adalah salah satu bidang studi paling populer di dunia. Dengan terus berkembang nya teknologi, para ilmuwan komputer terus mengembangkan dan meningkatkan cara baru dan lebih baik dalam menggunakan sistem. Sebagian besar Universitas di Kanada menawarkan beberapa bentuk program Computer Science.

Berikut 10 Universitas terbaik untuk program Computer Science di Kanada berdasarkan data dari Maclean's Canadian University Rankings 2021!

 

McMaster University campus

#10 McMaster University

McMaster University menawarkan Program Computer Science dimana program study tersebut berada dibawah Fakultas Teknis, yang berarti bahwa siswa tidak hanya akan mempelajari pemrograman tetapi juga desain sistem informasi dan pengembangan database. McMaster University, Ontario, menawarkan berbagai spesialis, termasuk mechatronics, software engineering, and juga eHealth. McMaster University juga menawarkan prospek pekerjaan yang sangat baik. 100% lulusan computer science nya mendapatlan pekerjaan dalam waktu dua tahun setelah kelulusan.

 

 

University of Calgary campus at night

#9 University of Calgary

Inti dari program Computer Science adalah pemecahan masalah. Mahasiswa yang study di University of Calgary akan bekerja untuk membangun komputer yang mampu berpikir seperti manusia dan membentuk augmented reality di masa depan. Mahasiswa dengan keinginan di bidang penelitian computer science juga dapat memanfaatkan laboratorium penelitiannya yang terkemuka, dimana mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung sebagai sukarelawan atau dengan mendaftar di salah satu kursus penilitian universitas. Banyak mahasiswa Computer Science di University of Calgary melanjutkan studynya ke program medicine, veterinary medicine, law, atau education.

 

 

Aerial photo of University of Victoria campus

#8 University of Victoria

Tahukah kamu bahwa kota Victoria, ibu kota British Columbia yang indah, tidak hanya rumah bagi iklim paling sejuk di Kanada, tetapi juga salah satu program ilmu komputer terbaik di Kanada? University of Victoria menyadari bahwa gelar dalam ilmu komputer membuka banyak pintu bagi siswa. University of Victoria memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat memilih mengambil bagian dalam program kerjasama departemen untuk mengadapatkan pengalaman yang akan diperlukan setelah lulus, ini merupakan peluang besar bagi siswa untuk membangun koneksi industri yang baik, serta siswa dapat menerapkan pengetahuan yang dimiliki dalam dunia nyata di berbagai bidang seperti machine learning dan software development.

 

 

Inside of Simon Fraser University building

#7 Simon Fraser University

Simon Fraser University berlokasi di British Columbia, yang merupakan salah satu Universitas terbaik di Canada. Simon Fraser University diakui secara Internasional untuk fasilitas penelitiannya yang mendapatkan penghargaan. Simon Fraser University memiliki populasi mahasiswa internasional yang besar, sekitar 19% dari jumlah keseluruhan mahasiswa. Untuk program computer science Simon Fraser University memiiki kemitraan dengan China's Zhejiang University, dimana mahasiswa bisa mendapatkan dua gelar dan belajar bahasa mandarin pada saat bersamaan.

 

 

University of Montreal campus

#6 University of Montreal

Bagaimana jika teknologi dapat meramalkan bahwa, sebagai akibat dari perubahan iklim, rumah Anda menghadapi risiko banjir yang serius pada tahun 2050? Sebuah tim peneliti di University of Montréal menggunakan kecerdasan buatan untuk mencapai hal itu. University of Montréal memastikan bahwa mahasiswa memiliki keterampilan teknis, pemecahan masalah, matematika, dan kolaborasi yang diperlukan untuk mengubah dunia. Lulusannya banyak yang melanjutkan untuk bekerja di berbagai bidang, termasuk mobile and wireless communication; image synthesis for animated films, TV, and advertising; dan robotics and automated physical systems.

 

 

University of Alberta campus

#5 University of Alberta

Program Computer Science di University of Alberta merupakan salah satu yang terbesar di Kanada, University of Alberta juga termasuk universitas yang tertua, dimana universitas tersebut didirikan pada tahun 1964. Saat ini, departemen computer science menawarkan pembelajaran dan peluang penelitian di berbagai bidang seperti rtificial intelligence, computer games, robotics, dan computer graphics. University of Alberta bahkan telah membantu mengembangkan beberapa komputer tercepat di dunia. Sebuah fakta menarik, dimana  U.S. Department of Energy menggunakan superkomputer yang mengintegrasikan teknologi yang dikembangkan oleh tim ilmuwan komputer dari University of Alberta.

 

 

McGill University campus

#4 McGill University

McGill University diakui sebagai salah satu universitas terbaik di Kanada. Dimana program computer sciencenya menempati posisi keempat dalam daftar. Computer Science McGill berada diperingkat kedua di Canada untuk pendanaan penelitian dan memiliki 34 anggota fakultas, 60 siswa Ph.D., dan lebih dari 100 siswa tingkat S2. Mahasiswa McGill memiliki pilihan 10 opsi program dalam computer science, dengan opsi persyaratan kerja berbayar untuk mendapatkan pengalaman kerja yang berharga. McGill University berlokasi di Montreal, yang mana kota Montreal menduduki peringkat enam teratas dalam daftar QS’ Best Student Cities.

 

 

University of Waterloo campus

*Salak Ed Partner

#3 University of Waterloo

University of Waterloo menawarkan lebih dari 70 mata kuliah yang dapat dipilih mahasiswa dan memiliki fakultas yang terdiri dari lebih 80 pakar industri. Departemen computer science University of Waterloo mempersiapkan siswanya untuk meraih kesuksesan. Program co-op merupakan fokus utama dari universitas, yang memungkinkan mahasiswa untuk lulus dengan pengalaman kerja berbayar hingga dua tahun. University of Waterloo terletak di jantung sektor teknologi Kanada yang berkembang pesat, hingga mahasiswa memiliki akses ke ratusan perusahaan lokal yang membutuhkan ilmuwan komputer.

Terdengar seperti kamu tertarik dengan University of Waterloo! Click here. 

 

University of Toronto campus

#2 University of Toronto

University of Toronto, terletak di kota besar Kanada, juga merupakan salah satu universitas yang multikultural. University of Toronto selalu menjadi  yang terdepan dalam bidang ilmu komputer selama lebih dari 50 tahun. Secara konsisten University of Toronto menempati peringkat di antara 25 universitas terbaik di dunia untuk bidang computer science berdasarkan QS World University Rankings list. Pada tahun ini, University of Toronto berhasil masuk dalam 10 besar, dan beberapa tahun terakhir pendaftaran siswa internasional terus meningkat. Mahasiswa internasional diperkirakan akan mencapai 20% dari jumlah keseluruhan mahasiswa.

 

 

University of British Columbia campus

#1 University of British Columbia

Terakhir, University of British Columbia, yang merupakan salah satu kampus terindah di Kanada dan juga memiliki salah satu departemen computer science tertua dan terbesar di Kanada. Didirikan pada tahun 1968, computer science merupakan salah satu lembaga penelitian terkemuka Kanada. Para Sarjana dapat memilih dari enam jurusan yang berbeda, termasuk jurusan Combined Major in Business and Computer Science. University of British Columbia merupakan pilihan yang tepat untuk mempelajari ilmu komputer, karena jumlah mahasiswa yang besar dan beragam, lokasi yang luar biasa, dan reputasi yang sangat baik.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published