5 Pekerjaan yang Tidak Ada 10 Tahun Lalu


Five Top Careers Now That Didn’t Exist Ten Years Ago | ApplyBoard

 

 

Banyak yang bisa berkembang dalam sepuluh tahun, dan itu pasti terjadi pada tenaga kerja. Selama dekade terakhir, dunia telah mengalami ledakan teknologi. Dengan hampir semuanya dapat diakses secara online, ada kebutuhan yang kuat akan peran yang memfasilitasi akses ini. Di bawah ini, kami melihat lima karir teratas yang tidak ada sepuluh tahun yang lalu tetapi membuat dampak besar hari ini!

 

 

wanita muda kulit hitam memfilmkan dirinya menari di rumah untuk dibagikan di media sosial - tiktok potret stok, foto, & gambar bebas royalti

1. TikTok Marketer

Seorang TikTok marketer mendorong untuk mempromosikan layanan dan produk kepada konsumen di platform mereka. Beberapa strategi yang mereka gunakan antara lain:

  • Membuat konten organik yang didorong oleh tren
  • Meneliti dan menggunakan populer hashtag
  • Memasukkan influencer TikTok kedalam kampanye promosi
  • Tracking dan menganalisis data

Kamu mungkin bertanya, “apa yang terjadi jika aplikasi menjadi usang?” yang merupakan pertanyaan yang valid. Namun, dapat diyakini bahwa keterampilan pemasaran, strategi, dan pengalaman yang akan kamu peroleh sebagai TikTok Marketer dapat ditransfer ke platform dan tujuan media sosial lainnya.

 

 

kru acara olahraga asia yang bekerja di belakang panggung dengan panel kontrol pada pencahayaan panggung, sistem suara dan efek pencahayaan - esports potret stok, foto, & gambar bebas royalti

2. Pelatih Esports

Sepuluh tahun yang lalu, peran pelatih olahraga dicadangkan untuk acara olahraga langsung. Saat game menjadi industri multi-miliar dolar dan menarik pemain dari berbagai kelompok usia, tidak mengherankan bahwa ini telah berubah. Ingin menggabungkan kecintaan kamu pada video game dan olahraga dengan melatih dan mengelola pemain? Jika demikian, kamu harus mempertimbangkan karir sebagai Pelatih Esports.

Dalam peran ini, kamu akan mengelola pemain individu atau tim yang memainkan video game kompetitif di internet atau secara langsung, baik melalui program di lembaga akademik, atau sebagai bisnis mandiri. Baik bekerja dengan satu tim atau lebih, kamu diharapkan untuk melakukan tugas-tugas seperti:

  • Penjadwalan
  • Menangani pengadaan peralatan 
  • Mengembangkan strategi jangka panjang untuk program Esports

 

 

 

quadrocopters dan remote control untuk itu. quadrocopters terhadap langit biru. umravlenie quadrocopters - drone operator potret stok, foto, & gambar bebas royalti

3. Operator Drone

Karir yang benar-benar meningkat selama sepuluh tahun terakhir adalah Operator Drone. Jika kamu menerbangkan pesawat kendali jarak jauh sebagai seorang anak, mungkin akan senang dibayar sebagai orang dewasa. Operator Drone menerbangkan drone di berbagai lingkungan, mengumpulkan gambar atau data yang nantinya dapat digunakan oleh organisasi dan individu lain.

Baik menerbangkan drone pencarian dan penyelamatan atau merekam cuplikan untuk film dokumenter alam, dalam peran ini, kamu dapat mengharapkan untuk mengoperasikan kontrol drone sambil mengelola lokasinya dan semua data yang masuk.

Sejak 2016, lebih dari satu juta drone telah terbang. Dengan semakin banyak perusahaan yang menggunakan drone, ada banyak peluang kerja di pasar kerja ini!

 

 

 

pengantar makanan - food delivery driver potret stok, foto, & gambar bebas royalti

4. Driver Delivery Makanan

Ingat hari-hari ketika hanya ada makanan tertentu yang bisa dipesan ke pintumu, seperti pizza dan wings? Ah ya, itu adalah saat-saat yang sederhana namun menyedihkan.

Sejak berdirinya aplikasi seperti GrabFood, GoFood, ShopeeFood atau TravelokaEats kini kamu dapat memesan dari semua restoran lokal favoritmu dan menikmati berbagai makanan lezat berkat kerja keras dari driver delivery ini.

Driver bertanggung jawab untuk mengambil pesanan dari restoran dan mengantarkannya ke lokasi pelanggan. Baik pelanggan tinggal di rumah, apartemen, atau kondominium, driver mengantarkan pesanan langsung ke pintu pelanggan dan bicara tentang kenyamanan!

Jika memilih untuk menjadi driver, kamu harus dapat dengan percaya diri menavigasi melalui jalan-jalan kota yang sibuk sambil mengawasi jalan. Kamu bisa memilih jam kerja. Beberapa driver mengambil beberapa jam ekstra setiap minggu, sedangkan yang lain akan memiliki jadwal penuh waktu. Beberapa memilih untuk melakukan ini di dalam kendaraan atau sepeda, tetapi harus selalu melakukannya dengan senyuman!

 

 

 

konsep telemedicine dengan tablet - telemedicine physician potret stok, foto, & gambar bebas royalti

5. Layanan Telemedis

COVID-19 menunjukkan kepada kita berapa banyak pekerjaan yang dapat dilakukan secara online, dan kunjungan ke dokter tidak berbeda. Dengan menggunakan komunikasi virtual, Dokter Telemedis menyediakan layanan medis jarak jauh kepada pasien dengan kondisi kesehatan kronis dan penyakit umum.

Mereka mendiagnosis dan mengobati penyakit yang tidak mengancam, memantau pasien yang pulih dari operasi, dan membantu mereka dalam pengelolaan kondisi mereka yang berkelanjutan.

Beberapa tanggung jawab Dokter Telemedis meliputi:

  • Review dan mendiskusikan riwayat medis pasien, gejala, pengobatan saat ini, dan alergi.
  • Meresepkan obat dan berbagai tes diagnostik untuk membantu diagnosis yang akurat.
  • Menganalisis dan menjelaskan hasil diagnostik kepada pasien.

Dunia berubah setiap hari. Tetap terdepan dengan meneliti pasar negara berkembang. Kamu tidak pernah tahu karir baru apa yang muncul sebagai hasilnya!

Lihat program studi yang akan banyak dicari beberapa tahun kedepan!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published