4 Laman Latihan Tes IELTS Terbaik


Siswa internasional yang tertarik untuk studi ke luar negeri harus menyelesaikan tes IELTS (International English Language Testing System) mereka. IELTS menjadi salah satu dokumen persyaratan untuk pendaftaran kuliah di Kanada. Tes IELTS ini akan menilai kemampuan bahasa Inggris kalian dengan serangkaian ujian yang berfokus pada writing, reading, listening, dan speaking.

Belajar untuk ujian seperti IELTS bisa saja menakutkan. Sebuah pencarian online akan memberikan banyak referensi persiapan tes IELTS kepada kalian. Meskipun penting untuk menggunakan metode yang berbeda untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris kalian, tes praktik adalah salah satu cara paling efektif yang dapat kalian persiapkan untuk ujian IELTS.

Mengambil tes latihan IELTS bisa membantu kalian mempelajari format ujian dan menenangkan saraf. Kalian juga bisa mengukur seberapa baik saat di bawah tekanan. Latihan ujian ini dapat menunjukkan pengaturan waktu. Misalnya, pada bagian reading, kalian akan menghabiskan cukup banyak waktu, maka dengan bisa dimulai dari latihan online ini. Dengan begitu, pada saat ujian sesungguhnya, kalian sudah baik dalam pengaturan waktu ujian.

Untuk membantu memulai latihan ujian, dibawah ini ada 4 laman latihan tes IELTS terbaik untuk mahasiswa internasional.

1. IELTS Canada Test (Free)

Situs web ini adalah sumber yang bermanfaat bagi calon siswa yang akna melanjutkan studi di Kanada, dengan informasi tentang lokasi dan persiapan ujian. Tes IELTS Kanada terbagi kedalam empat bagian ujian, menjelaskan waktu dan apa tujuan tes kalian. Dalam laman tersebut, terdapat worksheet, rekaman audio, dan lembar jawaban sehingga kalian bisa mendapatkan banyak pengalaman.

 

2. IELTS.org Practice Test (Free)

IELTS.org adalah pusat resmi untuk tes IELTS. Situs web ini menyediakan informasi IELTS lengkap untuk semua tujuan dan organisasi. Karena itu, tes latihan website ini terlihat seperti booklet yang akan diterima untuk ujian yang sebenarnya. Ini adalah cara yang bagus untuk peserta tes yang gelisah untuk menenangkan saraf kalian, sehingga kalian bisa tahu apa yang akan terjadi. IELTS.org juga memiliki banyak pertanyaan ujian sampel gratis yang bisa kalian gunakan untuk belajar sebelum ujian.

 

3. British Council IELTS Practice Tests (Free)

The British Council adalah organisasi yang memiliki spesialisasi dalam budaya dan pendidikan internasional, dan menjadi salah satu pemilik IELTS. Situs web mereka menawarkan pandangan langsung tentang apa yang diinginkan saat mengikuti ujian dan bagaimana cara memesannya. Pemesanan melalui British Council memberi siswa internasional akses gratis ke kursus persiapan “Road to IELTS” online. Mereka juga menawarkan tes sampel yang bagus untuk semua bagian dari ujian Akademik dan Umum. British Council juga memberikan metode yang paling efektif dalam ujian IELTS.

 

4. Cambridge IELTS Academic Student’s Book or General Student’s Book ($53.10):

Apakah kalian lebih nyaman belajar dari buku? Dua buku teks ini dibuat oleh Cambridge Assessment English, merupakan salah satu pemilik IELTS. Masing-masing buku memiliki 144 halaman. Buku-buku ini penuh dengan penjelasan rinci pada setiap bagian dari tes dan sistem penilaian. Buku ini juga menyertakan empat makalah ujian otentik yang terlihat persis seperti aslinya. Buku The Cambridge IELTS Academic Student's Book ini dilengkapi dengan jawaban, kaset, contoh jawaban writing section, dan audio. Jadi kalian tidak akan kehilangan apa pun saat mempersiapkan ujian latihan.

Apa sudah ada yang pernah kalian coba? Atau mungkin kalian telah memiliki website lainnya selain daftar diatas? Jika iya, bagikan dengan kami di kolom comment ya. Semangat dan sukses bagi kalian yang akan ujian IELTS! 😊 

 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published