5 Program Bisnis Paling Populer Untuk 2021


Sepertinya, kamu sudah memutuskan ingin belajar bisnis di luar negeri. Program bisnis tetap menjadi pilihan yang sangat populer bagi siswa internasional. Namun, memutuskan ingin mengejar gelar bisnis hanyalah langkah pertama. Ada banyak jenis program bisnis, baik sarjana maupun pascasarjana, masing-masing menawarkan jalur dan peluang karier yang unik.

Berikut adalah lima program bisnis teratas yang harus ada di radarmu untuk tahun 2021.

1. Business Entrepreneurship

Apakah kamu bermimpi mendirikan sebuah startup bidang teknologi? Atau, mungkin bercita-cita untuk mendirikan bisnis freelance sendiri? Jika iya, belajar Business Entrepreneurship bisa jadi pilihan ideal.

Siswa yang mengejar Business Entrepreneurship akan belajar tentang setiap langkah dalam perjalanan yang mengasyikkan dalam memulai bisnis. Berawal dari membayangkan ide hingga akhirnya meluncurkannya ke pasar. Siswa akan mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang sebagai wirausaha. Banyak program Business Entrepreneurship yang menyediakan Co-Op atau semacam magang. Disini kalian dapat memanfaatkan hubungan yang dimiliki oleh Universitas dengan perusahaan lokal. Hal ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang lebih luas dan mendapatkan pengalaman praktis di dunia kerja.

Tidak heran jika mahasiswa yang mempelajari program Business Entrepreneurship seringkali memulai bisnisnya sendiri. Namun, itu juga dapat membuka pintu untuk berkarir sebagai rekan pengembangan bisnis, konsultan, franchise, penasihat bisnis mikro, dan banyak lagi. Kemungkinan pekerjaannya benar-benar tidak terbatas.

Memahami, Membuat dan Contoh Minutes of Meeting

2. International Business

Meningkatnya globalisasi menjadikan dunia bisnis menyusut dengan cepat. Program international business menyiapkan siswa untuk sukses dalam karir yang benar-benar global.

Siswa yang terdaftar dalam program bisnis internasional akan mempelajari dasar-dasar ekonomi pasar nasional dan internasional, dan memperoleh pemahaman tentang apa yang mempengaruhi operasi organisasi di seluruh dunia. Ini meluas ke tantangan globalisasi pada perusahaan multinasional (MNEs). Sepanjang jalan, siswa juga akan mengasah keterampilan lintas budaya mereka, aset tak ternilai dalam dunia bisnis abad ke-21. Dengan beberapa program sarjana bisnis internasional yang menawarkan siswa kesempatan untuk belajar di negara lain selama satu tahun, siswa internasional dapat memiliki pengalaman belajar di luar negeri tidak hanya di satu, tetapi dua negara yang berbeda. Siswa juga dapat memilih untuk berpartisipasi dalam Co-Op dan pengalaman kerja berbayar.

Gelar bisnis internasional menempatkan siswa di jalan menuju karir yang bermanfaat di bidang akuntansi, administrasi, diplomasi, perdagangan internasional, manajemen, bisnis kecil, dan banyak bidang menarik lainnya.

The objective of International Business - rclretail.com

3. Business Analytics

Business analytics telah menjadi bagian tak terpisahkan dari operasi bisnis di seluruh perusahaan, jadi tidak heran jika perusahaan di seluruh dunia selalu mencari talenta terbaik untuk membantu mereka memahami Big Data.

Ditawarkan di tingkat sarjana dan pascasarjana, program business analytics memberi siswa alat yang mereka butuhkan untuk pengambilan keputusan berbasis data. Siswa akan belajar bagaimana berhasil menemukan, menafsirkan, dan menyajikan pola yang ditemukan dalam data. Wawasan inilah yang dibutuhkan perusahaan untuk memahami peluang baru untuk tumbuh dalam lanskap bisnis yang berkembang pesat. Yang terbaik dari semuanya, banyak program juga menawarkan komponen Co-Op, memberi siswa kesempatan unik untuk menerapkan konsep yang telah mereka pelajari di kelas ke skenario bisnis dunia nyata, memberi mereka kesempatan bahkan sebelum mereka memasuki pasar kerja.

Lulusan business analytics dapat melanjutkan untuk mengejar karir yang menarik sebagai appication architect, data analyst, data architect, data scientist, machine learning engineer, statistician, project manager, market research analyst, dan lainnya.

How Business Analytics Can Help Your Business - Internal Improvements | MSU  Online

4. Information Systems

Profesional information systems memungkinkan organisasi untuk memanfaatkan teknologi untuk membantu mereka meningkatkan skala baru.

Komputer adalah bagian dari kehidupan kita, baik secara pribadi maupun profesional. Information systems melihat bagaimana suatu organisasi menggunakan komputer, termasuk cara mereka dikelola di seluruh organisasi, dan bagaimana mereka dapat menggunakannya untuk keuntungan mereka. Siswa dapat mempelajari Sistem Informasi di tingkat sarjana dan pascasarjana. Lulusan program sistem informasi akan mendapat manfaat dari pemahaman gabungan dari kedua proses bisnis dan teknologi informasi dan komunikasi. Perspektif unik ini akan memungkinkan mereka membantu bisnis menemukan solusi unik untuk peluang saat ini dan peluang baru.

Graduates of information systems programs are highly sought after across all industries and companies of all sizes. Graduates often work in one of the following professions: application development, content management, data analytics, database administration, IT consulting, IT management, network administration, project management, and more.

Lulusan program information systems sangat dicari di semua industri dan perusahaan dari semua ukuran. Lulusan sering bekerja di salah satu profesi berikut:  application development, content management, data analytics, database administration, IT consulting, IT management, network administration, project management, dan banyak lagi.

Illustration of male student studying on laptop

5. Master of Business Administration (MBA)

Master of Business Administration (MBA), salah satu program gelar profesional paling populer, bisnis atau lainnya, membekali siswa dengan pengetahuan dan keahlian untuk mengelola bisnis yang berkembang.

MBA adalah program pascasarjana. Siswa biasanya memilih untuk mengejar gelar MBA setelah mengumpulkan beberapa pengalaman kerja profesional. MBA membantu siswa memperoleh dan menyempurnakan keterampilan yang dibutuhkan dalam karir bisnis dan manajemen melalui pengalaman yang tak ternilai. Meskipun ada beberapa program MBA satu tahun, kebanyakan MBA biasanya membutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikannya jika belajar penuh waktu. Namun, siswa juga biasanya dapat menyelesaikan MBA paruh waktu, yang ideal bagi mereka yang memiliki pekerjaan penuh waktu.

MBA holders typically go on to careers as business consultants, finance managers, financial advisors, human resources managers, investment bankers, management analysts, and information technology managers, among others.

Pemegang MBA biasanya melanjutkan karir sebagai consultants, finance managers, financial advisors, human resources managers, investment bankers, management analysts, and information technology managers, dan lainnya.

Some MBA Programs Are an Overpriced Credential, but Others Give Real Value  — The James G. Martin Center for Academic Renewal

 

So, kalian sudah bisa menentukan mengambil program bisnis ya mana? Jika sudah, langsung hubungi Salak Education Conselour!!!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published