6 Sekolah di Alberta yang Harus Ada di Radar Kamu


Alberta adalah tujuan pilihan bagi siswa Indonesia yang mencari pendidikan berkualitas tinggi dan keindahan alam. Meliputi 661.000 kilometer persegi (sekitar dua kali ukuran Jepang), Alberta adalah provinsi terbesar ke-4 di Kanada. Disamping Pegunungan Rocky yang megah, Alberta memiliki lebih dari 600 danau, 245 sungai, hutan boreal yang rimbun, padang rumput yang subur, dan tanah gurun tandus. Alberta memiliki empat musim seperti seluruh kawasan Canada lainnya, dari musim panas yang sejuk hingga musim dingin yang bersalju, dan menawarkan cuaca paling nyaman di Kanada.

Berikut adalah enam sekolah di wilayah Alberta yang harus kamu pertimbangkan untuk belajar:

 

1. University of Lethbridge

University of Lethbridge adalah salah satu universitas negeri di Alberta. Didirikan pada tahun 1967 di tanah tradisional Blackfoot, ULeth adalah menumbuhkan suasana tempat yang ramah di mana mahasiswa dan fakultas memiliki kebebasan untuk berpikir, berkreasi, dan menjelajah bersama. Semua orang adalah sumber daya penting dari institusi dan memiliki kekuatan besar.

ULeth berkomitmen bagi para siswa sebagai orang yang paling berharga. Para siswa belajar di dalam dan di luar kelas dalam lingkungan penelitian intensif yang menawarkan koneksi dengan beragam komunitas yang dilayani Universitas. Menawarkan lebih dari 100+ program studi dengan jenjang studi yang beragam dari Bachelor hingga Master. 

 

 

2. MacEwan University

Didirikan pada tahun 1971, MacEwan University menyediakan pengajaran yang berfokus pada siswa dalam suasana yang hangat dan mendukung. Universitas fokus pada pengajaran, sehingga mahasiswa bisa fokus belajar. Ini telah menjadi landasan identitas MacEwan selama lebih dari 40 tahun. 

Berlokasi di Edmonton, MacEwan University menginspirasi mahasiswa dengan kombinasi yang kuat antara keunggulan akademik dan pengalaman belajar pribadi. Dengan ukuran kelas yang lebih kecil, MacEwan menawarkan sepuluh baccalaureate degrees, satu applied degree, 43 diploma dan certificate programs.

 

 

3. Concordia University of Edmonton

Selama hampir satu abad, Concordia University of Edmonton telah menjadi bagian dari Edmonton yang berkembang dan lembaga pendidikan penting di provinsi Alberta. Dimulai sebagai perwujudan mimpi para imigran Lutheran Jerman yang sangat menghargai nilai pendidikan. Dengan bantuan Lutheran dari Sinode Missouri yang berbasis di Amerika, universitas saat ini pertama kali didirikan sebagai perguruan tinggi junior di pusat kota Edmonton pada tahun 1921. 

Saat ini, Concordia University of Edmonton menawarkan lebih dari 45 jurusan di bidang Seni, Sains dan Manajemen, bersama dengan program Pasca Sarjana (Gelar Magister, Sertifikat Pascasarjana dan Diploma Pascasarjana). Meskipun banyak jurusannya tidak memiliki co-op, namun lulusannya banyak yang bekerja di top company di Canada. 

 

 

4. Bow Valley Collage

Sejak tahun 1965, Bow Valley College telah membanggakan diri sebagai community college yang berfokus pada siswa yang sangat beragam. Keragaman itu tercermin dari luas dan dalamnya cakupan pemrograman mereka, termasuk pengembangan keterampilan dasar dan pembelajaran bahasa Inggris.

Mereka menawarkan program sertifikat dan diploma dalam health care, community service, bisnis, teknologi kreatif dan banyak dari program karir mereka mencakup pengalaman kerja. Ini berarti siswa akan mendapatkan pengalaman langsung sebelum mereka lulus. Jika seseorang sudah memiliki gelar, sertifikat pasca-diploma memberi siswa keterampilan yang cepat dan terfokus untuk terus bergerak maju dalam karir mereka.

 

 

5. Northern Alberta Institute of Technology

Northern Alberta Institute of Technology (NAIT) yang berlokasi di Edmonton, adalah pemimpin dalam pelatihan teknis dan pendidikan terapan. Siswa NAIT memperoleh gelar, diploma, dan sertifikat yang berfokus pada bidang karir bisnis, IT, teknik, ilmu kesehatan, seni kuliner, dan manajemen lingkungan. Selain itu, NAIT adalah pemimpin Kanada dalam pelatihan magang untuk skilled trades.

Semua yang dilakukan NAIT difokuskan untuk memberi siswa keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun masa depan yang kuat. Dengan ukuran kelas yang kecil dan komitmen terhadap pendidikan practical, NAIT mampu memberikan keterampilan yang diinginkan oleh para pemberi kerja kepada para siswa. Industri juga merupakan mitra dalam semua hal yang dilakukan NAIT. NAIT memberikan solusi bagi perusahaan untuk menjadi lebih kompetitif dan berkelanjutan. Itulah mengapa pekerjaan NAIT sangat penting.

 

 

6. Southern Alberta Institute of Technology

Secara resmi dikenal sebagai Southern Alberta Institute of Technology (SAIT), institusi pasca SMA ini adalah komunitas pemikir, pencipta, dan juara yang memimpin perubahan dan menata ulang tenaga kerja masa depan.

Pada tahun 1916, pintu SAIT dibuka di Calgary dengan 11 siswa dan mandat untuk melatih para veteran yang kembali dari Perang Dunia Pertama. Selama bertahun-tahun, SAIT menyesuaikan kebutuhan masyarakat sebagai rumah sakit selama pandemi Flu Spanyol dan sebagai Royal Canadian Air Force Wireless Training School selama Perang Dunia Kedua. 91% lulusan SAIT mendapatkan pekerjaan dan 97% merekomendasikan pendidikan SAIT.

 

Kedengarannya seperti di suatu tempat ingin kamu tuju untuk belajar? Tanyakan konselor kami tentang sekolah di Alberta! 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published