FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

9 Tips Menghadapi Musim Dingin di Kanada Bagi Pelajar

9 Tips Menghadapi Musim Dingin di Kanada Bagi Pelajar

Musim dingin di Kanada mungkin hal yang mengejutkan bagi banyak siswa internasional. Matahari terbenam lebih awal, hawa dingin menggigit, dan salju… yah, salju bisa menjadi besar atau buruk tergantung pada jumlahnya. Banyak yang harus disesuaikan saat kalian datang ke Kanada.

Namun, yang terbaik adalah menganggap musim dingin sebagai tantangan lain dalam hidup. Selama kamu siap, tidak ada alasan musim dingin pertamamu tidak menyenangkan. Sembilan tips di bawah ini dapat membantu kamu untuk menghilangkan hawa dingin, tetap fokus pada studi, dan bahkan bersenang-senang!

 

9. Pakaian Musim Dingin

Woman throwing snow in the air

Mengenakan mantel musim dingin yang tebal dan pakaian hangat lainnya adalah hal yang harus kamu miliki saat musim dingin akan tiba. Meskipun tidak stylist, pada akhirnya kamu hanya membutuhkan suhu badan kamu untuk tetap hangat. Musim dingin di Kanada bukanlah lelucon dan sering kali menjadi sangat dingin, terutama di bagian utara jika kamu tinggal disana. Beli jaket berkualitas, sepatu bot tahan air, sarung tangan hangat, topi, dan syal. Percayalah pada kami, itu akan membuat hidup musim dingin jauh lebih menyenangkan.

8. Kunjungi Ice Rink Lokal

Two people skating

Saat hujan salju datang, itu adalah waktunya untuk semua orang berkumpul di ice rink. Dari pemain hoki dan skater hingga orang tua yang mengajar anak-anak mereka, meluncur dengan sepatu ice skate adalah salah satu aktivitas paling menyenangkan yang dapat kamu lakukan di musim dingin. Namun, skating bisa terlihat sedikit menakutkan bagi kamu yang tidak terbiasa dengan seluncur es atau tidak tumbuh di negara yang memiliki musim dingin. Bagaimanapun, jatuh di atas es bisa menyakitkan!

Jangan biarkan rasa takut ini menghentikan kamu dari mengikat sepasang sepatu roda. Tidak ada yang akan mengharuskan kamu untuk menjadi hebat dalam seluncur es dalam waktu singkat, jadi santai saja dan bersenang-senanglah. Sebagian besar kota memiliki berbagai arena yang dapat digunakan secara gratis. Yang harus kamu lakukan hanyalah mengenakan pakaian hangat, mengajak beberapa teman, dan ikut serta dalam tradisi Kanada!

 

7. Jalan-jalan atau Ice Hiking

Woman hiking in the snow

Kanada memiliki begitu banyak tempat yang bagus untuk mendaki. Tentu saja, mendaki di musim dingin membutuhkan sedikit lebih banyak usaha daripada di musim panas. Dengan kata lain, kamu tidak bisa begitu saja mengenakan sepatu terbaikmu dan berjalan di jalan setapak. Mengenakan pakaian yang sesuai adalah suatu keharusan dan bahkan pendakian itu sendiri bisa lebih sulit, karena mungkin kamu akan berjalan menginjak salju yang dalam. Faktanya, semuanya mungkin terdengar seperti lebih banyak usaha daripada nilainya. Namun, hiking di musim dingin bisa sangat menyenangkan. Selain menjadi sumber olahraga yang bagus, hiking musim dingin dapat mengurangi stres dan menawarkan istirahat yang menyenangkan dari kehidupan sehari-hari.

6. Jika Kamu Mengemudi, Gunakanlah Ban Musim Dingin

Car driving in snow

Musim dingin di beberapa jalanan di Kanada bisa menjadi kasar. Jika kamu lebih sering mengendarai mobil, kami tidak dapat cukup menekankan betapa pentingnya memiliki satu set ban musim dingin yang baik. Bahkan, ban musim dingin wajib di Quebec dari 15 Desember hingga 15 Maret setiap tahun. Banyak provinsi lain menawarkan diskon asuransi dan insentif lain kepada pengemudi yang menggunakan ban musim dingin. Tentu, ban musim dingin bisa mahal tetapi membuat mengemudi lebih mudah dan lebih aman. Kemanan tentunya lebih utama saat berkendara!

5. Cobalah Aktifitas Menuruni Bukit

Man sledding downhill

Jika kamu pendatang baru di Kanada, kamuu mungkin bertanya-tanya mengapa aktivitas seperti tobogganing, ski, dan snowboarding begitu populer disana. Salah satu alasannya adalah bahwa hujan salju yang segar mengubah bukit besar mana pun menjadi taman bermain musim dingin. Menghabiskan berjam-jam di luar terbang menuruni bukit sangat menyenangkan dan cara yang bagus untuk beristirahat dari studi kamu. Tobogganing adalah yang paling mudah dilakukan, karena yang kamu butuhkan hanyalah suatu barang untuk dikendarai dan bukit untuk didaki. Ski dan snowboarding membutuhkan sedikit lebih banyak waktu dan uang, karena kamu harus membayar peralatan dan tiket masuk. Sama seperti skating, belajar ski atau snowboard adalah cara yang menyenangkan untuk memanfaatkan bulan-bulan musim dingin yang terbaik. Cobalah!

4. Tetap Di Dalam Rumah

Person cozy by the fireside

Dengar, tidak ada yang mengharuskan kamu untuk mencintai musim dingin. Secantik hujan salju segar, musim dingin di Kanada sering kali dingin, gelap, dan cukup menyulitkan aktifitas keseharianmu. Akan ada hari-hari di mana pikiran untuk pergi keluar akan membuat kamu ingin meringkuk di tempat tidur dan berselimut kain yang tebal. Pada hari-hari itu — atau hari apa pun yang kamu suka — beri izin diri sendiri untuk tinggal di dalam rumah dan melakukan sesuatu yang menyenangkan dan santai. 

Baik itu bermain boardgame dengan teman, membaca buku, atau menonton Netflix, selalu ada hal yang dapat dilakukan di dalam rumah. Beristirahat dari cuaca musim dingin juga baik untuk kesehatan mental kamu. Ingatlah untuk keluar sesekali. Mungkin dingin di luar sana, tetapi kamu tidak akan pernah sampai ke kelas jika tetap tinggal di rumah sepanjang musim.

3. Makanan dan Minuman yang Hangat 

Woman drinking latte

Salah satu hal terburuk tentang bulan-bulan musim dingin adalah makan di outdoor yang hampir tidak mungkin (kecuali jika kamu suka duduk di udara dingin). Untungnya, makan dan menyiapkan makanan di dalam ruangan adalah alasan yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru di dapur! Baik itu sup hangat atau cokelat panas, ada begitu banyak camilan lezat yang bisa kamu buat untuk membantu melewati musim dingin. Plus, semakin banyak kamu menyiapkan makanan di rumah, semakin sedikit yang akan kamu keluarkan untuk dibawa pulang. Percayalah, rekening bank kamu akan berterima kasih.

 

2. Pergi Ke Suatu Tempat yang Hangat

Tropical beach with sun shining

Salah satu cara yang baik untuk menikmati musim dingin? Berlibur ke arah selatan adalah sesuatu yang kamu bisa pertimbangkan jika memiliki pengalaman buruk dari winter blues. Tentu saja, menghabiskan seminggu di Jamaika atau negara tropis lainnya bukanlah pilihan bagi setiap siswa. Dengan biaya dan waktu luang yang terbatas, mungkin sulit untuk membenarkan pergi ke selatan. Kami pasti tidak merekomendasikan pergi jika tidak sesuai anggaran kamu. Namun, jika kamu memiliki dana dan waktu yang tersedia untuk melakukannya, pertimbangkan untuk menjauh dari musim dingin sebentar. Alternatif lainnya, kamu dapat membawa tugas study dengan kamu... kalau-kalau kamu menemukan waktu.

1. Ketahui Bahwa Musim Panas Akan Segera Kembali

Summer in Toronto

Musim dingin di Kanada sering kali terasa seperti tidak akan pernah berakhir. Kamu mungkin akan senang dengan hujan salju besar pertama di bulan Desember, tetapi pada akhir Januari, jangan kaget jika kamu hanya ingin melihat semuanya mencair. Tidak apa-apa untuk merasa seperti ini. Kebanyakan orang Kanada merasakan hal yang sama seperti kamu. Musim dingin bisa jadi sulit tetapi cuaca dingin membuat musim semi, musim panas, dan musim gugur terasa lebih memuaskan dan istimewa. Pada saat pohon mulai menumbuhkan daun lagi di musim semi, kamu mungkin akan senang musim dingin telah berlalu. Namun, ketika daun mulai berguguran enam bulan kemudian, ada kemungkinan besar kamu akan menantikan untuk melihat salju lagi!

Tertarik untuk mengalami musim dingin pertamamu? Biarkan Salak Edu membantu kamu belajar di luar negeri di Kanada atau Amerika. Temukan sekolah yang paling cocok disini!