Alasan Ingin Pindah ke Canada Dibanding Negara Lain


Jika kamu bisa tinggal di mana saja di dunia, ke mana kamu akan pergi? Menurut sebuah studi baru, jawaban atas pertanyaan itu banyak orang di seluruh dunia mengatakan Kanada!

Penelitian terbaru dari Compare the Market Australia menganalisis negara mana yang paling ingin dikunjungi orang dari seluruh dunia, berdasarkan penelusuran istilah seperti "relokasi ke [negara] dan "pindah ke [negara]".

Sebuah daftar mengatakan bahwa negara-negara yang paling diinginkan di dunia untuk pindah, dan Kanada berada di posisi teratas, dianggap sebagai rumah impian bagi penduduk 50 negara lain di seluruh dunia. Menurut penelitian, orang-orang yang tinggal di tempat-tempat seperti Cina, Jamaika, India, Israel, Kenya, Lebanon, Maroko, Afrika Selatan, Spanyol, dan 41 negara lainnya akan senang pindah ke Kanada.

Menjelaskan mengapa Kanada tampak seperti tempat yang menarik untuk ditinggali, penelitian tersebut mencantumkan hal-hal seperti keragaman dan multikulturalisme, transparansi pemerintah, dan kebebasan sipil. Menurut laporan tersebut, Kanada juga dianggap sebagai negara yang ramah bagi para ekspatriat, dan secara teratur mendapat peringkat tinggi dalam hal kualitas hidup, kebebasan ekonomi, dan pendidikan.

Kanada tidak diragukan lagi sebagai salah satu negara terindah di dunia dan bertanggung jawab untuk membuat banyak orang berimigrasi ke Kanada. Negeri daun maple telah menawarkan kepada kamu pemandangan yang indah, sistem perawatan kesehatan yang kokoh, sistem pendidikan yang begitu kuat sehingga tinjauan populasi dunia memberi peringkat Kanada #3 untuk sistem pendidikannya yang kuat.

Ada banyak alasan untuk mencintai Kanada. Berikut alasan terpenting yang membuat orang ingin berimigrasi ke Kanada.

1. Multikulturalisme

Fakta bahwa Kanada menganut multikulturalisme dapat dicatat dari fakta bahwa pada tahun 1970-an, di bawah arahan Perdana Menteri Trudeau, Kanada secara resmi mengadopsi kebijakan untuk mempromosikan multikulturalisme, dan sejak itu multikulturalisme telah menjadi bagian penting dari Identitas Kanada dan juga karena mereka memahami pentingnya imigrasi ke Kanada secara sosial.

Sesuai laporan Statista, dihitung bahwa pada tahun 2020 ada 284.387 imigran yang tinggal di Kanada. Kanada terkenal dengan 'budaya mosaiknya di mana mereka membiarkan setiap budaya hidup selaras satu sama lain.

2. Kualitas hidup yang tinggi

Kanada menduduki peringkat #1 untuk kualitas hidup terbaik pada tahun 2020. Siapa yang tidak ingin pindah ke negara di mana biaya hidup lebih murah daripada Amerika Serikat. Kamu akan membayar lebih sedikit untuk asuransi kesehatan dan sewa.

Hmm… Apa yang membuat kualitas hidup ‘Tinggi’ di Kanada.

Mari kita lihat, sebagai permulaan pendidikan cukup terjangkau di Kanada; dan mereka mendapatkan peringkat teratas dalam hal kualitas pendidikan. Kamu dapat mengunjungi tempat liburan yang menyejukkan seperti Banff, Air Terjun Niagara, dan Taman Nasional Jasper

Tidak hanya itu, ekonomi Kanada berkembang pesat dan ini memenuhi kehidupan masyarakat dengan kemakmuran. Kanada adalah salah satu negara teraman di dunia.

3. Salah satu negara teraman di dunia

Selain berada di peringkat #1 untuk kualitas hidup, kamu akan terkejut mengetahui bahwa Kanada secara konsisten mendapat peringkat lebih tinggi untuk tingkat keamanannya. Faktanya, DailyHive menempatkan Kanada sebagai negara teraman ke-2 di dunia.

Dalam hal tingkat kejahatan, Kanada berada di tingkat kejahatan terendah yang merupakan bagian dari alasan mengapa kualitas hidup di Kanada sangat baik. Kebijakan Imigrasi di Kanada selalu disambut baik oleh pemerintah dan bahkan penduduk lokal yang memastikan bahwa masalah seperti Rasisme tidak muncul.

 

4. Ekonomi berkembang pesat

Perekonomian di Kanada selalu memiliki reputasi yang baik. Survei WorldPopulationReview tahun 2021 menemukan tingkat pengangguran Kanada hanya 6,5% yang kurang dari tingkat pengangguran rata-rata yang dimiliki oleh negara-negara di seluruh dunia, tingkat pengangguran rata-rata turun di 10,31%.

Apa yang membuat ekonomi Kanada berkembang dapat dicatat oleh fakta bahwa Kanada menempati peringkat #9 dalam peringkat PDB meninggalkan negara-negara besar seperti Rusia, Korea, Australia, Brasil dan banyak lagi.

Pertumbuhan GDP di Kanada sejak 1961-2019 (source: macrotrends.net)

Ekonomi Kanada berkembang pesat karena 3 jenis industri utama

  • Industri Service
    Industri service menyediakan sebagian besar pekerjaan yang berkaitan dengan transportasi, pendidikan, perawatan kesehatan, konstruksi, perbankan, komunikasi, layanan ritel, pariwisata, dan pemerintah.
  • Industri Manufaktur
    Produk manufaktur meliputi kertas, peralatan teknologi tinggi, teknologi kedirgantaraan, mobil, mesin, makanan, pakaian, dan banyak barang lainnya, ada industri di Kanada yang memproduksi komoditas ini dan dengan demikian mempekerjakan orang di fasilitas manufaktur ini.
  • Industri Sumber Daya Alam
    Industri Sumber Daya Alam di Kanada termasuk kehutanan, perikanan, pertanian, pertambangan, dan energi, Kanada cukup kaya akan sumber daya alam ini dan membuat ekonomi lebih kuat dengan memasok sumber daya ini ke negara-negara yang kekurangan.

Beberapa perusahaan terkemuka di Kanada yang mungkin kamu kenali adalah, Manulife, Magna International, A&W, dan banyak lagi.

5. Terbaik untuk pendidikan

Pendidikan adalah salah satu alasan terbesar untuk berimigrasi ke Kanada. Tingginya pendidikan yang kamu dapatkan di Kanada setara dengan pendidikan yang kamu dapatkan di Amerika Serikat, Inggris & Australia. Kanada di sisi lain memiliki biaya hidup yang terjangkau dibandingkan dengan Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara lain.

Kanada juga menjadi yang teratas dalam melakukan penelitian, menanamkan penelitian modern dalam pendidikan yang membuat mereka selalu siap menghadapi tantangan modern yang tidak diundang yang mungkin dihadapi dalam pekerjaan.

Image source: wemakescholars.com

Infografis ini menjelaskan bagaimana biaya di Kanada untuk akademisi dan sains dibandingkan dengan negara lain.

6. Pasar kerja yang sedang berkembang

Karena ekonomi yang solid dan jumlah perusahaan besar yang dimiliki Kanada, pasar kerja sangat diuntungkan dari hal itu. Pekerjaan terus mengalir dan menjadi salah satu alasan mengapa imigran semakin ingin pindah ke Kanada karena pasar kerja menyambut para imigran dengan tangan terbuka.

Tidak ada kebijakan di Kanada yang mendiskriminasi imigran Kanada yang menghalangi mereka untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Kemajuan karir yang cepat yang akan kamu dapatkan di Kanada akan sangat sulit dipercaya. Imigran telah unggul dalam karir mereka di dengan mendapatkan peluang kerja besar yang sesuai dengan keahlian.

 

7. Tempat liburan yang spektakuler

Salah satu keuntungan pindah ke Kanada adalah tempat liburan yang menakjubkan yang ditawarkan kepada kamu. Di sini kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang telah diatur sebagai wallpaper desktop selama yang kamu ingat. Ini akan menjadi seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Banyak pelancong setiap tahun melintasi ke Kanada mencari waktu liburan yang santai. Dan jika kamu kebetulan berimigrasi ke Kanada maka ini jelas merupakan nilai tambah bagimu. Jadi, kamu tidak lagi harus mencari petualangan di negara lain yang akan menghabiskan banyak uang.

Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat seperti Banff, Air Terjun Niagara, Taman Nasional Jasper, Prince Edward Island, dan banyak lagi. Alam luar biasa yang akan kamu alami di sini benar-benar mempesona, hanya satu liburan panjang ke tempat seperti Banf dan dapat mengambil kembali kenangan abadi seumur hidup.

8. Perawatan kesehatan universal

 

Sistem perawatan kesehatan universal di Kanada diurus melalui pajak yang dibayar. Pada dasarnya kamu harus menunjukkan kartu kesehatan di rumah sakit dan klinik untuk menikmati fasilitas kesehatan.

Ini adalah pertimbangan serius yang perlu kamu lakukan ketika berimigrasi ke negara lain terutama dengan pandemi global yang masih berkecamuk di kepala kita dan telah membuat banyak keluarga bangkrut setelah membayar tagihan medis.

Kanada semakin menjanjikan bukan? Cari informasi lengkapnya untuk studi, tinggal dan bekerja di Kanada!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published