FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

4 Persiapan Sebelum Pergi ke Kanada untuk Kuliah atau Kerja

4 Persiapan Sebelum Pergi ke Kanada untuk Kuliah atau Kerja

Ketika kamu sudah memutuskan untuk melanjutkan sekolah atau kuliah ke Kanada, selain kemampuan Bahasa English dan Akademik, banyak sekali perlengkapan yang harus kamu siapkan sebelum berangkat ke Kanada. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu siapkan ketika berangkat ke Kanada:

1. Membawa uang saku

Ketika kamu pergi keKanada, tentunya kamu perlu membawa uang untuk keperluan berjaga-jaga. Total uang tunai yang bisa kamu bawa ketika tiba di Kanada adalah CAD 10.000.

Bawalah beberapa pecahan nominal untuk membeli makanan, dan naik taxi dari bandara. Alternatif lainnya jika kamu merasa tidak nyaman membawa uang terlalu banyak, kamu juga bisa membawa Bank Draft yang nantinya bisa kamu depositkan ke rekening kamu di Kanada.

Ketika tiba di Kanada, segeralah membuka rekening bank dengan uang tunai atau Bank Draft yang kamu bawa. Sangat penting untuk membuka rekening bank di Kanada untuk membayar sekolah, apartment, dan belanja sehari-hari.

Mayoritas orang di Kanada selalu menggunakan debit card/credit card dibandingkan membawa uang tunai untuk belanja atau transaksi sehari-hari.

Baca juga: 7+ Budaya di Kanada yang Perlu Diketahui Pelajar

2. Persiapan baju dan obat-obatan

Bawalah baju secukupnya dari Indonesia. Ketika kamu berangkat ke Kanada, tidak perlu membawa semua baju yang kamu punya dari Indonesia.

Seperti contohnya, kamu tidak perlu membeli atau membawa baju hangat (jaket untuk musim dingin atau musim gugur) di Indonesia. Kami sarankan untuk membeli baju hangat di Kanada karena bisa langsung mencoba apakah jaket tersebut cukup hangat dipakai dengan suhu di Kanada.

Selain itu, harga jaket di Kanada relative sama dengan harga di Indonesia. Sehingga, kamu punya space lebih banyak di kopermu untuk membawa hal lainnya dari Indonesia. Seperti snack Indonesia, dan obat-obatan.

Baca juga: 12 Makanan Khas Kanada yang Jadi Favorit Orang Indonesia

3. Tempat tinggal sementara

Pastikan kamu sudah menghubungi Landlord apartment/rumah. Informasikan kepada mereka, kapan kamu akan tiba di Kanada, sehingga mereka sudah menyiapkan segala sesuatu setibanya kamu di Kanada.

Jangan lupa untuk mencatat alamat lengkap karena informasi ini dibutuhkan ketika kamu di wawancarai oleh petugas border di Bandara.

4. Menyiapkan dokumen penting

Ketika kamu pergi keKanada untuk melanjutkan kuliah, bawalah dokumen yang sekiranya akan dibutuhkan untuk keperluan administrasi kampus:

  • Raport asli ( SMA dan SMP)
  • Transkrip asli nilai universitas
  • Transkrip kopi nilai universitas
  • Rapot yang sudah ditranslate dan legalisir
  • Akta lahir
  • Surat keluarga
  • KTP
  • Surat dari kepolis
  • Toefl/IELTS test result

Baca juga: Bagaimana Cara Pindah ke Kanada? Ini Pilihannya!

Butuh bimbingan untuk mendaftar kuliah di luar negeri? Kamu bisa mengandalkan Salak Education. Kami adalah penyedia layanan konsultasi dan bimbingan kuliah di luar negeri.

Yuk, cari tahu lebih lanjut dengan menghubungi kontak Salak Education sekarang!