Bagaimana Mengganti Program Saat Studi di Kanada?


 

Kamu telah diterima di institusi akademik di Kanada, hanya untuk menyadari bahwa program yang kamu lamar tidak seperti yang diharapkan. Terdengar akrab? Jika demikian, mungkin kamu merasa khawatir atau bersalah tentang realisasi ini, tetapi kabar baiknya adalah tidak perlu melakukannya. Mengubah program sambil belajar di luar negeri tidak hanya mungkin tetapi tidak sesulit yang kamu pikirkan! Di Kanada, kamu tidak perlu mengubah apa pun dalam izin belajar jika ingin beralih program. Baca terus untuk langkah-langkah yang harus diambil jika ingin mengubah programmu saat belajar di luar negeri.

 

depresi pria asia cina melihat layar laptop di rumah - thinking  potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Berpikir Tentang Pindah Program Studi

Jika kamu berpikir untuk mengubah program saat ini, tanyakan pada dirimu mengapa ingin beralih dan faktor-faktor yang membuatmu mengambil keputusan ini. Kamu mungkin ingin beralih program karena telah dihadapkan pada kursus yang membuat hingga menyadari minatmu di bidang lain. Atau mungkin kamu tidak lagi ingin mengejar tujuan saat ini karena tidak pas. Terlepas dari alasanmu, penting bahwa itu asli dan tidak didasarkan pada situasi sementara, seperti waktu kelas, atau kursus yang tidak kamu sukai.

Tip: Jika kamu tertarik dengan program lain, hadiri satu atau dua kelas untuk merasakan program tersebut sebelum beralih.

 

gadis remaja memegang buku, buku catatan dan pensil berdiri di dinding - student prepare  potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bersiaplah untuk Beralih

Jika kamu telah memutuskan untuk melanjutkan dengan mengubah program, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mempersiapkan peralihan. Beberapa pertanyaan penting untuk dipertimbangkan meliputi:

  • Jika ingin tinggal di institusi yang sama atau mengubah institusimu
  • Apakah kreditmu dapat ditransfer
  • Jika program baru kamu memenuhi syarat PGWP atau tidak

Memilih institusi akademik yang sama biasanya merupakan taruhan yang aman jika mereka menawarkan program yang kamu cari. Jika kamu memutuskan untuk mengubah institusimu, mungkin ada lebih banyak detail yang perlu dipertimbangkan, seperti:

  • Memastikan institusi baru adalah Institusi Pembelajaran yang Ditunjuk
  • Lamanya waktu untuk menyelesaikan program barumu sesuai dengan izin belajar
  • Apakah program baru mendukung aplikasimu untuk menjadi penduduk tetap Kanada (jika kamu tertarik)

 

Catatan: Jika kamu memilih untuk mengubah institusi studi, penting untuk memberi tahu Pemerintah Kanada tentang perubahanmu.

 

 

pindahkan panah. ikon dalam gaya vintage retro - kertas bertekstur lama - beralih ilustrasi stok

Siap untuk Pindah Porgram Studi

Siap untuk beralih secara resmi? Setelah mempertimbangkan poin-poin yang disebutkan di atas, kamu dapat melanjutkan untuk membuat perubahan program melalui portal siswa atau dengan menghubungi institusi secara langsung. Jika beralih ke institusi baru, kamu harus memberi tahu pemerintah Kanada melalui akun online-mu dapat masuk ke akun online dan mengakses opsi “Transfer Siswa Lembaga Pembelajaran yang Ditunjuk”, dan kamu mungkin perlu memasukkan lebih banyak informasi dari izin belajar aslimu.

 

Catatan: Ingatlah bahwa provinsi dan wilayah yang berbeda memiliki persyaratannya sendiri. Jika Anda pindah ke Quebec dari provinsi lain, Anda memerlukan Sertifikat Penerimaan (QAC).

 

sertifikasi untuk kontrol kualitas, yang memastikan bahwa produk perusahaan memenuhi standarnya. di layar virtual, ada sebuah konsep. - adjust potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Penyesuaian Peralihan Program Studi

Setelah kamu berhasil mengubah program, penting untuk mulai membangun kebiasaan sehat dari awal untuk memastikan kesuksesan masa depanmu. Beberapa cara umum untuk mulai menyesuaikan dengan program barumu meliputi:

  • Memilih kursus yang sesuai dengan kehidupan pribadi dan tujuan akademismu
  • Memiliki sistem pendukung dengan berteman di kelas baru kamu
  • Mencoba berbagai teknik belajar
  • Mengenal institusi baru (jika kamu telah mengubahnya)

 

Perubahan biasanya terasa sulit pada awalnya, bahkan jika tahu itu yang terbaik! Selama waktu ini, pahami bahwa kamu mungkin berpikir ulang tentang perubahan programmu, atau merasa tidak nyaman dengan perubahan baru ini. Namun, jika kamu mulai membangun kebiasaan sehat sejak awal, transisi dapat menjadi jauh lebih mudah.

Jika program tidak seperti yang diharapkan dan kamu ingin membuat perubahan, ada begitu banyak kemungkinan bagi siswa internasional! Apakah kamu ingin membuat perubahan program di institusi yang sama tempat dirimu berada, atau mengubah institusi sepenuhnya, ada opsi yang tersedia untukmu.

 

Masih ragu mau ambil program studi yang tepat? Hubungi kami! Kami akan membantu kalian untuk memilih program studi sesuai dengan minat dn bakat kamu!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published