Tips untuk Pelajar International Agar Tetap Aman di Kampus


Sangat menyenangkan membayangkan tempat-tempat yang akan kamu lihat, kelas yang akan diambil, dan teman-teman yang akan didapatkan sebagai siswa internasional. Saat mempersiapkan perjalanan kamu, ingatlah strategi ini untuk membantu memastikan tetap aman di kampus, dan menikmati waktumu belajar di luar negeri.

 

wisuda perguruan tinggi - melangkah ke masa depan - best campus life potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Jalani Kehidupan Kampus Terbaik Anda

Dari minggu orientasi hingga barbekyu akhir tahun, pertandingan besar hingga tanggal belajar, kehidupan siswa penuh dengan momen yang tak terlupakan. Khususnya sebagai siswa internasional, penting untuk bersenang-senang, tetapi juga mengetahui dan mengikuti aturan setempat.

 

Pertama, masukkan charger ponsel portabel ke dalam tasmu sehingga ponsel tidak akan pernah kehabisan baterai saat dirimu sangat membutuhkannya. Saat keluar, jika ada seseorang yang mengganggu atau temanmu, bicarakan dengan server atau staf acara untuk meminta bantuan, atau pertimbangkan untuk pergi. Tidak apa-apa untuk berbohong, atau meminta teman mengirimi pesan teks untuk mengeluarkan kamu dari situasi yang tidak nyaman. (Memiliki kode keluar yang diatur dengan teman-teman sebelumnya bahkan lebih baik.) Menghadapi seseorang sebagai gantinya, dan berkelahi dapat membahayakan keselamatan fisik, atau mungkin membahayakan status siswa kamu.

Dalam hal alkohol, ketahui usia minum setempat. Di Kanada, usia minum berubah tergantung pada provinsi mana dirimu berada, dan jika kamu melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, itu hingga 21. Jangan pernah meninggalkan minuman tanpa pengawasan, apakah itu beralkohol atau tidak, dan berhati-hatilah dengan teman-teman yang tiba-tiba tampak pusing atau mengantuk, berbicara tidak jelas, atau tampak bingung, karena minuman mereka mungkin telah dirusak. Jadi, pintar-pintarlah menghadiri acara dengan setidaknya satu orang yang kamu kenal baik, agar tetap aman dan bisa membuat kenangan baru bersama.

 

 

apartemen uc foundation, ut, chattanooga - on-campus housing  potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Tips Perumahan Di Kampus

Baik menuju kamar asrama di AS, berbagi rumah di Australia, atau tinggal bersama keluarga angkat di Inggris Raya, tempat tinggal adalah salah satu pilihan terpenting yang akan kamu buat. Banyak siswa internasional memilih untuk tinggal di kampus, terutama selama tahun pertama mereka, untuk membiasakan diri dengan lingkungan baru mereka. Tinggal di kampus adalah cara yang baik untuk bertemu siswa lain, dan dekat dengan kelas dan layananmu seperti pusat kebugaran, perpustakaan, dan kafe adalah keuntungan lain.

Tempat tinggal di dalam kampus, baik asrama atau apartemen, seringkali dalam kondisi baik, dan penasihat tempat tinggal serta keamanan kampus adalah sumber keselamatan yang dapat diakses. Penasihat tempat tinggal adalah siswa yang lebih tua yang mendukung siswa di aula mereka, atau di lantai yang sama di gedung yang lebih besar. Jika kamu mengalami masalah dengan teman sebaya, atau hanya membutuhkan bantuan, mereka adalah orang pertama yang baik untuk diajak bicara. Sementara penasihat tempat tinggal bekerja dengan siswa di perumahan kampus, siswa yang tinggal di dalam dan di luar kampus dapat pergi ke Kantor Layanan Dukungan Mahasiswa atau situs web untuk sumber daya dan panduan tentang segala hal mulai dari kesehatan mental hingga akademisi.

 

Catatan: Menjadi mahasiswa bisa terasa intens. Intensitas itu dapat menciptakan persahabatan yang cepat dan kuat, meskipun demikian, membuat orang mendapatkan kepercayaanmu. Meskipun banyak yang akan melakukannya, tidak semua orang memiliki minat terbaik.

 

Juga, periksa halaman siswa untuk perguruan tinggi atau universitasmu sebelum memilih perumahan di kampus. Siswa dulu dan sekarang sering berbagi hal-hal seperti aula mana yang memiliki kamar mandi terbaru, akses termudah ke kelas, atau AC yang lemah. Meskipun pencurian di kampus jarang terjadi, beberapa siswa membeli wadah yang dapat dikunci untuk barang-barang berharga. (Apakah "barang berharga" berarti makanan ringan favorit atau perhiasan khusus!)

 

 

apartemen di luar kampus college - off-campus housing  potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Strategi Perumahan di Luar Kampus

Halaman siswa dan ulasan online juga merupakan alat yang baik untuk menemukan perumahan di luar kampus yang memiliki reputasi baik. Begitu juga asrama mahasiswa atau kantor mahasiswa internasional, yang juga bisa menghubungkanmu dengan mahasiswa lain yang mencari teman sekamar.

 

Saat mempertimbangkan perumahan di luar kampus, berikut adalah beberapa tips bermanfaat:

  • Gunakan pencarian gambar terbalik Google untuk mengonfirmasi bahwa gambar cantuman cocok dengan alamatnya dan tidak dipinjam dari situs web atau lokasi lain.
  • Mintalah teman tepercaya, anggota keluarga, atau agen real estat terkemuka mengunjungi tempat-tempat yang kamu seriusi untuk memeriksa penampilan dan keamanan mereka secara keseluruhan.
  • Kontrak sewamu mengikat, dan melanggarnya bisa mahal. Jadi, pastikan kamu memahami ketentuan kontrak. Jika ada yang tidak masuk akal, tanyakan kepada kantor perumahan institusi. Mereka mengetahui undang-undang perumahan setempat dan dapat mencegah dirimu membuat kontrak yang buruk.
  • Sementara meminta sewa untuk bulan pertama dan terakhir kamu adalah standar di beberapa provinsi Kanada dan negara bagian Amerika, mirip dengan deposit sewa di Inggris, hati-hati terhadap tuan tanah yang meminta uang sebelum ditandatangani. Ini mungkin tanda penipuan.
  • Catatan: "sewa bulan lalu" dan "uang jaminan" bukanlah hal yang sama.
    Perhatikan baik-baik tempat-tempat yang jauh lebih murah daripada persewaan sejenis. Jika terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, ada kemungkinan besar itu benar.
  • Minta pemilik baru untuk mengganti kunci setelah kamu pindah. Biayanya ekstra, tetapi kamu akan tenang mengetahui hanya dirimu dan pemilik yang memiliki kunci.

 

wanita bisnis menekan layar virtual modern keyboard dan pencarian internet untuk menemukan apa yang mereka minati untuk mencari informasi tentang jaringan internet. mencari konsep informasi data. - social media smarts potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kecerdasan Media Sosial

Media sosial adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Namun, itu juga bisa menjadi jendela ke kebiasaanmu pengeluaran terakhir, dan lokasi keseluruhan. Memposting setelah acara, atau menonaktifkan fungsi penandaan geografis berarti orang asing tidak tahu persis di mana dirimu berada. Atau, pertimbangkan untuk membatasi akun hanya untuk teman.

Jika kamu kehilangan ponsel atau laptop, membuka akun media sosial atau lebih buruk lagi, rekening bank dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan. Logout dapat mencegah hal ini. Untuk melacak kata sandi  (karena kamu tidak hanya menggunakan satu kata sandi di mana-mana, bukan?), gunakan pengelola kata sandi gratis seperti 1Password atau LastPass.

 

Belajar di luar negeri bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Untuk memanfaatkan berbagai peristiwa dan kehidupan sehari-harimu sebaik mungkin, lakukan riset terlebih dahulu untuk memahami apa yang diharapkan. Saat ini, percayalah pada insting. Jika ada sesuatu yang terasa salah, atau salah, lebih baik mundur selangkah daripada mempertaruhkan keselamatan dirimu.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published