Bertemu Mahasiswa Salak Ed di SGIC, Kanada


Saat kunjungan ke Kanada pada bulan November kemarin, tim Salak Ed bisa bertemu dengan salah satu siswa kami yang sedang mengambil kursus bahasa Inggris di St. George International College atau SGIC. Karena saat kunjungan kami tersebut, siswa kami sedang ada jam pembelajaran, jadi kami diajak untuk berkeliling area kampus SGIC. 

Lokasi kampus SGIC sangat strategis, berada di Jalan Dundas dan bisa dijangkau dengan berbagai public transport, seperti subway dan streetcar. Jika kalian ingin ke pusat perbelanjaan, ada Eaton Shooping Center hanya dengan 4 menit berjalan kaki. Saat ingin makan siang, di depan kampus SGIC ada banyak restaurant dan tentu saja kalian juga bisa mengunjungi Eaton Shopping Center. 

SGEG atau St. George Education Group memiliki SGIC yang menyediakan kursus bahasa inggris dan ada SGA atau St. George Academy yang bisa membantu kalian jika ingin mulai sekolah SMA di Kanada. Aura Larasati, salah satu mahasiswa kami yang mendaftar kursus bahasa Inggris di SGIC. Aura mengambil program IELTS selama 4 minggu dan Medical English selama 8 minggu. Kurang lebih Aura akan tinggal di Kanada selama 3 bulan. 

Secara tidak langsung, dia juga beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca disana sebelum melanjutkan kuliah. Menurutnya, dia sudah merasakan perpindahan cuaca dari musim gugur ke  musim dingin dan masih bisa bertahan. Baginya, cuaca bukan halangan. Aura saja bisa bertahan kan, seharusnya kalian juga bisa nih :) 

Aura ingin kuliah di jurusan Kedokteran. Jadi, sebelum masuk ke Kedokteran, dia belajar bahasa dan istilah-istilah di kedokteran. Bahkan dia juga mendapatkan pelatihan dari Nurse yang tersertifikasi. Selain itu, diajari juga bagaimana cara membuat tulisan-tulisan istilah kesehatan dengan bahasa inggris. Pembelajaran ini semakin memudahkan Aura karena temannya pun sangat mendukung Aura untuk lancara dalam berbahasa inggris. Seru sekali yaa!

 

Ada yang ingin seperti Aura? Belajar bahasa inggris, belajar beradaptasi di negara lain, memperluas pertemanan, belajar hidup mandiri, belajar budaya dari berbagai negara jugaa. Wah banyak sekali deh manfaatnya. Kali bisa mengisi form ini jika memang kalian ingin banyak tahu soal Kanada https://mailchi.mp/8c28e57a7794/kuliahdikanada atau bisa menghubungi kami di 0878-2066-7883

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published