Co-op, Internship, dan Work Placement di Kanada


Dalam angkatan kerja yang kompetitif saat ini, perusahaan mencari lulusan yang memiliki pengalaman kerja dunia nyata saat kuliah. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman langsung adalah melalui kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan. Di Kanada, peluang ini juga dikenal sebagai co-op dan magang. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang peluang belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan dan apakah kamu memenuhi syarat untuk itu, teruslah membaca!

 

 

Persyaratan Visa

Sebelum kita menjelajahi co-op dan magang di Kanada, mari kita lihat persyaratan visa. Siswa internasional dapat mengajukan permohonan izin magang atau kerjasama jika:

  • Memiliki izin belajar yang sah
  • Penempatan co-op atau internship dengan 50% atau kurang dari program studi
  • Pengalaman kerja diperlukan untuk menyelesaikan program
  • Memperoleh surat dari lembaga akademis Kanada yang menegaskan bahwa semua siswa yang terdaftar dalam program itu harus menyelesaikan co-op untuk mendapatkan gelar mereka

Siswa internasional yang ingin berpartisipasi dalam program pembelajaran terpadu kerja harus mengajukan permohonan izin kerja bersama atau magang baik sebelum kedatangan saat mendapat study permit, atau setelah kedatangan disetujui untuk memulai magang.

 

 

Perkuliahan Terintegrasi Kerja

Ada dua jenis peluang belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan di Kanada:

Co-op

Co-op menggabungkan pembelajaran di kelas dengan pengalaman kerja yang praktis. Jumlah spesifik persyaratan kerja yang harus diselesaikan siswa akan tergantung pada program mereka. Untuk program dua tahun atau lebih, seorang siswa harus menghabiskan setara dengan 30% dari waktu yang mereka habiskan di kelas dalam hal pekerjaan. Untuk program dua tahun ke bawah, diharapkan mereka akan menghabiskan 25%.

 

Placements/Internship

Internship atau placement, yang dapat dibayar atau tidak dibayar. Setelah menyelesaikan magang, siswa menerima kredit akademik. Sementara magang dapat bervariasi panjangnya, biasanya antara 12 dan 16 bulan.

 

 

Manfaat Pengalaman Belajar yang Terintegrasi dengan Pekerjaan

Siswa internasional dalam program co-op atau placement/internship akan menuai banyak manfaat. Jika kamu memilih program dengan kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan, kamu dapat mengharapkan untuk:

  • Mendapatkan pengalaman langsung yang tak ternilai yang mengintegrasikan pembelajaran di kelas dengan aplikasi dunia nyata.
  • Perluas jaringan profesional kamu sebelum memasuki dunia kerja. 
  • Mendapat bimibingan di lingkungan kerja Kanada.
  • Mengembangkan keahlian kamu dan memperkuat resume.
  • Berpotensi mendapatkan uang sambil belajar.
    • Harap dicatat: Tidak semua kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan dibayar. Jika mendapatkan penghasilan melalui co-op atau magang kamu penting, pastikan untuk mengetahui program mana yang menawarkan peluang berbayar sebelum memilih salah satu untuk memastikan kamu akan dibayar untuk waktu kamu.

Lakukan sesuatu sekarang yang di masa depan kamu akan berterima kasih: Pilih program studi luar negeri yang menawarkan kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan. Ini tidak hanya akan membantu kamu membangun keterampilan kamu, tapi juga membuat kamu kompetitif di pasar kerja saat ini.

Hubungi konselor kami untuk memilih program study sesuai minat kamu!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published