CPT, OPT, dan Work On-Campus di USA


Pengusaha di setiap bidang mencari lulusan yang ambisius dan mandiri dengan pengalaman kerja. Menambahkan pengalaman kerja industri ke resume dapat membantu siswa menonjol di kumpulan pelamar lainnya, Institusi akademik di Amerika Serikat menawarkan kepada siswa internasional yang memenuhi syarat tiga jenis pengalaman kerja: Curricular Practical Training (CPT), Optional Practical Training (OPT), dan bekerja didalam kampus. Meskipun ada beberapa kesamaan di antara ketiga peluang ini, mereka memiliki perbedaan. Hari ini, kita akan melihat masing-masing program ini untuk membantu Anda menentukan mana yang tepat.

 

 

Studi yang Terintegrasi Kerja di Amerika Serikat

Siswa internasional di Amerika Serikat dapat memperoleh pengalam kerja saat belajar di luar negeri melalui peluang kerja di kampus, Curricular Practical Training (CPT), dan/atau Optional Practical Training (OPT). Siswa CPT dan OPT harus menyelesaikan tahun pertama studi mereka sebelum mereka memenuhi syarat untuk salah satu program ini, sedangkan work-on campus tersedia setiap waktu.

Sementara siswa belajar di luar negeri, mereka dapat memanfaatkan berbagai mode kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan. Siswa dapat bekerja hingga 20 jam per minggu baik di CPT (internship dan praktikum, baik di dalam atau di luar kampus yang tentunya memerlukan persetujuan), OPT pre-completion (walaupun sebagian besar siswa menyelesaikan OPT setelah studi), dan on-campus (tanpa diperlukan otorisasi khusus). Itu tidak dapat menambahkan hingga lebih dari 20 jam per minggu saat sekolah sedang berlangsung.

Misalnya, seorang siswa mungkin memilih untuk bekerja di perpustakaan di dalam kampus selama 10 jam per minggu, dan magang si luar kampus selama 10 jam per minggu. Aturan yang sama berlaku saat liburan musim panas dengan total bekerja hingga 40 jam per minggu.

Sekarang setelah Anda mengetahui bagaimana dapat menggabungkan berbagai mode pengalaman kerja, mari jelajahi setiap peluang ini lebih detail!

 

 

 

Bekerja On-Campus 

Pengalaman kerja di dalam kampus dapat berkontribusi pada kemampuan siswa untuk belajar di luar kelas. Siswa internasional dapat bekerja di kampus hingga 20 jam per minggu saat sekolah berlangsung dan hingga 40 jam per minggu selama liburan musim panas. Banyak pekerjaan di kampus yang menawarkan pengalaman kerja yang berharga, seperti mengajar siswa lain, bekerja di lab science, atau administrasi fakultas dan lainnya. Banyak institusi akademik menyediakan sejumlah pekerjaan khusus untuk siswa saat ini.

 

 

Curricular Practical Training (CPT)

CPT memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pelatihan di luar kampus, atau internship, yang dituangkan dalam program gelar mereka. Untuk beberapa program gelar, magang CPT adalah persyaratan program yang harus diselesaikan siswa sebelum lulus. Apakah CPT merupakan bagian wajib atau opsional dari program, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman kerja di bidang studi mereka, membantu mereka membangun keterampilan yang tak ternilai dan memanfaatkan peluang networking.

 

 

 

Optional Practical Training (OPT)

OPT memungkinkan siswa untuk mencari pekerjaan di luar kampus atau internship dalam bidang studi mereka. Siswa yang terdaftar dalam program sains, teknologi, engineering, atau matematika (STEM) juga dapat memanfaatkan OPT. Siswa internasional yang tertarik untuk berpartisipasi dalam OPT harus mengajukan permohonan izin kerja dengan bantuan penasihat siswa internasional di masing-masing Universitas.

Dua jenis OPT tersedia untuk siswa:

  1. Pre-Completion OPT memungkinkan siswa untuk mendapatkan pengalaman di bidang studi mereka sebelum lulus dan memasuki dunia kerja. Siswa dapat bekerja hingga 20 jam per minggu saat belajar, dan hingga 40 jam per minggu saat tidak ada kelas di musim panas. Meskipun dimungkinkan untuk berpartisipasi dalam OPT sebelum mendapatkan gelar, lebih umum bagi siswa untuk menyimpan otorisasi OPT mereka untuk pekerjaan pasca-studi.
  2. Post-Completion OPT memungkinkan siswa untuk bekerja di pekerjaan dalam bidang studi mereka hingga 12 bulan setelah lulus. Siswa yang memperoleh gelar yang ditunjuk STEM yang disetujui mungkin memenuhi syarat untuk Ekstensi OPT STEM, yang menambahkan izin kerja 24 bulan tambahan ke OPT mereka.

     


    Memilih program studi di luar negeri yang menawarkan kesempatan belajar yang terintegrasi dengan pekerjaan tidak hanya akan membantu Anda membangun resume, tetapi juga membuat Anda lebih kompetitif di pasar kerja saat ini.

     

    Temukan program studi untuk kuliah di USA!

    0 comments

    • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published