Cerdas Memilih Kampus Impian di Luar Negeri


Berkembangnya zaman, trend kuliah di luar negeri pun menjadi semakin meningkat di kalangan para pelajar. Hal ini disebabkan karena kompetitif nya persaingan global untuk semakin maju yang ditunjang dengan personal skill. Sekitar 50,000 mahasiswa Indonesia yang memutuskan untuk studi di luar negeri per tahunnya yang terbagi ke beberapa negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan lainnya. Dengan belajar di luar negeri, siswa memiliki kesempatan untuk belajar di negara asing dan menikmati daya pikat dan budaya dari negara baru. 

Tentunya dengan studi di luar negeri memiliki banyak manfaat seperti memperluas networking dengan memiliki teman dari berbagai negara, dapat berkunjung atau berwisata ke negara tetangga, mempelajari budaya dari negara lain, belajar bahasa baru melalui berbincang dengan teman internasional kalian, dan juga kalian menemukan interest lain karena mempelajari interest teman-teman. Studi di luar negeri juga menjadikan pribadi kalian yang lebih independence. Kalian lebih mandiri untuk pergi kemana pun dan terbiasa mengurus semuanya sendiri. Hal ini pastinya baik untuk kalian.

Bukan sekadar keren-kerenan, karena ternyata beberapa program memiliki bidang studi yang spesifik yang banyak dibutuhkan industri di luar negeri. Bagus untuk kalian yang juga ingin bekerja di negara impian kalian setelah lulus. Tak jauh dari bidang studi, semua fasilitas yang ditawarkan oleh Universitas pun lebih canggih dan lengkap.

Beberapa universitas memberikan dokumen persyaratan yang cukup rumit. Proses aplikasi universitas, pembayaran biaya kuliah hingga visa juga bisa menyulitkan siswa karena membutuhkan usaha dan waktu yang lebih. Penantian kalian untuk meraih impian studi di luar negeri, akan sangat terbantu dengan bantuan dari International Education Agency, seperti Salak Education Consulting. Mereka akan membantu kalian dalam hal:

woman in gray sweater holding smartphone

Source: Unsplash

1. Memilih Jurusan dan Negara Tujuan yang Tepat

Salak Education telah bekerja sama dengan lebih dari 1,000 Institusi di Kanada, USA, UK dan Australia. Termasuk top university seperti University of Waterloo, University of Manitoba, University of Surrey, Autralian National University, University California of Berkeley dan lainnya. Jurusan yang tersedia mulai dari bisnis, engineering, culinary, IT dan lainnya. Jadi, jurusan apa yang kamu inginkan?

 

people seated in living room

Source: Unsplash

2. Berpengalaman 20 Tahun Menjadi Konsultan Pendidikan Luar Negeri

Penting untuk digaris bawahi konsultan yang berpengalaman berarti dapat dipercaya orang tua yang selama 20 tahun dibantu oleh Salak Education. Konselornya pun sangat terlatih dan sudah memiliki pengalaman kunjungan ke masing-masing negara. Hal ini membuktikan bahwa segala kebutuhan teknis akan tersampaikan dengan sangat baik dan kalian berkonsultasi dengan pihak yang tepat.

 

three men sitting while using laptops and watching man beside whiteboard

Source: Unsplash

3. Tips, Trick dan Guidance dari Team di Negara Tujuan

Memiliki team yang sudah menetap tinggal di negara tujuan adalah satu diantara keunggulan Salak Education. Siswa akan diberikan beberapa panduan secara penuh, bukan hanya pre-departure bahkan sesampainya di negara tujuan, kalian akan dibantu oleh tim mereka. Contohnya seperti pembukaan rekening bank, dan lain sebagainya. Tentunya Salak Education juga akan memberikan beberapa tips dan trick sebagai mahasiswa internasional.

Dari penjelasan diatas sudah jelas bahwa konsultan pendidikan akan membantu banyak untuk proses pendaftaran kuliah kalian dengan baik. Banyak sekali pelayanan yang bisa diberikan oleh Salak Education. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa langsung hubungi 0878-2066-7883 atau info@kuliahkanada.com
Kunjungi website www.kuliahkanada.com untuk informasi dan artikel lainnya.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published