Ingin Tahu Karir dan Pekerjaan yang Paling Cepat Berkembang di 2023?


PHK yang meluas di beberapa nama terbesar (dan dianggap tidak tersentuh) di bidang teknologi telah mengguncang industri, dapat dimengerti.

Dan sementara berita utama mungkin telah memicu kekhawatiran resesi selama beberapa bulan terakhir, industri teknologi secara keseluruhan cukup kuat untuk mengatasi badai saat ini hingga tahun 2023 dan seterusnya, terutama di sektor-sektor tertentu.

Masa depan cerah bagi fintech B2B

Tekanan eksternal dan perkiraan pertumbuhan yang terlalu optimis mungkin telah menyebabkan ribuan korban karyawan fintech B2C global menjelang akhir tahun 2022, tetapi masa depan terlihat cerah untuk fintech B2B pada tahun 2023.

Bahkan, fintech di Eropa diperkirakan akan tumbuh dalam 12 bulan ke depan dengan Swedia dan Inggris menonjol karena kinerja ekosistem fintech mereka. Itu menurut laporan terbaru oleh McKinsey, yang juga menetapkan Irlandia, Belanda, Denmark, dan Swiss sebagai kekuatan untuk pertumbuhan.

 

Pekerjaan bidang cloud dan cybersecurity

Sektor cloud telah menjadi identik dengan keamanan siber, dan kebutuhan akan jaringan yang lebih aman di semua industri telah berarti 43% organisasi secara global berjuang untuk menemukan talenta terbaik, yang berarti ketergantungan yang lebih besar pada otomatisasi dan alat keamanan terkelola. Ini sebagian karena perpindahan massal dari keamanan yang berpusat pada jaringan ke keamanan yang berpusat pada data.

Keamanan siber diperkirakan akan tumbuh secara global sebesar 14% sebelum 2029, dapat dimengerti ketika kamu mempertimbangkan pergeseran ke arah sistem online untuk sebagian besar usaha kecil dan menengah (UKM) di dunia pasca pandemi. Dan dengan 28% UKM Eropa pernah mengalami kejahatan dunia maya setidaknya sekali, masuk akal jika mengamankan data mereka telah menjadi prioritas utama.

 

Munculnya bidang blockchain

Evolusi Web3 bergantung pada adopsi dan asimilasi teknologi blockchain ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan para ahli memperkirakan bahwa sektor ini akan menambah €5,67 triliun ke ekonomi global pada tahun 2030, karier blockchain tidak dapat diabaikan.

Sementara cryptocurrency telah mendominasi ruang blockchain dalam beberapa tahun terakhir, infiltrasi teknologi blockchain tidak hanya akan terlihat di ritel, media, dan hiburan; Market Research Future juga memprediksi bahwa keuangan terdesentralisasi akan menjadi lebih menonjol dalam perbankan tradisional, layanan keuangan, dan sektor asuransi.

AR/VR sedang naik daun

Semua orang dari George Harrison hingga Madonna telah bernyanyi tentang kemanusiaan yang hidup di dunia material tetapi sepertinya kita bisa menukar materialisme dengan dunia virtual mulai tahun 2023 dan seterusnya ketika augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) dipercepat menuju adopsi yang meluas.

Menurut Statista, akan ada 1,4 miliar pengguna AR seluler di seluruh dunia pada tahun 2023, meningkat satu miliar dari 44 juta yang tercatat pada tahun 2019. Dalam hal fiskal, GlobalData menyamakan ini dengan pasar AR yang mencapai €56,83 miliar pada tahun 2023 sebelum mencapai €315 miliar pada tahun 2028.

 

Artificial Intelligence (AI)

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengandalkan pembelajaran mesin dan otomatisasi untuk mendukung fungsi sehari-hari mereka, perangkat lunak AI sangat diminati. Dalam data yang dikumpulkan oleh Gartner, pasar perangkat lunak AI telah meningkat sebesar 21% jika dibandingkan dengan 2021, dan mereka yang memiliki pengalaman AI, terutama dalam peran yang lebih senior, sangat diminati.

Pindah ke spesialisasi baru tidaklah mudah––tetapi itu bukan tidak mungkin, dan karena banyak insinyur dan pengembang perangkat lunak sudah memiliki kefasihan dalam bahasa pemrograman bersama dengan kualifikasi formal dalam ilmu komputer atau teknik, menerapkan keterampilan mereka ke sektor baru atau yang sedang berkembang dapat dicapai. Itu bisa terbukti sangat menguntungkan dalam jangka panjang.

Jadi, jika kamu siap untuk membuat lompatan ke karir baru pada tahun 2023 dan ingin menguji keterampilan kamu di perusahaan yang memelopori teknologi terbaru, Tech EU Job Board memiliki ratusan peluang seperti contoh di bawah ini.

Platform Engineer, ITV Jobs, London

ITV mencari Platform Engineers untuk membantu membangun infrastruktur datanya, mendukung pengembangan produk data seperti ETL, model ML, dan CDP dalam kerangka kerja mesh data barunya. Kamu akan bekerja dalam tim lintas fungsi yang terdiri dari insinyur platform, insinyur keamanan, dan arsitek, menggunakan teknologi terbaru. Untuk mendaftar, kamu akan memerlukan pengalaman bekerja dengan cloud infrastruktur dan platform (idealnya AWS), memiliki pengetahuan luas tentang infrastruktur sebagai kode, kontainerisasi, otomatisasi, dan alat pemantauan (misalnya, Terraform, Kubernetes, Docker, Jenkins, atau Sensu) dan memiliki pemahaman tentang platform data dan alat dalam domain data. 

Principal Machine Learning Engineer - Customer Profile & Personalisation (all genders), Zalando, Berlin

Sebagai Principal Machine Learning Engineer di tim Profil & Personalisasi Pelanggan, kamu akan melakukan eksperimen penelitian yang berani, membantu mendorong peta jalan ilmiah Zalando, dan bekerja dengan insinyur dan pemimpin sains yang luar biasa untuk mempelopori strategi dalam membangun kemampuan platform dengan berkolaborasi erat dengan profil pelanggan dan tim personalisasi dan Tim produktivitas pembelajaran mesin pusat. Kamu juga akan ditugaskan untuk membimbing insinyur junior hingga senior dan secara aktif berkolaborasi dengan tim lain. 

Backend Engineer, Cryptocurrency & Blockchain, Mastercard, Dublin

CipherTrace, sebuah perusahaan Mastercard, adalah pemimpin yang berkembang pesat dalam kecerdasan dan kepatuhan cryptocurrency. Saat ini mempekerjakan Backend Engineer, Cryptocurrency & Blockchain untuk menumbuhkan ekonomi blockchain dengan membuat kripto aman bagi pengguna dan dipercaya oleh pemerintah. Dalam peran ini Anda akan membangun alat cryptocurrency generasi berikutnya, alat penegakan hukum, dan platform DeFi serta merancang dan membangun dukungan untuk berbagai rantai dan mata uang.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published