FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

IRCC Mengadakan Undian Express Entry 2023

IRCC Mengadakan Undian Express Entry 2023

IRCC telah mengadakan undian Express Entry.

Immigration Refugees and Citizenship Canada (IRCC) mengeluarkan total 3.500 undangan untuk mendaftar (invitation to apply/ITA) kepada kandidat dalam undian semua program. Skor Comprehensive Ranking System (CRS) minimum adalah 486. Dalam undian semua program, kandidat dipertimbangkan dari Canadian Experience Class (CEC), Federal Skilled Worker Program (FSWP) dan Federal Skilled Trades Program (FSTP).

Pengundian ini mengikuti tiga undian Express Entry berturut-turut di mana 7.000 kandidat diundang. Hasil imbang terbaru pada 29 Maret juga melihat skor cut-off CRS terendah sejak Desember 2020, di 481.

 

Lebih banyak ITA telah diterbitkan pada tahun 2023 daripada keseluruhan tahun 2022.

November lalu, IRCC memperkenalkan Rencana Tingkat Imigrasi yang paling ambisius hingga saat ini. Rencana tersebut menguraikan target imigrasi untuk penduduk tetap di semua lini bisnis selama tiga tahun. Tahun ini, 82.880 akan memperoleh status penduduk tetap melalui Express Entry, naik menjadi 114.000 per tahun pada tahun 2025.

 

Bulan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Express Entry

Maret adalah bulan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Express Entry. IRCC mengeluarkan 21.667 ITA selama empat kali seri. Ini adalah total bulanan tertinggi kedua sejak Express Entry diluncurkan pada Januari 2015. Rekor untuk sebagian besar kandidat yang diundang dalam satu bulan ditetapkan pada Februari 2021 ketika IRCC mengundang 27.332 kandidat dalam satu undian yang menargetkan kandidat Canadian Experience Class.

Pengundian hari ini mengikuti tiga undian Express Entry terbesar kedua yang pernah terjadi. Yang pertama adalah pada 15 Maret ketika 7,00 kandidat diundang dengan skor CRS 490.

Biasanya, undian Express Entry hanya terjadi setiap dua minggu pada hari Rabu. Namun, undian berikutnya berlangsung lebih dari seminggu kemudian, pada 23 Maret, dan IRCC mengundang 7.000 kandidat lain dengan skor CRS yang lebih rendah yaitu 484.

Pengundian 7.000 kandidat lainnya (untuk kandidat dengan skor CRS minimum 481) berlangsung pada 29 Maret. Ini menambahkan hingga 21.000 kandidat yang diundang dalam tiga minggu berturut-turut. Sisa 667 kandidat diundang pada 1 Maret dalam undian yang hanya menargetkan kandidat dalam Provincial Nominee Program.

 

Perpanjangan PGWP tersedia mulai 6 April

Undian semua program yang besar mungkin bermanfaat bagi kandidat di CEC, banyak di antaranya telah menyuarakan keprihatinan yang berkembang karena Izin Kerja Pasca-Kelulusan (PGWP) mereka akan segera berakhir.

Untuk membantu pemegang PGWP, menteri imigrasi Sean Fraser baru-baru ini mengumumkan bahwa efektif 6 April, pemegang PGWP memenuhi syarat untuk mengajukan perpanjangan izin kerja terbuka selama 18 bulan.

PGWP adalah open work permit satu kali untuk siswa internasional yang lulus dari institusi pasca sekolah menengah di Kanada. Jika PGWP kandidat kedaluwarsa sebelum mereka menerima ITA, mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan tempat tinggal permanen. Ini bisa mahal dan memakan waktu untuk menemukan izin kerja alternatif atau mendapatkan catatan pengunjung.

Antara November 2022 dan Februari 2023, beberapa kandidat CEC menerima ITA karena jeda undian enam minggu yang tidak direncanakan diikuti oleh empat undian khusus program yang tidak menargetkan kandidat CEC.

 

Apa itu Express Entry?

Express Entry adalah program manajemen aplikasi yang didirikan pada tahun 2015. Ini dikembangkan untuk mengevaluasi secara obyektif imigran ekonomi berketerampilan tinggi berdasarkan kriteria seperti pekerjaan, pengalaman kerja, usia, kemampuan bahasa, pendidikan, dan faktor modal manusia lainnya. Faktor-faktor ini diberi peringkat dan dinilai menggunakan Comprehensive Ranking System.

Semakin tinggi skor CRS, semakin besar kemungkinan seorang kandidat menerima Undangan untuk Mengajukan permohonan permanent resident.

Setelah seorang kandidat menerima ITA, mereka memiliki 60 hari untuk mengajukan aplikasi akhir mereka ke IRCC. Seorang petugas kemudian akan mengevaluasi aplikasi dan memutuskan apakah kandidat disetujui untuk status penduduk tetap.