Kanada Memperpanjang Kebijakan Distance Learning


Selama pandemi COVID-19, pemerintah Kanada menerapkan langkah-langkah pembelajaran jarak jauh, yang memungkinkan siswa internasional untuk terus belajar online dari luar negeri sambil tetap memenuhi syarat untuk izin kerja pasca-kelulusan (PGWP).

Pengecualian ini adalah kunci bagi siswa internasional yang menyelesaikan program mereka secara online melalui pandemi. Ini memungkinkan mereka untuk tetap bekerja dan belajar di Kanada dan memulai karir mereka setelah lulus.

Kabar baik: sekarang, siswa yang terpengaruh akan memiliki satu tahun tambahan untuk beralih kembali ke pembelajaran langsung di Kanada.

 

gadis remaja menonton kelas belajar online di komputer laptop. homeschooling video call dengan guru. - distance learning potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Periode Transisi Pembelajaran Jarak Jauh

Pada 25 Agustus 2022, sebagai bagian dari kembalinya negara itu ke persyaratan pra-pandemi, Imigrasi, Pengungsi, dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) mengumumkan periode transisi selama setahun bagi siswa internasional yang belajar online dari luar negeri.

Langkah-langkah pembelajaran jarak jauh telah secara resmi diperpanjang hingga 31 Agustus 2023 bagi mereka yang belajar online dari luar negeri. Siswa yang mengajukan aplikasi izin belajar mereka sebelum 31 Agustus 2022 masih dapat menyelesaikan hingga 100% dari program mereka secara online tanpa mempengaruhi kelayakan PGWP mereka.

Namun, tidak peduli kapan studi mereka dimulai, setiap waktu yang dihabiskan untuk belajar di luar negeri pada atau setelah 1 September 2023 akan mempersingkat masa kelayakan PGWP siswa. Hal ini karena, setelah masa transisi berakhir, waktu yang dihabiskan untuk belajar online dari luar negeri tidak diperhitungkan dalam PGWP seperti belajar di Kanada.

Selain itu, agar tetap memenuhi syarat untuk PGWP, tidak lebih dari 50% kredit yang diperoleh dapat diselesaikan di luar Kanada.

Siswa internasional yang memulai program Kanada setelah 1 September 2022 harus mengingat aturan ini, dan mempertimbangkan untuk bepergian ke Kanada untuk melanjutkan studi mereka secara langsung pada kesempatan paling awal.

 

 

pertemuan staf pabrik. - industry leaders potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kutipan dari Pemimpin Industri

“Selama pandemi, Kanada dapat dengan cepat menawarkan solusi imigrasi kepada siswa internasional,” kata Antonio Aragón, Direktur Penjualan Mitra di ApplyBoard. “Pembaruan IRCC terbaru ini dimaksudkan untuk memfasilitasi transisi ke pembelajaran tatap muka, yang merupakan tujuan akhir. Siswa yang menunggu keputusan izin belajar tidak boleh menunda studi mereka dan mengambil keuntungan terbaik dari kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.”

 

Bhanu Vashishth, Wakil Presiden Associate Pengembangan Bisnis di Conestoga College, memberikan komentar berikut: “Kanada terus menjadi tujuan pilihan bagi siswa secara global. Kami menyambut baik keputusan IRCC ini, karena memungkinkan siswa lebih fleksibel. Conestoga tetap berkomitmen untuk kesuksesan siswa, dengan daftar program yang dapat dipelajari siswa secara online jika keputusan visa mereka belum keluar. Siswa internasional dapat memulai studi mereka di Conestoga College dengan tenang karena mengetahui bahwa bahkan pada platform pengajaran online, rasio siswa dan guru kami sama dengan di kelas, dan begitu pula hasil pembelajarannya.”

Direktur Rekrutmen Mahasiswa di Universitas Brock, Matthew Melnyk, mengatakan: “Di Universitas Brock, kami memuji keputusan IRCC untuk memperpanjang periode pembelajaran jarak jauh. Fleksibilitas dan kelegaan yang diberikan langkah-langkah ini adalah berita bagus bagi siswa internasional kami, dan karena itu juga untuk Brock.”

 

kapal nelayan kecil berlabuh di pelabuhan dengan pegunungan bersalju terlihat di kejauhan - canada remains a top destination potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kanada Tetap Menjadi Tujuan Utama untuk Siswa Internasional

Penciptaan periode transisi ini menggarisbawahi kepemimpinan Kanada yang berkelanjutan dalam ruang pendidikan internasional dan dukungan berkelanjutan negara tersebut bagi siswa internasional yang memilih untuk belajar dan bekerja di Kanada.

Awal tahun ini, IRCC mengeluarkan izin kerja baru bagi mereka yang memiliki PGWP yang kedaluwarsa, memperpanjang masa tinggal mereka di Kanada hingga 18 bulan.

Meskipun Kanada telah mengalami backlog pemrosesan imigrasi karena peristiwa yang tidak menentu dalam beberapa tahun terakhir, IRCC telah bekerja dengan rajin untuk mengejar ketinggalan. IRCC menyelesaikan rekor jumlah aplikasi izin belajar pada tahun 2021 (hampir 560.000), dan lebih jauh melampaui jumlah tersebut pada tahun 2022.

Berkat manfaat utama seperti PGWP dan langkah-langkah lanjutan ini, siswa internasional terus dilayani dengan baik dengan memilih untuk belajar di Kanada, bahkan ketika belajar online dari luar negeri.


 

Seperti biasa, kunjungi situs web ruang berita IRCC untuk detail lebih lanjut dan informasi terkini tentang kelayakan izin kerja.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published