Kuliah di Kanada pilih masuk college atau university? Simak yuk, perbedaanya!


Isitilah college dan university memiliki beda pengartian di setiap negara. Untuk di Negara Kanada college bisa diartikan sebagai politeknik atau akademi di Indonesia, sedangkan university bisa diartikan sebagain universitas / institusi / sekolah tinggi. Mengapa begitu? college di Kanada lebih mengarahkan atau membimbing siswanya untuk terampil dan siap menghadapi dunia kerja. Sedangkan, universitas di Kanada merupakan sebuah institusi pendidikan yang memiliki kewenangan untuk memberi gelar kepada siswanya.

Kuliah Kanada University vs College

College di Kanada bisa dideskripsikan sebagai sekolah yang berorientasikan kepada keahlian kerja dengan praktik atau training. Bagi Anda yang orientasinya ingin langsung bekerja, Anda bisa memilih sekolah di salah satu college di Kanada.  Beberapa institusi di Kanada menyediakan jurusan pelatihan militer atau kuliah dibidang ilmu kesehatan, pertanian, kesenian dan teknologi. Untuk sertifikat juga disediakan sertifkiat untuk kuliah part-time atau full-time dan diploma. Masa waktu kuliah untuk mendapat sertifikat diploma biasanya sekitar 2-3 tahun, untuk program jurusan lain biasanya kurang lebih 1 tahun masa kuliah.

University di Kanada bisa dibilang kuliah Akademik atau institusi yang berwenang mengeluarkan gelar sarjana bagi siswanya. Semua universitas di Kanada menawarkan program undergraduate (Sarjana S1) dan graduate (Master dan Doktor). Untuk masa kuliah sarjana dan master / doktor biasanya berlangsung selama 3-4 tahun. Kejurusan yang bisa Anda ambil di univesitas juga lebih banyak pilihan dibandingkan dengan college di Kanada.

Hal yang paling membedakan antara collage dan university adalah persiapan sekolah dalam mematangkan siswa untuk masa kedepan. Collage lebih fokus dalam menyiapkan siswa agar terampil dalam bidangnya sebelum masuk kedunia pekerjaan dan masa kuliahnya pun lebih singkat. University lebih fokus pada persiapan akademi siswa hingga mereka memiliki gelar sarjana ataupun master dan doktorat.

Dengan adanya program-program pendukung dari pemerintahan Kanada yang memberikan kemudahan bagi para immigran atau warga negara lain untuk sekolah dan tinggal di Kanada. Maka, kesempatan untuk sekolah juga mengajukan di permanent residence di Kanada sangatlah mudah. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan kuliah dan ingin sekali tinggal di Kanada Kami Salak Bisnis International terbuka untuk konsultasi dan pertanyaan Anda. Info lebih lanjut Anda bisa kami melalui email di info@kuliahkanada.com atau via WA di +6287820667883.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published