Masakan Khas Kanada, Sudah Pernah Coba?


Sebelum tinggal di negara impian kalian, tentunya kalian harus mengetahui makanan apa saja yang khas dari Kanada. Adakah dari kalian yang sudah mencoba makanan khas Kanada? Kita simak yuk apa saja sih makanan khas Kanada dibawah ini.

Yang pertama, Bagel. Makanan ini berbahan roti namun adonan tepung terigunya direbus air lalu dipanggang. Uniknya, roti ini dibentuk seperti donat lalu diberi topping.

Seperti yang kita kenal kalau sandwich itu merupakan salah satu menu sarapan di Amerika dan Eropa. Namun, sandwich khas Kanada ini dibuat dari lapisan roti dan daging brisket sapi. Lezatnya lagi, lapisan dagingnya dibumbui dengan rempah-rempah. Sandwich ini sering disebut Smoked Meat Sandwhich.

Poutine. Makanan yang telah tersebar ke seluruh Kanada ini terdiri dari potongan kentang goreng yang dicampur dengan irisan keju dan ditambah saus yang kental.

Kalian tahu kan kalau Kanada ini terkenal dengan daun maple nya? Nah, daun maple ini juga dimanfaatkan untuk menjadi sebuah hidangan khas Kanada. Namanya Tire sur la Neige. Makanan olahan dari daun maple dan gula-gula yang dililitkan di batang kayu kecil. Tapi tidak perlu khawatir ya, karena daun maple ini direbus terlebih dahulu.

Tourtiere. Makanan ini merupakan kue yang menyerupai pie dan berisi daging cincang.

Bicara soal makanan, apa sih masakan Indonesia favorit kalian?

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published