Mempelajari Pathway dan Foundation Program di UK


Sebagai siswa internasional, mungkin sulit untuk mencocokkan kredensial dengan persyaratan di negara tempat kamu ingin belajar. Salah satu cara siswa internasional dapat meningkatkan keterampilan mereka ke tingkat yang diperlukan untuk belajar di luar negeri adalah melalui program jalur. Blog ini mengeksplorasi jenis program pathway, juga dikenal sebagai "program foundation", yang tersedia di UK, dan siswa mana yang paling cocok untuk mereka.

 


Memilih Program Pathway

Pathway atau program foundation adalah kursus pengantar yang diambil sebelum mendaftar di universitas atau college. Program pathway membantu siswa internasional mempersiapkan dan mendapatkan akses ke program pasca SMA jika mereka tidak dapat memasuki institusi secara langsung.

Sebagian besar program diajarkan di kampus, sehingga siswa mendapat manfaat dari paparan budaya Inggris dan gaya pengajaran institusi. Selama kuliah, siswa juga dapat menggunakan fasilitas kampus.

Karena program pathway UK yang berbeda melayani siswa yang berbeda, pikirkan tentang tujuan utama Anda sebelum mendaftar.

  • Perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris? Daftar untuk kursus Bahasa Inggris.
  • Apakah SMA Anda berakhir di Tahun atau Kelas 12? Sebagian besar siswa di Inggris mengambil Kelas 13, jadi tingkatkan keterampilan Anda agar sesuai dengan mereka dengan kursus Persiapan Sarjana/Foundation year.
  • Apakah kredensial Anda memenuhi syarat untuk program Foundation Year? Lihatlah kursus Persiapan Sarjana yang Dipercepat.
  • Pindah ke bidang studi baru untuk gelar master Anda, atau kembali ke dunia akademis setelah beberapa waktu? Program Pra-Master mungkin tepat untuk Anda.

 

 

Pre-Sessional English

Program foundation ini sangat bagus untuk siswa dengan nilai bagus, tetapi tidak memiliki keterampilan bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk berkembang dalam lingkungan akademik. Kursus berkisar dari beberapa minggu hingga satu tahun, dan diajarkan oleh profesor yang terlatih untuk bekerja dengan siswa internasional.

Siswa yang mengambil kursus Bahasa Inggris ini, akan meningkatkan skill:

Kursus Bahasa Inggris Pra-Kuliah tidak memberikan kredensial akademik, dan siswa tidak memenuhi syarat untuk bekerja sambil mengambilnya, tidak seperti program pathway lainnya. Namun, lulusan dapat memasukkan kursus ini dalam aplikasi sarjana, memverifikasi kemahiran bahasa dan meningkatkan peluang mereka untuk diterima bekerja.

 

Bachelor’s Preparation Courses (International Foundation Year/International Year Zero)

Karena sebagian besar siswa di Inggris masuk universitas setelah Tahun 13, dan banyak siswa di tempat lain lulus setelah Kelas/Tahun 12, siswa internasional perlu mengejar ketinggalan. Mereka dapat melakukan ini dengan kursus Persiapan Sarjana.

Isi kursus persiapan sarjana setara dengan kurikulum Inggris untuk Kelas 13, dan memungkinkan siswa internasional untuk memasuki studi tahun pertama dengan pengetahuan yang sama dengan rekan-rekan mereka yang berbasis di Inggris. Peserta juga mendapat manfaat dari sistem pendukung yang mencakup rencana pengembangan pribadi, kelas yang lebih kecil, dan akses ke Student Support Officers. Kursus-kursus ini berlangsung selama satu tahun, dan mungkin termasuk studi bahasa Inggris, tetapi tidak semua melakukannya—jadi periksalah garis besar kursus sebelum mendaftar.

Pengecualian untuk aturan Tahun 13 adalah Skotlandia, di mana gelar sarjana berdurasi empat tahun, bukan tiga. Di institusi Skotlandia, siswa dapat memulai studi mereka setelah menyelesaikan Kelas 12. Bagi siswa yang lulus di Kelas 11, Skotlandia menawarkan program pathway untuk menjembatani kesenjangan itu.

Siswa yang lulus dari program Bachelor's Preparation dijamin mendapat tempat di universitas yang berafiliasi. Ini mempersiapkan mereka dengan baik untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan studi mereka di luar negeri.

 

Accelerated Bachelor’s Preparation/International Year One

Kuliah Tahun Pertama Internasional/International Year One diajarkan di kampus oleh instruktur yang terlatih untuk bekerja dengan siswa internasional. Mereka menggabungkan studi Foundation Year dengan materi kursus tahun pertama. Siswa mempelajari materi yang sama seperti siswa tahun pertama, tetapi menerima dukungan akademik dan bahasa Inggris tambahan. Dengan demikian, program pathway ini adalah yang terbaik untuk siswa internasional yang tidak memenuhi syarat untuk segera memulai gelar sarjana, tetapi yang memenuhi syarat untuk International Foundation Year.

Siswa Accelerated Bachelor’s Preparation memperoleh kredit akademik, dan dapat beralih ke tahun kedua hanya dalam waktu tujuh bulan. Hal ini memungkinkan siswa untuk lulus pada saat yang sama dengan rekan-rekan mereka yang berbasis di Inggris, sehingga menghemat uang untuk biaya hidup dan uang sekolah.

 

 

Program Pre-Master

Kuliah Pre-Master mempersiapkan siswa untuk studi pascasarjana. Siswa membangun keterampilan akademik, mengakses peluang penelitian, dan mengasah tulisan ilmiah. Pengembangan keterampilan belajar dan pelatihan bahasa Inggris juga merupakan bagian penting dari kurikulum. Program UK pathway ini berlangsung hingga satu tahun, dan membantu siswa internasional memenuhi persyaratan akademik dan bahasa untuk gelar master mereka.

Program Pre-master dapat mendukung siswa dalam hal berikut:

  • Transisi ke bidang yang berbeda.
  • Dengan kesenjangan yang panjang antara gelar sarjana dan melamar master.
  • Yang ingin meningkatkan kemampuan teknis menulis.
  • Dengan kredensial yang tidak memenuhi bahasa program gelar atau persyaratan akademik.

 

Kehidupan Siswa Program Pathway

Selama studi, Anda akan menghadiri kelas di universitas Inggris dan bekerja dengan sesama siswa. Kursus-kursus ini akan membantu Anda membiasakan diri dengan gaya penilaian universitas, dan memberi Anda waktu untuk beradaptasi di negara baru.

Apa pun yang Anda pilih, program UK pathway dapat membantu mempersiapkan diri untuk program gelar. Kami berharap yang terbaik untuk perjalanan Anda!

Siapkan dokumen kamu untuk studi di UK sekarang!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published