Menikmati Minggu Pertama di Kampus Baru


Enjoying the First Few Weeks at Your New School | ApplyBoard

 

Tidak diragukan lagi, memulai studi kamu di negara baru bisa terasa luar biasa, tetapi tidak harus begitu! Di sini kami telah membuat beberapa hal yang harus dilakukan untuk memaksimalkan beberapa minggu pertamamu di kampus.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana mempersiapkan dirimu sebaik mungkin untuk memulai kehidupan akademis baru dengan awal yang fantastis!

 

 

pengusaha wanita mengobrol dengan pelanggan sambil menulis alamat pengiriman mereka - prepare potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Persiapkan Mata Kuliah

Untuk memastikan prioritasmu sesuai, ada baiknya menggunakan beberapa minggu pertama di sekolah baru untuk mempersiapkan courses dengan:

  • Melakukan pembayaran terutang
  • Membeli buku teks dan materi
  • Membaca silabus mata kuliah kamu

Melakukan hal itu dapat memberi awal yang baik untuk kursusmu, dan meninggalkan ruang untuk berjaga-jaga jika kamu memiliki pertanyaan untuk profesor, atau perlu lebih banyak waktu untuk menemukan buku. Yang terpenting, kamu harus memastikan untuk terdaftar di semua mata kuliah.

Tips: Tahukah kamu? bahwa kamu tidak selalu perlu menggunakan toko buku kampus untuk membeli buku pelajaran? Kamu dapat menemukan alternatif yang terjangkau di forum online seperti Facebook kampus atau, terkadang, versi PDF online gratis.

 

 

tembakan horizontal psikolog dan klien bertepuk tangan kepada pemuda setelah berkenalan dengannya - berkenalan potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Berkenalan dengan Orang Baru

Beberapa minggu pertama kamu adalah waktu yang tepat untuk terhubung dengan siswa lain yang berada di posisi yang sama! Kamu akan terkejut mengetahui berapa banyak kesamaan yang dibagikan dengan siswa lain, dan akan menghargai kebersamaan mereka. Berikut adalah beberapa cara bagus untuk mendapatkan teman baru:

  • Bergabung dengan klub dan perkumpulan
  • Menjadi teman belajar dengan teman sekelas lainnya
  • Dapatkan pekerjaan part time di kampus
  • Menghadiri acara orientasi

 

 

wanita muda afrika yang santai duduk di sofa menghirup udara segar - ruang hidup potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Membuat Nyaman Ruangan

Dibutuhkan beberapa sentuhan khusus untuk mengubah tempat tinggal menjadi rumah yang sebenarnya. Mungkin terasa tidak nyaman tinggal di negara yang sama sekali berbeda, tetapi jika kamu menambahkan sentuhan kepribadianmu sendiri dan bagian dari negara asal  ke dalam ruangmu, itu bisa membuat kamu merasa jauh lebih nyaman. Ubah living space kamu menjadi tempat yang membuatmu merasa nyaman dan bahagia, dengan ruang untuk belajar dan bersantai. Beberapa tips bermanfaat meliputi:

  • Pasang foto orang tersayang di dinding atau mejamu
  • Memiliki satu atau lebih sumber cahaya (terutama di negara-negara seperti Kanada, di mana musim dingin akan jadi gelap)
  • Tampilkan item sentimental dari Indonesia

Tips: Studies menunjukkan memiliki tanaman dalam ruangan dapat meningkatkan suasana hati seseorang, meningkatkan kreativitas, dan menghilangkan polusi udara. 

 

 

tur kampus georgia tech - explore campus potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Jelajahi Kampus

Kenali apa yang ditawarkan kampus kamu dengan mengunjungi area baru,  mungkin menemukan tempat belajar favorit atau kafe kampus yang nyaman untuk rehat! Saat menjelajah, ada baiknya juga menggunakan manfaat apa pun yang mungkin kamu miliki sebagai siswa. Misalnya, banyak institusi akademik menawarkan kepada mahasiswa rencana kesehatan dan gigi (serta asuransi) atau diskon untuk fasilitas dan restoran kampus tertentu, seperti pusat kebugaran dan restoran. Beberapa tempat di luar kampus, seperti toko kelontong, mungkin juga menawarkan diskon untuk mahasiswa.

Dengan mengingat tip-tip ini, kamu pasti akan memiliki awal yang baik tentang bagaimana memanfaatkan beberapa minggu pertama di sekolah baru. Di penghujung hari, penting bagimu untuk juga ingat untuk bersenang-senang, dan ingat untuk tidak terlalu menekan diri sendiri. Pengalaman belajar setiap orang di luar negeri adalah pengalaman yang unik, dan istimewa dengan sendirinya.

Jadi kapan rencana kamu untuk memulai studi di luar negeri? Rencanakan perjalanan kamu bersama Salak Ed!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published