Meningkatkan Skor CRS Untuk Daftar Express Entry Canada


Berencana menetap di Kanada?

Jika kamu berencana untuk pindah ke Kanada, atau sudah berada di negara tersebut dan mengajukan permohonan izin tinggal permanen, undian Express Entry mungkin ada di pikiran kamu saat ini.

Setiap beberapa minggu, Immigration Refugees and Citizenship Canada (IRCC) mengadakan Undian Express Entry, yang memilih orang untuk imigrasi ke Kanada.

Pemilihan didasarkan pada skor Comprehensive Ranking System (CRS), dan individu dengan skor CRS tinggi memiliki peluang lebih tinggi untuk dipilih.

Namun, cut-off skor CRS baru-baru ini berada di sisi yang lebih tinggi, di 489.

Ini berarti bahwa banyak orang yang berkualifikasi baik, baik di Kanada maupun di luarnya, mungkin kehilangan sasaran hanya dengan beberapa poin. Ini dia tips dari konsultan kami yang memiliki pengalaman secara langsung tinggal di Canada untuk kamu juga bisa mendaftar di Express Entry Canada.

 

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Mungkin cara termudah untuk meningkatkan skor kamu, meskipun pilihan yang sedikit lebih mahal, adalah dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di atas kertas.

Untuk ini, kamu harus mengulang tes bahasa Inggris (seperti IELTS) dan mendapatkan skor yang lebih tinggi yang dapat langsung meningkatkan poin kamu.

Ada video YouTube gratis yang dapat kamutonton dan tes latihan yang dapat kamu ambil untuk membantu kamu dengan itu.

 

Belajar Bahasa Prancis

Jika kamu cukup mahir dalam bahasa Inggris dan telah memaksimalkan poin yang bisa didapatkan di sana, rute lain yang harus diambil adalah belajar bahasa lain – khususnya, bahasa Prancis.

Setelah belajar bahasa Prancis, kamu tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak poin pada skor CRS, [tetapi] bahasa Prancis membuka banyak kemungkinan lain dalam hal imigrasi.

Ini juga dapat meningkatkan aspek lain dari kehidupan kamu di Kanada, dari prospek pekerjaan, hingga bertemu dan berkomunikasi dengan orang baru.

Mendaftar langsung ke provinsi

Jika kamu tidak siap untuk pergi ke provinsi atau wilayah tertentu di Kanada, mendaftar langsung ke area tertentu adalah cara lain untuk pergi.

Ketika kamu membuat profil express entry, kamu dapat menunjukkan minat untuk dinominasikan untuk satu atau semua provinsi. Namun, kamu juga dapat mendaftar langsung ke provinsi dan meminta nominasi itu.

Bersikaplah proaktif dan dekati dari kedua sudut.

Mengamankan nominasi provinsi memberi profil kamu lebih banyak titik masuk ekspres, dan peluang untuk mendapatkan undangan lebih tinggi.

Jadi, scan semua program imigrasi provinsi, lihat program mana yang lebih cocok untuk kamu, dan terapkan ke program itu. Ini memakan waktu, tetapi dapat mengarah pada lebih banyak poin dan undangan akhirnya.

Dapatkan lebih banyak pengalaman kerja

Ini bagus, apakah kamu sudah berada di Kanada atau belum. Jika kamu memiliki izin kerja, kamu bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman kerja. Seiring berjalannya waktu, dan kamu berada di kolam sebagai kandidat, pengalaman kerja kamu hanya akan meningkat.

Ini dapat membantu kamu karena lebih banyak pengalaman kerja sama dengan lebih banyak poin.

Pertimbangkan pendidikan lebih lanjut

Jika kamu ingin meningkatkan keterampilan sambil juga meningkatkan peluang untuk menjadi penduduk tetap Kanada, mungkin sudah waktunya untuk memikirkan gelar pendidikan.

Jika kamu mendapat gelar sarjana di Indonesia dan gelar master di Kanada, pastikan kamu mendapatkan gelar itu dari negara lain yang dinilai berdasarkan standar pendidikan Kanada.

Atau, lebih baik lagi, kamu dapat mengejar gelar kedua atau akreditasi di Kanada. Lebih banyak pendidikan baik itu di Kanada atau di luar Kanada berpotensi menghasilkan lebih banyak poin.

Jika kamu tertarik untuk menempuh jalan ini, ada banyak manfaat memiliki tempat tinggal atau kewarganegaraan permanen Kanada. Dan, ya, ada beberapa perbedaan besar di antara keduanya.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published