Kampus Terbaik di Waterloo


Salak Ed berkesempatan bisa mengunjungi beberapa kampus di kawasan Waterloo. Seperti di ulasan kami sebelumnya, Kota Waterloo merupakan kota mahasiswa. Ada 3 kampus besar dan terbaik di Waterloo, ada kampus University of Waterloo, Wilfrid Laurier University dan Conestoga College. Ketiga kampus ini lokasinya sangat berdekatan. Jika dihitung jalan kaki, kalian akan berjalan selama kurang lebih 30 menit. 

University of Waterloo

Menjadi salah satu kampus terfavorit dan terkemuka di Kanada, tidaklah mudah mendaftar kuliah disini. Jurusan Mathematic dan Engineering menjadi jurusan yang paling banyak diminati calon mahasiswa. Banyak juga mahasiswa internasional di kampus U of Waterloo ini. 

 

Wilfrid Laurier University

Kampus WLU ini banyak diminati oleh calon mahasiswa yang ingin mengambil kuliah jurusan bisnis. Faktanya, hingga 60% mahasiswa jurusan bisnis yang co-op akan mendapatkan full time job dari perusahaan pada co-op. 

 

Conestoga College, Waterloo Campus

Kampus utama Conestoga College sebenarnya berlokasi di Doon, Kitchener. Tapi kampus ini juga memiliki kampus di Waterloo. Di kampus Waterloo, jurusannya lebih fokus di Hospitality and Culinary. Kami baru bisa mengunjungi pada malam hari. Beruntungnya kami, ada beberapa ruang praktik yang sedang digunakan jadi bisa kami dokumentasikan.

 

Tidak susah mengjangkau ketiga kampus ini. Kami memulai perjalanan dari Kota Toronto menggunakan bis. Perjalanan kurang lebih selama 3 jam dengan transfer bis 1 kali di Square One, Mississauga dan melanjutkan ke University of Waterloo. Bis ini berhenti tepat di depan gedung Davis Center Library. Pada perjalanan pulang, kami menggunakan kereta dan perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit. 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published