Inilah Sistem Sekolah di Kanada, Calon Mahasiswa Harus Tahu!


Sistem sekolah di Kanada wajib menjadi perhatian bagi calon mahasiswa yang hendak kuliah di negara tersebut. Pasalnya setiap negara memiliki sistem pendidikan yang berbeda-beda. Sistem pendidikan yang dipilih oleh sebuah negara, biasanya melalui berbagai macam pertimbangan. Mulai dari kultur negara, jenis program yang tersedia, kebutuhan daya serap lulusan sampai kebudayaan akademis di tiap institusinya.

Mengapa setiap calon mahasiswa perlu memahami sistem pendidikan di negara tujuan belajar? Memahami berarti mengerti arah tujuan pendidikan dan kebijakan yang diberlakukan. Artinya dengan memahami sistemnya Anda lebih mudah menerapkan berbagai macam kebijakan. Selain itu, dengan mengenal sistem pembelajarannya Anda lebih mudah menentukan sekolah mana yang cocok untuk dimasuki. Terlebih Kanada didukung banyak perguruan tinggi yang standarnya sangat bagus.

Mengenal lebih dulu sistem pendidikan di Kanada kelak tidak akan membuat Anda kaget. Bahkan dengan hal tersebut Anda akan lebih cepat berinteraksi. Masyarakat yang multikultur di Kanada juga bisa menjadi pertimbangan dalam bergaul bersama masyarakatnya. Hingga sekarang masyarakat Kanada sudah terbiasa dengan orang dengan latar belakang kultur yang beragam. Berikut adalah sistem pendidikan yang diterapkan di Kanada.

Sistem sekolah Kanada ini hampir sama dengan Amerika. Namun, pendidikan di Kanada dipengaruhi oleh sistem Inggris. Masing-masing provinsi di Kanada serta teritorinya memiliki tanggung jawab terhadap tingkatan pendidikan. Di Kanada juga tidak ada akreditasi federal yang diterapkan. Oleh karenanya setiap teritori dan provinsi menerapkan standar pendidikan yang ketat. Standar tersebut dilakukan untuk memberikan kualitas terbaiknya.

Pendidikan di Kanada terbagi menjadi tiga semester. Semester musim gugur dilakukan pada periode Agustus hingga Desember. Semester musim dingin dilakukan di bulan Januari sampai April. Sementara semester musim panas dilaksanakan pada periode bulan April sampai Juli. 

Itulah sistem pendidikan di Kanada. Melanjutkan pendidikan di Kanada lebih mudah bersama Salak Education Consulting. Bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia jika ada yang ingin ditanyakan mengenai studi di Kanada.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published