Sistem Hierarki dan Pengambilan Keputusan di Tempat Bekerja di Kanada


Pada umumnya, keputusan besar akan diambil oleh manajer atau atasan kita. Di beberapa tempat mungkin ada diskusi sebelum mengambil keputusan dan pendapat non-manajer bisa dipertimbangkan. Namun hal ini tidak berarti bahwa keputusan dapat berjalan tanpa hambatan. Sebagian besar, pada titik inilah para manajer dapat mengambil langkah-langkah keputusan termasuk suara mereka saat pengembilan keputusan harus di voting.

Gagasan saat berdiskusi untuk mengambil keputusan, bisa diuatarakan oleh siapa saja. Baik itu staff maupun manajer. Tidak sedikit orang-orang bisa menghargai dan mendorong keikutsertaan dan inisiatif. Tidak terkecuali mengajukan pertanyaan klarifikasi atau menawarkan alternative untuk sebuah ide yang lain. Pada saat dorongan partisipasi ada tempat dan peluang, yang mungkin dibatasi oleh struktur organisasi dan/atau prevalansi budaya hierarki (kebanyakan didasarkan banyak kasus pada latar belakang pendidikan dan pengalaman)

Karyawan yang lebih muda, berharap untuk dibimbing dan diajari untuk tumbuh secara professional. Mereka juga berharap diberi ruang untuk kontribusi dan mengungkapkan ide yang sangat inovatif. Meskipun kadang ditunjukkan, peluangnya mungkin akan terbatas.

NGO atau LSM melakukan upaya yang lebih banyak untuk meratakan struktur hierarki dan berusaha untuk bekerja dari sudut pandang pembangunan consensus. Jenis situasi ini lebih diinginkan daripada diaktualisasikan. Orang Kanada pada umumnya percaya bahwa otoritas dapat ditantang dan mengajukan pertanyaan ketika situasinya menguntungkan. Keberhasilan dari tantangan ini, sebagian besar bersandar pada ketakutan atau penghormatan terhadap opini publik.

Keputusan cenderung dibuat oleh manajer dan akan ada hubungan langsung antara keseriusan masalah dan tingkat otoritas di mana keputusan akan dibuat atau dicari solusi. Konsensus dianggap diinginkan tetapi tidak penting.

Secara umum, penerimaan masyarakat Kanada bahwa kaum muda memiliki banyak ide dan bahwa para lansia memiliki lebih banyak pengalaman dan mungkin lebih banyak pengetahuan. Seringkali, di sektor swasta, inisiatif dan karyawan didorong untuk mempromosikan dan mengembangkan ide-ide mereka. Berapa banyak lintang yang diberikan karyawan akan tergantung pada sektor, skala dan pentingnya pekerjaan atau ide, ukuran perusahaan atau organisasi dan / atau gaya manajer. Umumnya supervisor bertindak sebagai penjaga gerbang dan penyaringan gagasan.

Sangat dapat diterima untuk pergi ke supervisor kamu untuk mendapatkan jawaban atau umpan balik. Bagaimanapun, kamu akan diharapkan untuk menunjukkan analisis kamu tentang situasi yang dihadapi. Dalam beberapa kasus, kamu mungkin diharapkan untuk mengambil inisiatif dan menyelesaikan tugas dengan pengawasan, ini akan bervariasi antara tempat kerja dan manajer dan perlu diperjelas sejak dini.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published