Pemerintah Kanada Mencabut Batas Jam Kerja Siswa Internasional


Pada 7 Oktober 2022, Menteri Imigrasi Kanada Sean Fraser mengumumkan tindakan baru yang memengaruhi siswa internasional di Kanada. Mulai 15 November 2022, dan berlanjut sepanjang tahun 2023, mahasiswa internasional dengan izin kerja di luar kampus pada izin studi mereka akan dapat bekerja di luar kampus selama lebih dari 20 jam per minggu selama masa studi mereka.

Ini adalah berita besar bagi siswa internasional di Kanada, banyak dari mereka bergantung pada pekerjaan paruh waktu sambil belajar untuk membantu membayar uang sekolah mereka, menutupi biaya hidup mereka, dan mendapatkan pengalaman penting bekerja di bidang mereka.

tangan laki-laki perencana menulis janji harian - jam kerja siswa potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Batas Mingguan 20 Jam, Dicabut

Biasanya, siswa internasional di Kanada hanya diizinkan bekerja di luar kampus selama 20 jam per minggu selama semester sekolah reguler.

Batas ini biasanya ditetapkan untuk mendorong siswa untuk fokus pada studi mereka. Namun, tidak semua mahasiswa, program studi, atau situasi sama. Banyak siswa menemukan bahwa mereka memiliki kapasitas ekstra, atau beban kerja kursus mereka saat ini memungkinkan mereka cukup fleksibel untuk menghabiskan lebih banyak waktu di pekerjaan di luar kampus mereka. Langkah baru ini memberi mereka kebebasan untuk melakukannya.

Langkah baru ini akan berlaku untuk lebih dari 500.000 siswa internasional yang sudah belajar di Kanada, dan mereka yang telah mengajukan aplikasi izin belajar mereka dan berencana untuk segera memulai studi mereka di Kanada.

Sebagai siswa internasional di Kanada, kamu dapat bekerja lebih banyak setiap minggu di luar kampus antara 15 November 2022 dan 21 Desember 2023 selama kamu memenuhi persyaratan berikut:

  • Kamu adalah full-time student di lembaga pembelajaran yang ditunjuk (DLI)
  • Atau kamu mantan mahasiswa penuh waktu, sekarang mahasiswa paruh waktu, di semester akhir studi menyelesaikan programkamu
  • Kamu terdaftar dalam program studi pasca sekolah menengah yang memenuhi syarat yang berdurasi minimal 6 bulan
  • Program kamu mengarah ke gelar, diploma, atau sertifikat
  • Kamu telah memulai studimu
  • Kamu memiliki Nomor Asuransi Sosial (SIN)
  • Kamu memiliki izin kerja di luar kampus pada izin belajarmu

 

kelompok relawan multietnis - benefits students potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Manfaat bagi Siswa Internasional

Selain membantu kekurangan tenaga kerja Kanada saat ini, tindakan ini juga memberikan banyak manfaat penting bagi siswa internasional:

  • Siswa dapat memperoleh lebih banyak pendapatan mingguan, membantu mereka membayar uang sekolah, biaya hidup, dan biaya lainnya
  • Ini memberi siswa peluang baru untuk mendapatkan pengalaman kerja di bidangnya, mempersiapkan mereka untuk kesuksesan karir nanti (baik di negara asal mereka atau di Kanada sendiri)
  • Kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman sekarang memberi siswa kesempatan yang lebih baik untuk bekerja penuh waktu di Kanada nanti, dengan Izin Kerja Pasca Sarjana
  • Bekerja memungkinkan siswa untuk berjejaring dan mengembangkan hubungan kunci, membuka pintu baru menuju kesuksesan karir di kemudian hari

 

relawan meriah mengemas bahan makanan di bank makanan - benefits students potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Jika langkah ini berhasil, Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) memberi isyarat bahwa mereka terbuka untuk membuat pembaruan di masa mendatang tentang berapa jam siswa internasional dapat bekerja secara teratur selama masa studi mereka.

Dengan Kanada memperluas peluang kerja ini, jelas betapa negara itu menghargai siswa internasionalnya. Mereka yang belajar di Kanada dapat yakin bahwa mereka didukung selama masa studi mereka, dan juga setelah lulus.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published