Perbandingan 4 Negara Tujuan Studi Luar Negeri


Merencanakan perjalanan studi ke luar negeri? Dengan banyaknya pilihan negara tujuan studi di luar negeri, memilih negara terbaik untuk kamu bisa jadi sulit.

Kami telah merinci lokasi, biaya hidup, dan peluang karier di lima negara tujuan populer untuk membuat proses pengambilan keputusanmu sedikit lebih mudah! Dengan panduan ini, kamu akan merasakan negara mana yang menjadi pilihan tepat untukmu. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

 

cakrawala sydney di malam hari - australia potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Australia

Australia menawarkan pemandangan yang menakjubkan, kualitas hidup yang tinggi, dan institusi akademik tingkat atas. Siswa dapat memperoleh pendidikan kelas dunia sambil menikmati lingkungan multikultural yang santai. Australia juga memudahkan untuk bekerja selama dan setelah studimu.

Lokasi

Australia adalah salah satu negara terbesar di Bumi. bahkan, lebih lebar dari bulan! Bentang alamnya sangat beragam, dengan iklim yang bervariasi mulai dari gurun hingga daerah tropis. Kota terpopuler untuk pelajar internasional adalah Melbourne, Sydney, Brisbane, Adelaide, dan Perth.

Biaya hidup

Ini akan bervariasi tergantung di mana kamu memilih untuk tinggal di Australia, serta apakah Adirimu memilih untuk tinggal di dalam kampus atau di luar kampus. Berikut daftar beberapa pengeluaran umum dengan perkiraan biaya rata-ratanya:

  • Perumahan Dalam Kampus: A$440–A$1,833 per bulan
  • Perumahan di Luar Kampus: A$380–A$1.760 per bulan
  • Makanan: A$140–A$280 per bulan
  • Kebersihan Pribadi: A$29–A$116 per bulan

Career Opportunities

Jika belajar di Australia dengan visa pelajar, kamu dapat bekerja hingga 40 jam setiap dua minggu saat kelas sedang berlangsung, dan penuh waktu selama istirahat kursus yang dijadwalkan seperti liburan musim panas. Ada juga banyak pilihan pekerjaan pasca-studi untuk siswa internasional. Lulusan dapat mengajukan permohonan Visa Lulusan Sementara melalui Aliran Kerja Pasca Studi atau Aliran Kerja Pascasarjana.

 

cakrawala calgary di kanada - canada potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Canada

Dikenal karena keragamannya, pekerjaan pasca-studi dan pilihan imigrasi, dan biaya kuliah yang terjangkau, Kanada adalah salah satu tujuan paling populer bagi siswa internasional. Negara ini menempati peringkat tertinggi untuk kualitas hidup dan sistem pendidikannya.

Lokasi

Menjadi negara besar, Kanada memiliki berbagai iklim. Sementara beberapa bagian negara menghadapi kondisi cuaca yang lebih keras, Statistik Kanada telah menemukan bahwa 66% orang Kanada tinggal dalam jarak 100 km dari perbatasan Kanada-AS. Ini berarti sebagian besar sekolah berada di iklim yang lebih moderat. Kota paling populer untuk pelajar adalah Montreal, Toronto, dan Vancouver.

Biaya hidup

Seperti kebanyakan negara lain, biaya hidup di Kanada akan bervariasi tergantung pada komunitas yang kamu pilih untuk tinggal, ditambah faktor lain, seperti tinggal di dalam atau di luar kampus. Berikut daftar beberapa pengeluaran umum dengan perkiraan biaya rata-ratanya:

  • Perumahan Dalam Kampus: C$9,125 per tahun akademik
  • Perumahan di Luar Kampus: C$8,819 per tahun akademik
  • Makanan: C$1,000–C$3,700 per tahun akademik
  • Kebersihan Pribadi: C$1,000 per tahun akademik

Career Opportunities

Siswa internasional yang belajar di Kanada tidak memerlukan izin kerja untuk bekerja di dalam atau di luar kampus jika mereka terdaftar penuh waktu di institusi yang diakui. Namun, jika siswa memiliki penempatan kerja wajib atau kerjasama melalui program studi mereka, mereka memerlukan izin kerja. Siswa yang memenuhi syarat dapat bekerja 20 jam seminggu selama program akademik mereka, atau penuh waktu selama istirahat di tahun akademik.

Ada juga banyak pilihan pekerjaan pasca-studi untuk siswa internasional. Lulusan dapat mendaftar untuk Program Kerja Pasca Kelulusan (PGWP) yang populer setelah lulus dari institusi pasca sekolah menengah Kanada.

 

kerumunan perkotaan dan arsitektur futuristik di kota, london, inggris - the united kingdom potret stok, foto, & gambar bebas royalti

The United Kingdom

Inggris Raya (UK) adalah rumah bagi monarki Inggris, tempat-tempat bersejarah yang terkenal, dan beberapa lembaga akademis paling bergengsi di dunia. Inggris adalah rumah bagi tiga dari 15 institusi teratas di Times Higher Education World University Rankings 2021, dan memiliki lebih dari 65 institusi yang termasuk dalam Peringkat Akademik Universitas Dunia (ARWU) Shanghai Ranking.

Lokasi

Inggris terdiri dari serangkaian pulau di Eropa Barat dan memiliki iklim sedang. Ini berarti musim dingin basah yang sejuk dan musim panas basah yang hangat, dan komunitas jauh lebih basah semakin jauh ke baratmu pergi. Suhu rata-rata bervariasi antara 3°C dan 30°C. Kota paling populer untuk pelajar adalah London, Glasgow, dan Edinburgh.

Biaya Hidup

Biaya hidup di Inggris bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti di mana kamu memilih untuk tinggal, dan tentu saja apakah kamu tinggal di dalam atau di luar kampus. Berikut daftar beberapa pengeluaran umum dengan perkiraan biaya rata-ratanya:

  • Perumahan Di Kampus: £300- £700 per bulan
  • Perumahan di Luar Kampus: £650– £2,200 per bulan
  • Makanan: £70– £200 per bulan
  • Kebersihan Pribadi: £12– £25 per bulan

Career Opportunities

Siswa internasional penuh waktu yang memenuhi syarat dapat bekerja hingga 20 jam per minggu selama masa studi mereka. Siswa internasional dapat bekerja penuh waktu selama masa liburan, serta selama masa akademik mereka jika itu adalah bagian dari penempatan kerja akademik. Rute Imigrasi Lulusan Visa Kerja Pasca Studi Inggris memungkinkan siswa yang memenuhi syarat untuk tinggal di Inggris dan bekerja di tingkat keterampilan apa pun hingga dua tahun.

 

pusat kota manhattan new york jersey kota matahari terbenam golden hour - the united states potret stok, foto, & gambar bebas royalti

The United States

Dianggap nomor satu di dunia untuk menarik siswa internasional, Amerika Serikat (AS) menawarkan siswa kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang terkenal di dunia. AS merupakan lebih dari setengah dari 20 institusi akademik top dunia, menurut Times Higher Education World University Rankings dan ShanghaiRanking's Academic Ranking of World Universities.

Lokasi

AS memiliki iklim yang bervariasi, tergantung di mana kamu memilih untuk belajar. Rata-rata, suhu bervariasi antara -1° C dan 32° C. Negara bagian seperti California, Florida, Arizona, dan Texas biasanya hangat sepanjang tahun, sementara negara bagian seperti New York, Illinois, Washington, dan Massachusetts memiliki perubahan musim yang lebih jelas. . Kota paling populer bagi siswa adalah New York, Boston, dan Chicago.

Biaya Hidup

Biayamu akan bervariasi, tergantung pada faktor-faktor seperti di mana kamu memilih untuk tinggal, dan apakah kamu tinggal di kampus. Berikut daftar beberapa pengeluaran umum dengan perkiraan biaya rata-ratanya:

  • Perumahan Dalam Kampus: US$5,300–US$8,000 per semester
  • Perumahan di Luar Kampus: US$500–US$3,500 per bulan
  • Makanan: US$80–US$140 per bulan
  • Kebersihan Pribadi: US$10–US$40 per bulan

Career Opportunities

Pelajar internasional penuh waktu yang memenuhi syarat yang memegang visa F-1 atau M-1 dapat bekerja dalam kondisi tertentu sebagai karyawan di dalam kampus atau karyawan di luar kampus yang disetujui pemerintah. AS juga menawarkan pilihan studi pascasarjana jangka pendek di luar negeri untuk siswa internasional, yang dapat mendaftar dalam sertifikasi satu atau dua tahun untuk membangun atau mendiversifikasi keterampilan mereka.

Setiap negara tujuan studi kami di luar negeri menawarkan sesuatu yang unik bagi siswa internasional. Masing-masing diinginkan dengan caranya sendiri, dan mungkin cocok untukmu! Gunakan panduan praktis ini untuk mempersempit pilihanmu dan rasakan negara mana yang paling sesuai dengan situasi kamu.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published