Perbandingan antara College dan University di Kanada


 

Sekitar 53 persen warga Kanada yang berusia di atas 15 tahun telah menyelesaikan beberapa tingkat pendidikan postsecondary, baik yang berasal dari universitas, perguruan tinggi, sekolah kejuruan, atau institute d’enseignement général et professionnel (CÉGEP). Di Kanada, setiap provinsi atau wilayah bertanggung jawab untuk menunjuk sekolah di tingkat post-secondary, dan setiap lembaga post-secondary memiliki seperangkat aturannya sendiri tentang cara mendaftar, tingkat bahasa Inggris atau bahasa Prancis yang diperlukan, dan apa yang terkait biaya untuk aplikasi dan studi akan. Artikel ini berfokus pada perbedaan antara perguruan tinggi dan universitas di Kanada, dan bagaimana memilih opsi yang tepat untuk tujuan pendidikan dan pekerjaan Anda.

College di Kanada

Tidak seperti Amerika Serikat, di mana istilah college mengacu pada community college yang menawarkan gelar sarjana, sistem college di Kanada dikembangkan untuk memberikan pelatihan teknis dan diploma yang menanggapi tren tenaga kerja yang berubah dan kebutuhan ekonomi yang berubah.

Selain fokus khusus pada kelayakan kerja, College juga cenderung memiliki ukuran kelas yang lebih kecil, dengan rasio siswa-ke-instruktur yang lebih rendah. Ini bermanfaat bagi siswa yang butuh perhatian individual dan kemampuan untuk terlibat lebih langsung dengan guru. Program-program ini juga dapat memberikan pengalaman praktis tambahan melalui opsi pelatihan magang serta peningkatan kemampuan bahasa dan keterampilan.

Banyak mahasiswa internasional atau profesional dengan gelar sebelumnya juga cenderung lebih tertarik dengan program sertifikat dan diploma yang lebih pendek yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Kanada. Terutama dalam konteks pendidikan berkelanjutan dan pengembangan profesional, program perguruan tinggi dapat digunakan untuk melengkapi gelar yang sudah dapat di Indonesia

University di Kanada

University di Kanada mengacu pada lembaga akademik yang diatur oleh undang-undang provinsi tetapi independen dalam hal hal akademik seperti kualitas program, instruktur, dan kebijakan dan prosedur. University biasanya fokus pada keterampilan analitis (kemampuan untuk memahami dan menggunakan informasi), dan program akademik dan profesional.

 Karena jangka waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan program universitas — biasanya tiga sampai empat tahun — program ini terkadang pilihan yang kurang menarik bagi mahasiswa atau profesional internasional yang tertarik dengan kredensial yang lebih cepat selesai dan bisa cepat kerja. Gelar-gelar university biasanya juga membutuhkan biayayang lebih tinggi daripada program college. Sebagai perbandingan misalnya tuition fee sekolah bisnis di York University mencapai $30,000 sedangkan di George Brown College hanya $13,500-16,500 yaitu sekitar setengahnya.

Jika masih bingung, silahkan konsultasi gratis dengan kami di info@kuliahkanada.com 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published