Persiapan IELTS Harus di Indonesia? Bisa Juga di Luar Negeri Kok!


Belajar bahasa Inggris di luar negeri bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan mempersiapkan diri untuk tes IELTS. Persiapan IELTS bisa dilakukan di luar negeri. Terdapat banyak sekolah bahasa dan pusat tes di seluruh dunia yang menawarkan program persiapan IELTS. Beberapa negara bahkan memiliki program persiapan IELTS yang didesain khusus untuk para pelajar internasional.

Selain itu, terdapat pula berbagai sumber daya online seperti website, aplikasi, dan buku panduan yang dapat membantu kamu mempersiapkan diri untuk tes IELTS. Namun, sebelum memilih program persiapan IELTS di luar negeri, pastikan untuk memeriksa akreditasi sekolah dan kualitas programnya. Pastikan bahwa program tersebut memenuhi standar internasional dan diakui oleh lembaga pengawas tes IELTS. 

Dalam posting blog ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana belajar bahasa Inggris di luar negeri, khususnya Kanada, dapat membantu kamu mempersiapkan diri untuk tes IELTS dan mengembangkan peluang akademik dan pekerjaan kamu.

 

Mengapa Kanada adalah tujuan yang bagus untuk siswa internasional

Kanada adalah negara multikultural yang menyambut siswa internasional dari seluruh dunia. Menurut Canadian Bureau for International Education (CBIE), ada lebih dari 807,750 siswa internasional yang belajar di Kanada pada akhir tahun 2022. Kanada adalah tujuan populer bagi siswa internasional karena sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi, biaya kuliah yang terjangkau, dan kesempatan untuk bekerja sambil belajar.

Belajar bahasa Inggris di Kanada dapat membantu mempersiapkan diri untuk tes IELTS

Belajar bahasa Inggris di Kanada adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan membantu mempersiapkan kamu untuk tes IELTS. Begini caranya:

Tinggal di lingkungan berbahasa Inggris

Kanada berarti kamu akan dikelilingi oleh native bahasa Inggris. Ini akan memberi kamu banyak kesempatan untuk melatih kemampuan bahasa Inggris dalam situasi kehidupan nyata. Kamu akan dikelilingi oleh penutur asli bahasa Inggris dan harus berkomunikasi dengan mereka setiap hari. Ini akan membantu kamu meningkatkan keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis kamu.

Mendapatkan pengantar aksen yang berbeda

Kanada adalah negara multikultural, yang berarti kamu akan dihadapkan pada aksen yang berbeda dan menjadi akrab dengan mereka. Ini berguna saat mempersiapkan IELTS, karena tes Listening mencakup aksen yang berbeda dari seluruh dunia.

Akses ke guru bahasa Inggris yang berpengalaman

Kanada adalah rumah bagi guru bahasa Inggris yang berpengalaman. Jika kamu berpikir untuk bergabung dengan kelas bahasa Inggris atau menyewa tutor untuk meningkatkan keterampilan, maka Kanada memiliki pilihan bagus! Memiliki guru yang berpengalaman berarti mereka dapat memberi kamu bimbingan dan dukungan yang sesuai untuk membantu meningkatkan bahasa Inggris. Mereka akan dapat membantu kamu dengan tata bahasa, kosa kata, pengucapan, dan aspek lain dari bahasa Inggris.

Persiapan untuk studi akademis

Banyak program bahasa Inggris di Kanada dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk studi akademis di universitas berbahasa Inggris. Kamu akan diajarkan kosakata akademik, keterampilan menulis, dan keterampilan lain yang akan membantu ketika mengikuti tes IELTS.

Persiapan untuk Tolok Ukur Bahasa Kanada (Canadian Language Benchmark)

Canadian Language Benchmarks (CLBs) adalah kerangka kerja yang digunakan untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris bagi imigran ke Kanada. Belajar bahasa Inggris di Kanada dapat membantu kamu mempersiapkan diri untuk CLB, karena banyak program bahasa Inggris di Kanada dirancang untuk membantu siswa mencapai tingkat CLB yang diperlukan untuk imigrasi.

Semoga sukses dalam pembelajaran bahasa Inggris kamu! Siap mengikuti tes IELTS di Kanada? Konsultasikan untuk pilih institusi mana saja dengan Salak Education, disini!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published