FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Pilih Negara Mana untuk Studi di Luar Negeri?

Pilih Negara Mana untuk Studi di Luar Negeri?

Sudahkah kamu memutuskan ingin memulai perjalanan studi ke luar negeri? Atau apakah kamu hanya penasaran dan ingin tahu pilihanmu? Either way, 'di negara mana saya harus belajar di luar negeri' adalah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan terlebih dahulu.

empat siswa melihat kamera dan tersenyum sambil memegang smartphone mereka duduk di tangga universitas. - study abroad potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Terlepas dari alasanmu, selalu baik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan ketika harus membuat salah satu keputusan terbesar dalam hidupmu. Kamu harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti:

  • Lokasi
  • Biaya
  • Institusi akademik
  • Bahasa

Semua berperan dalam memilih tempat kamu akan belajar di negara yang paling cocok untukmu. Siap untuk mulai? Ambil pensil untuk melacak jawabanmu untuk setiap pertanyaan!

distrik keuangan london - london, inggris potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Tip: Keadaan setiap orang itu unik. Jika kamu tidak dapat menemukan jawaban yang sesuai dengan situasi, pilih salah satu yang paling mirip!

1. Iklim seperti apa yang paling kamu sukai?

a) Saya ingin tinggal di iklim yang panas. Semakin hangat semakin baik! Apalagi jika hangat sepanjang tahun.

b) Saya suka iklim yang lebih hangat dengan musim dingin yang ringan. Saya bisa mengatasi dingin pada beberapa kesempatan.

c) Saya lebih suka cuaca sejuk dan basah sepanjang tahun, dengan musim panas yang terik dan musim dingin yang cepat.

d) Saya suka masing-masing dari empat musim, dan saya siap menghadapi musim panas yang panas dan musim dingin yang dingin!

2. Ini hari liburmu. Apa yang dapat kamu lakukan sendiri?

a) Bersantai di tepi pantai, berselancar di ombak, dan makan di teras luar ruangan.

b) Memulai hari libur saya dengan membeli kopi dari kafe, dan berjalan-jalan bersama teman-teman, dilanjutkan dengan makan siang di restoran di pusat kota.

c) Menikmati secangkir teh panas di pagi hari, melakukan perjalanan mengunjungi museum dan galeri terkenal dunia, dan mengakhiri hari dengan fish and chips.

d) Menyeruput cokelat panas di kafe kampus, memakai sepatu roda untuk menjelajahi kanal beku atau bermain hockey, lalu berhangat di restoran bersama teman-teman.

3. Institusi mana yang paling ingin kamu hadiri?

a) Australian National University, Australia: Institusi terkemuka dunia di ibu kota Australia, Canberra, dengan peringkat #59 yang mengesankan dalam Times Higher Education (THE) World University Rankings 2021!

b) University of California – Irvine, USA: Dikenal karena lokasi pesisirnya yang tak tertandingi, UC Irvine menduduki peringkat di antara 10 universitas negeri terbaik di USA selama 8 tahun berturut-turut oleh US News & World Report. Plus, itu menghasilkan tiga Pemenang Nobel.

c) University of Edinburgh, UK: adalah salah satu dari tujuh universitas kuno di Inggris. Institusi ini menawarkan program yang fleksibel, fasilitas kelas dunia, dan layanan dukungan pemenang penghargaan.

 

d) University of Waterloo, Kanada: #1 di Kanada untuk pembelajaran berdasarkan pengalaman dan hubungan pemberi kerja-pelajar, dan jaringan global yang menjangkau lebih dari 220.000 alumni di 151 negara. Institusi ini menarik para sarjana kelas dunia dan memimpin dalam memberikan peluang kerja yang terintegrasi.

 

4. Selain bahasa Inggris, apakah kamu tahu atau ingin belajar bahasa lain?

a) Just English for me!

b) Not really, but I might consider dabbling in Spanish.

c) I’d love to learn Welsh.

d) I’d love to practice my French!

 

5. Apa yang membuat kamu nyaman membayar tempat tinggal di kampus impianmu?

a) US$300–US$1,000/bulan

b) US$1,325–US$2,000/bulan

c) US$365–US$1,000/bulan

d) US$280–US$1,300/bulan

6. Apa yang paling penting bagimu saat memilih negara untuk belajar di luar negeri?

a) Kualitas hidup yang tinggi dan pendidikan yang diakui secara global, lengkap dengan pemandangan yang indah dan iklim yang sejuk.

b) Belajar di pusat inovasi dunia, dengan banyak kesempatan untuk memajukan karir saya.

c) Program dan jalur yang lebih pendek dan fleksibel, dengan visa kerja pasca-studi dan reputasi internasional yang sangat baik.

d) Kualitas hidup yang tinggi, biaya yang terjangkau, dan lingkungan multikultural, serta pendidikan yang terkenal di dunia dan peluang kerja pasca-kelulusan.

 

7. Terakhir, menurutmu di mana kamu ingin belajar di luar negeri?

a) Australia; tidak ada yang mengalahkan alam yang luar biasa, kota yang semarak, institusi top, dan suasana santai down under!

b) AS; dianggap #1 di banyak peringkat belajar di luar negeri untuk inovasi terkemuka dunia dan institusi teratasnya. Plus, ada banyak penjelajahan yang harus dilakukan di seluruh 50 negara bagian!

c) UK; menawarkan beberapa program terbaik yang dapat disesuaikan, sejarah budaya yang kaya, dan pendidikan berkualitas tinggi. Kedengarannya seperti tempat untukku!

d) Kanada; dikenal dengan pendidikan berkualitas tinggi, kualitas hidup, dan peluang kerja pasca lulus. Musim dinginnya mungkin dingin, tetapi Kanada adalah salah satu tujuan belajar terpanas di luar negeri karena suatu alasan!

wanita jalan-jalan di london memegang peta - london, inggris potret stok, foto, & gambar bebas royalti


Selesai mengikuti kuis kami? Saatnya review jawabanmu.

Masih bertanya-tanya 'di negara mana saya harus belajar di luar negeri?' Inilah jawabanmu! Jika kamu punya…

Sebagian Besar A: Australia memanggil namamu! Kunjungi negeri impian Down Under dan kota-kotanya yang semarak, keanekaragaman hayati, dan pendidikan berkualitas. Apakah ini terdengar seperti tempat yang akan kamu kunjungi? 

Sebagian besar B: Dapatkah kamu mengatakan U-S-A? Dari kelihatannya, kmu termasuk dalam Negara Bebas! Kamu adalah orang yang giat inovatif, dan ingin merasakan Impian Amerika. 

Sebagian besar C: Dikenal dengan universitas bersejarah, monarki, dan tradisi sastra yang panjang, kamu mungkin sudah menduga bahwa Inggris adalah tempat yang tepat untukmu.

Kebanyakan D: O Canada! Jawabanmu menunjukkan bahwa kamu akan cocok di Great White North. Dengan institusi akademik yang unggul, keterjangkauan, dan peluang kerja pasca lulus, kamu benar-benar dapat memiliki semuanya!