Pilih Studi Berapa Lama untuk Kuliah di Luar Negeri?


Kamu telah memutuskan ingin belajar di Kanada, tetapi tidak yakin berapa lama program belajar di luar negeri yang akan dipilih. Atau, mungkin kamu hanya ingin tahu dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang pilihan program yang tersedia saat belajar di luar negeri. Apakah ini terdengar sepertimu?

wanita muda asia duduk di meja dan membuat catatan di buku catatan. bekerja di atas meja dengan laptop komputer, dokumen dokumen dan secangkir kopi. siswa belajar online - waktu kuliah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Lamanya program yang kamu pilih untuk belajar di luar negeri bergantung pada banyak faktor, antara lain:

  • Tujuan akademik dan profesional kamu
  • keuangan yang tersedia
  • Keadaan pribadi

Ikuti kuis kami di bawah ini untuk mengetahui durasi kuliah dengan program apa yang paling cocok untukmu belajar di Kanada. Ambil pensil dan bersiaplah untuk mencatat jawabanmu untuk setiap pertanyaan!

wanita muda asia yang tersenyum bahagia menggunakan laptop kerja dan berdiri di samping jendela di rumah - waktu kuliah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Tip: Keadaan setiap orang itu unik. Jika kamu tidak dapat menemukan jawaban yang sesuai dengan situasimu, pilih salah satu yang paling mirip!

1. Seberapa tertarik kamu untuk bepergian?

 

a) Tidak terlalu tertarik; Saya lebih suka menjaga perjalanan saya ke tempat-tempat baru singkat dan manis dan kembali ke rumah secepat mungkin.

b) Saya suka bepergian; Saya menikmati tempat dan budaya baru! Saya telah melakukan beberapa perjalanan ringan sebelumnya tetapi ingin melakukan lebih banyak lagi.

c) Petualangan adalah nama tengah saya! Saya suka bepergian dan ingin merasakan dunia sebanyak mungkin.

 

2. Seberapa nyaman kamu tinggal jauh dari rumah?

a) Saya hanya merasa nyaman berada jauh dari rumah untuk waktu yang singkat, dan mudah merasa rindu rumah. Saya dapat menangani tinggal di tempat lain selama beberapa bulan hingga satu tahun.

b) Saya merasa nyaman berada jauh dari rumah untuk beberapa waktu dan biasanya tidak rindu kampung halaman. Saya dapat menangani tinggal di tempat lain selama satu hingga dua tahun.

c) Saya merasa nyaman berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama dan jarang merasa rindu rumah. Saya dapat menangani tinggal di tempat lain selama tiga tahun atau lebih.

 

3. Apa tujuan akademik dan profesionalmu untuk belajar di luar negeri?

 

a) Saya ingin meningkatkan posisi profesional saya sampai tingkat sedang dengan sertifikat. Belajar di luar negeri adalah sesuatu yang ingin saya lakukan dengan cepat. Saya berencana untuk tinggal di negara asal saya dalam jangka panjang.

b) Saya ingin meningkatkan posisi profesional saya menjadi sedang hingga tinggi dengan diploma atau gelar pendek. Saya ingin menjelajahi opsi jangka panjang saya, termasuk di mana saya berencana untuk tinggal di masa depan.

c) Saya ingin meningkatkan posisi profesional saya ke tingkat yang tinggi dengan gelar. Saya berencana untuk belajar di luar negeri untuk juga mendapatkan pengalaman kerja di bidang pilihan saya, dan bahkan mungkin untuk akhirnya berimigrasi.

4. Apakah kamu terbuka untuk mengajukan izin belajar Kanada (lebih dikenal sebagai visa pelajar)?

 

a) Tidak; Saya tidak tertarik untuk mengajukan izin belajar atau saya rasa saya tidak akan memenuhi syarat untuk itu.

b) Ya; Saya mungkin terbuka untuk mengajukan izin belajar, tetapi saya tidak tahu harus mulai dari mana dan dapat menggunakan bantuan dari para ahli 

c) Tentu saja; studi saya kemungkinan akan bertahan beberapa tahun, dan saya memerlukan izin belajar untuk mengejar tujuan akademis saya.

 

5. Apa yang membuatmu nyaman membayar untuk belajar di Kanada?

 

a) Antara C$15.000–C$30.000

b) Antara C$16.000–C$65.000

c) Antara C$40.000–C$90.000

 

6. Keterampilan atau pengalaman apa yang ingin kamu peroleh selama belajar di luar negeri?

 

a) Saya ingin memperoleh keterampilan akademik yang diperlukan untuk mencapai tujuan profesional tertentu. Mendapat teman atau kenangan baru selama belajar di luar negeri bukanlah prioritas bagi saya.

b) Saya tertarik untuk memperoleh keterampilan interpersonal dan pengalaman baru, serta keterampilan akademik yang diperlukan untuk mencapai tujuan profesional saya.

c) Saya ingin sepenuhnya merasakan apa yang ditawarkan belajar di luar negeri, termasuk menjalin pertemanan baru, belajar tentang budaya dan bahasa baru, dan memperoleh keterampilan interpersonal, serta mencapai tujuan akademik saya.

 

7. Percaya intuisimu: menurut kamu, berapa lama program yang harus dipilih untuk belajar di Kanada?

 

a) Beberapa bulan sampai satu tahun; program yang lebih pendek akan memberi saya fleksibilitas, keterampilan langsung, dan dorongan dalam pertumbuhan profesional saya tanpa mengorbankan terlalu banyak dari hidup saya.

b) Satu sampai dua tahun; program selama ini dapat memberi saya yang terbaik dari kedua dunia, memberikan pendidikan dan pengalaman yang cukup untuk meningkatkan karir profesional saya sampai batas tertentu.

c) Tiga tahun atau lebih; Saya memerlukan program lengkap untuk membawa saya ke tingkat baru dalam tujuan akademik, profesional, dan interpersonal saya.

tembakan sekelompok orang bisnis dengan tangan terangkat - waktu kuliah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Selesai mengikuti kuis kami? Saatnya review jawabanmu.

Siap mencari tahu berapa lama program yang harus dipilih untuk belajar di Kanada? Inilah jawabanmu! Jika kamu punya…

Sebagian Besar A: Kamu adalah kandidat yang sempurna untuk program Kanada yang singkat dan manis. Lulus dari lembaga pasca-sekolah menengah? Jika kamu seorang mahasiswa sarjana yang ingin menyempurnakan resume kamu, pertimbangkan untuk memeriksa beberapa Diploma atau Sertifikat Pascasarjana kami!

Sebagian besar B: Pendekatanmu menyeluruh dan praktis, membuatmu sangat cocok untuk diploma atau gelar satu hingga dua tahun. Apakah kamu telah lulus dari institusi pasca-sekolah menengah atau seorang mahasiswa sarjana, kami siap membantumu! 

Sebagian besar C: Kamu rajin giat dengan impian besar, membuatmu sangat cocok untuk program berdurasi penuh. 

Belum menemukan konsultan yang tepat untuk membantu kamu studi di Kanada? Salak Edu memiliki pengalaman langsung dalam study, live and work in Canada. Connect with us for more info.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published