Program kuliah di Kanada untuk mendapatkan 8 perkerjaan terbaik di Kanada


 

Berikut adalah beberapa pekerjaan di Kanada yang menghasilkan gaji yang besar:

  1. Utility Manager

Tidak ada gelar sarjana dalam manajemen utilitas. Tetapi mengawasi penyediaan layanan penting — termasuk air, listrik, dan pemanas — memang membutuhkan beberapa jenis pelatihan pasca-sekolah dan pengalaman.

 

Mempelajari bisnis bisa menjadi jalan yang baik untuk akhirnya mendapatkan karier di manajemen utilitas. Seperti contohnya diploma administrasi bisnins (Business Administration College). Selain itu, mengambil kursus teknik listrik bebasis perguruan tinggi juga menjadi salah satu cara untuk melanjutkan karir di bidang ini. Beberapa peran yang lebih teknis mungkin juga memerlukan gelar dalam bidang teknik.

 

  1. Manajer teknik

Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer teknik — tempat Anda mengawasi staf dan proyek rekayasa — akan membutuhkan setidaknya satu gelar teknik, pengalaman bertahun-tahun, dan mungkin beberapa pelatihan bisnis juga. Ini jalan yang panjang, tetapi jalan yang akan menjaring banyak peluang kerja dan gaji tahunan rata-rata $ 109.000.

 

Tahap pertama adalah gelar sarjana teknik. University of Waterloo adalah sekolah teknik terbesar di Kanada dan secara konsisten diperingkatkan sebagai yang terbaik. (Pada 2019, nomor 3, setelah University of Toronto dan UBC.) Siswa yang mendaftar ke Waterloo segera memilih jurusan mereka. Sekolah ini menawarkan pilihan teknik sipil, mekanik dan elektrik yang biasa, tetapi juga lebih banyak pilihan niche dalam teknik biomedis dan nanoteknologi. Diperlukan nilai tertinggi dalam kalkulus sekolah tinggi, aljabar, fisika dan kimia untuk diterapkan ke sekolah teknik mana pun di Kanada dan rata-rata keseluruhan yang tinggi. Siswa yang mendaftar ke Waterloo membutuhkan nilai rata-rata diatas 80 untuk menjadi kompetitif, atau 90 untuk jurusan nanoteknologi, software atau teknik biomedis.

 

Setelah mendapatkan gelar Sarjana Teknik, kalian akan mengikuti ujian untuk mendapatka gelar P.Eng. - Lisensi teknik profesional. Untuk meraih gelar P.Eng di Ontario, dibutuhkan gelar sarjana, empat tahun pengalaman bekerja sebagai insinyur dan kemudian lulus ujian melalui Insinyur Profesional Ontario. (Prosesnya serupa di provinsi lain.) Anda dapat terus bekerja sebagai P.Eng. dan melamar pekerjaan sebagai manager. Pendidikan tambahan — katakanlah, master di bidang teknik atau M.B.A. — mungkin membantu Anda mencetak posisi manajer lebih cepat.

3. Supervisor perpipaan

Ini adalah salah satu dari sedikit pekerjaan dalam daftar kami yang tidak memerlukan gelar sarjana atau universitas. Namun, masih dibutuhkan bertahun-tahun pelatihan di tempat kerja untuk mengamankan posisi ini. Peran tersebut mencakup mengawasi tim yang mengelola sistem panas, minyak dan air dalam segala hal, mulai dari perumahan hingga fasilitas industri dan komersial berskala besar. Untuk melakukannya secara efektif, Anda harus memenuhi syarat dalam perdagangan pemipaan melalui magang dan sertifikasi, mungkin dengan mendaftar ke kursus di perguruan tinggi atau politeknik. Program magang steamfitter-pipefitter di NAIT di Edmonton, misalnya, berganti-ganti empat sesi kelas delapan minggu dengan periode pelatihan di tempat kerja selama minimum 1.560 jam (empat tahun). Setelah itu, Anda harus lulus ujian provinsi untuk menjadi journeyperson. Berita baiknya: Anda dibayar selama semua masa magang dan dapat mengharapkan untuk mendapatkan antara $ 35 dan $ 45 per jam setelah memenuhi syarat. Setelah Anda memiliki sertifikasi, dibutuhkan pengalaman — sebagian besar posting pekerjaan meminta minimal lima tahun — untuk melamar peran supervisor dengan bayaran lebih tinggi. Disaat yang bersamaan, pastikan bahwa sertifikasi pertolongan pertama pada kecelakaan anda masih berlaku dan  juga WHMIS (Sistem Informasi Bahan Berbahaya di Tempat Kerja) dan pelatihan keselamatan dalam pekerjaan juga masih berlaku. 

4. Direktur administrasi publik

Tidak ada satu jalur untuk berkarir sebagai direktur administrasi publik senior, tetapi kalian mungkin membutuhkan setidaknya gelar sarjana dalam ilmu sosial (ilmu politik atau ekonomi dapat membantu), bisnis, atau bahkan gelar sarjana hukum. Kalian akan menggabungkan pendidikan itu dengan banyak pengalaman kerja di sektor publik untuk sampai ke sana.  Sekolah-sekolah di Ottawa adalah tempat yang baik untuk memulai karier di layanan publik federal. Carleton University menggunakan lokasinya di ibukota nasional untuk mendukung sarjana urusan publik dan manajemen kebijakan. Ini adalah program yang kompetitif, membutuhkan rata-rata sekolah tinggi 83 persen hanya untuk mendaftar. Fakultas urusan publik universitas juga menawarkan diploma pasca sarjana dan program magister dalam administrasi publik. Di Universitas Ottawa, sekolah urusan publik dan internasional menawarkan gelar master melalui fakultas ilmu sosial. Program M.A. menggabungkan studi urusan internasional dan kebijakan domestik. Ini akan menjadi aset besar bagi seseorang yang mengincar posisi teratas dalam administrasi publik. Anda perlu gelar sarjana, termasuk beberapa prasyarat ekonomi, untuk mendaftar.

 

  1. Manajer perawatan kesehatan

Seperti pekerjaan manajer lainnya dalam daftar ini, tidak ada jalur pendidikan tunggal untuk karier ini. Beberapa manajer perawatan kesehatan mungkin sudah menjadi perawat, dokter atau profesional perawatan kesehatan lainnya yang kemudian beralih ke peran manajemen setelah bertahun-tahun di bidangnya — misalnya, seorang perawat yang menginginkan tantangan baru dan, mungkin, pekerjaan yang lebih dari sembilan hingga lima . Jika Anda ingin menempuh jalur keperawatan, salah satu contoh program nursing adalah di Brock University, Trent University, Laurentian University dan lainnya.

6. Senior Business Manager

Memilih sekolah bisnis peringkat teratas untuk studi sarjana mungkin merupakan langkah pertama yang baik. Saat melihat sekolah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jenis bisnis apa yang Anda minati. Tertarik pada perdagangan global? Universitas York, memiliki gelar bisnis internasional khusus, yang mencakup periode wajib belajar di luar negeri. Bagaimana dengan sektor energi? Haskayne School of Business di Calgary memiliki spesialisasi dalam energi dan pengelolaan lahan profesional. Atau, pertimbangkan bermitra dengan Schulich School of Engineering Calgary untuk gelar ganda lima tahun dalam bisnis dan teknik.

7. Manajer perbankan dan kredit

Mempelajari bisnis atau ekonomi mungkin merupakan cara terbaik untuk mendapatkan peran mengelola uang di bank atau credit union. Ketika datang ke sekolah bisnis di Kanada, ada banyak pilihan bagus. Jika Anda tertarik pada karir perbankan, sekolah dengan persyaratan kerja atau magang internal dapat membantu untuk mendapatkan pengalaman layanan keuangan jauh sebelum lulus. Salah satu opsi sdalah Goodman School of Business di University of Brock adalah salah satu sekolah bisnis terbesar di Kanada, dengan pilihan magang yang unik. Siswa di DeGroote dapat melamar untuk magang setelah tahun ketiga studi mereka. Dengan program magang ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan upah yang kompetitif dan lulus dengan pengalaman setahun penuh pada resume mereka.

  1. Manajer pemasaran dan hubungan masyarakat

Untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini, Anda dapat memiliki banyak pilihan pendidikan: jurnalisme, komunikasi, pemasaran, hubungan masyarakat — atau kombinasi bidang-bidang tersebut — belajar di perguruan tinggi atau universitas.

Jika Anda ingin melewatkan pelatihan jurnalisme dan langsung masuk ke PR, pertimbangkan untuk belajar di politeknik, atau sekolah lain yang menawarkan gelar sarjana. Pelatihan langsung yang ditawarkan melalui program politeknik, seperti yang ada di sekolah studi media Humber, berarti siswa lulus dengan keterampilan yang diperlukan untuk menghasilkan video promosi, mengelola akun media sosial, dan membuat rencana komunikasi krisis. Politeknik adalah pilihan lain yang baik jika Anda sudah memiliki gelar seni yang lebih umum dan ingin mengambil spesialisasi. Misalnya, Seneca menawarkan sertifikat pascasarjana delapan bulan dalam hubungan masyarakat yang diakui oleh Masyarakat Hubungan Masyarakat Kanada dan Asosiasi Komunikator Bisnis Internasional.

 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published