FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Program Spotlight: Engineering di Canada & USA

Program Spotlight: Engineering di Canada & USA

Teknik, sebagai suatu disiplin ilmu, telah menjadi gelar dan karir yang paling dicari oleh para mahasiswa dari jurusan sains. Semua orang tahu bagaimana teknik adalah yang terbaik bagi calon sains untuk membangun karier yang berkembang pesat. Namun, bagi mereka yang tidak yakin tentang belajar teknik, berikut adalah posting tentang program engineering apa saja yang terkenal di Canada dan Amerika!

 

Canada

Bachelor of Engineering Science - Chemical Engineering (Co-op) | Western University

Setelah menyelesaikan tahun pertama di Engineering, siswa dapat mendaftar di program Chemical Engineering di Western University. Pada tahun ketiga studi, siswa akan memiliki kesempatan untuk memilih salah satu dari opsi berikut:

  • General Chemical Engineering: Tujuan dari program ini adalah untuk menggabungkan dan mengintegrasikan prinsip-prinsip dasar teknik kimia dan biokimia untuk merancang proses komersial dan pabrik yang membuat produk konsumen yang ekonomis dan ramah lingkungan. Di antara fitur yang membedakan dari program ini adalah penekanan pada pencegahan polusi pada sumber sebelumnya dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip desain yang inovatif dari proses fisika, kimia dan biologi.
  • Biochemical and Environmental Engineering: Siswa belajar tentang energi terbarukan, bioenergi dan biofuel, bioteknologi dan pengendalian pencemaran lingkungan. Siswa juga mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk merancang proses menggunakan pendekatan holistik dengan menggabungkan dan menerapkan semua prinsip yang diperlukan dari teknik kimia, biokimia dan lingkungan.

 

 

 

Bachelor of Science - Civil Engineering | University of Manitoba

Program Teknik Sipil University of Manitoba adalah program teknik tertua di Kanada Barat dengan terakreditasi penuh -- semua lulusan universitas memenuhi syarat untuk menjadi insinyur profesional di Kanada. Pilihan pendidikan co-op memungkinkan siswa untuk memasukkan pengalaman kerja dalam pendidikan sebelum lulus.

Banyak program sarjana di bidang teknik sipil memiliki komponen laboratorium yang memberikan pengalaman langsung, termasuk:
  • laboratorium mekanika teknik
  • laboratorium pengujian struktur dan material
  • laboratorium hidrolika
  • laboratorium geoteknik
  • laboratorium teknik lingkungan
  • laboratorium komputer

 

 

perangkat keras papan komputer motherboard microelectronics server cpu chip semikonduktor sirkuit inti latar belakang teknologi biru atau tekstur biru dengan prosesor konsep perangkat elektronik - electronic systems engineering potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Master of Engineering - Electronic Systems Engineering (Co-op) | University of Regina

Program Electronic Systems Engineering (ESE) di University of Regina berfokus pada program inti elektronik analog dan digital dengan aliran spesialisasi dalam: instrumentasi dan kontrol, telekomunikasi, mikro-elektronik, daya dan energi. Mata kuliah yang berhubungan dengan software dan komputer adalah bagian dari program inti elektronik, yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan fasilitas yang lebih besar dengan hardware dan software.

Electronic Systems Engineering melakukan penelitian dan menawarkan program pascasarjana di bidang komunikasi RF, pembelajaran mesin, jaringan pintar, optimalisasi sistem kelistrikan, jaringan sensor nirkabel, pemrosesan sinyal/gambar, desain sistem FPGA, komputasi saraf, dan perlindungan sistem daya.

 

 

mahasiswa teknik yang bekerja di laboratorium - mechanical engineering technician potret stok, foto, & gambar bebas royalti

College Diploma - Mechanical Engineering Technician - Automated Manufacturing (Optional Co-op) | Conestoga College

Dalam program diploma Mechanical Engineering Technician - Automated Manufacturing ini, siswa memperoleh keterampilan untuk berkarir di lingkungan manufaktur otomatis saat ini. Selain mengembangkan pengetahuan menyeluruh tentang sistem manufaktur yang dikontrol secara numerik, mereka akan memperoleh latar belakang yang komprehensif dalam dasar-dasar manufaktur dan desain umum.

Program ini dapat mengarah pada karir yang menarik di beberapa bidang, tetapi tidak terbatas pada pemrograman mesin yang dikendalikan numerik dan mengintegrasikan berbagai sistem manufaktur dan robotika. Kurikulum berbasis luas meliputi: penerapan konsep pemrograman numerical control (NC); pemanfaatan teknik CAD/CAM untuk mengintegrasikan desain dan manufaktur; pengenalan dunia robotika; pengantar untuk merancang perangkat transmisi daya dan pengembangan; penerapan perencanaan proses jaminan kualitas dan teknik pengendalian produksi untuk solusi masalah manufaktur praktis. Siswa belajar tentang konsep perusahaan dan industri 4.0 yang terhubung, menggunakan program CAD dan CAM 3D, serta aplikasi manufaktur aditif.

 

 

 

USA

pohon tumbuh di atas bangunan. -  sustainable construction potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Associate of Applied Science - Sustainable Construction | University of Montana

Program studi Associate of Applied Science selama dua tahun ini dirancang untuk mempersiapkan siswa untuk berbagai jalur karir industri bangunan. Siswa akan mendapatkan pelatihan langsung dalam berbagai keterampilan di lokasi kerja, termasuk pelatihan keselamatan serta instruksi dan praktik dalam keterampilan tingkat awal, termasuk persiapan dan tata letak lokasi, pipa ledeng, kelistrikan, pembentukan dan penempatan beton, pembingkaian perumahan, atap, dinding , dan pemasangan jendela. Siswa yang mengejar sertifikasi di Green Building atau HVAC dapat menerapkan kredit tersebut untuk gelar ini.

Selain itu, siswa akan dihadapkan pada praktik kontrol tempat kerja dasar, penjadwalan, perkiraan, dan prinsip panduan utama bangunan hijau dan konstruksi berkelanjutan. Bekerja di rumah modular di tempat yang sebenarnya, siswa yang menyelesaikan program akan memiliki pengalaman dan paparan semua aspek konstruksi perumahan, termasuk fondasi, pembingkaian, atap, pelapis dinding, insulasi, drywall, lemari, penyelesaian lantai, dan proses proyek dasar pengelolaan.

 

 

teknisi berdiri di atap memeriksa panel sel fotovoltaik di pabrik, pemeliharaan panel surya, layanan insinyur, konsep inspektur. foto paparan ganda. - environmental engineering potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bachelor of Science - Engineering - Environmental Engineering | University of Iowa

Environmental Engineers menerapkan prinsip-prinsip teknik untuk merancang sistem yang mengendalikan polusi dan melindungi kesehatan masyarakat. Mereka memulihkan kualitas udara, tanah, dan air di lokasi yang sebelumnya terkontaminasi dan mengembangkan sistem yang mengubah limbah menjadi energi bersih. Rekayasa lingkungan membahas masalah makanan, energi, dan air yang kompleks di abad ke-21.

Gelar dalam teknik lingkungan memungkinkan kamu untuk bekerja dalam segala aspek perlindungan lingkungan, termasuk pengendalian polusi udara, kebersihan industri, proteksi radiasi, pengelolaan limbah berbahaya, pengendalian bahan beracun, pasokan air, pengelolaan air limbah, pengelolaan air hujan, pembuangan limbah padat, kesehatan masyarakat, dan pengelolaan lahan.

 

 

pemandangan drone universitas politeknik hong kong -  polytechnic institute potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bachelor of Science - Nanoscale Engingeering | SUNY Polytechnic Institute

Nanoscale Engineering menawarkan persiapan akademis yang ketat bagi siswa yang ingin mengejar karir ilmiah, teknis, atau profesional di bidang yang mendukung teknologi nano atau studi pascasarjana dalam teknik skala nano atau sains skala nano, serta ilmu fisika atau ilmu interdisipliner lainnya seperti ilmu material, fisika, biofisika, kimia atau biokimia.

Akibatnya, lulusan akan menunjukkan kemahiran teknis dan profesional yang diperlukan untuk memungkinkan identifikasi, deskripsi, penemuan, penyelidikan eksperimental, dan interpretasi teoritis fenomena skala nano dan, sebagai hasilnya, menjadi ilmuwan, peneliti, pendidik, dan pemimpin yang sangat sukses dalam ekonomi inovasi global abad ke-21.

 

 

wanita mempelajari sampel dna. layar komputer dengan urutan dna - bioengineering innovation and design potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Master of Science in Engineering - Bioengineering Innovation and Design | Johns Hopkins University

The Center for Bioengineering Innovation and Design (CBID), bertempat di Departemen Biomedical Engineering, berfokus pada aspek desain Teknik Biomedis. Program menarik ini memberi siswa kesempatan untuk merancang, mengembangkan, membangun, dan menguji perangkat yang memecahkan beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi dokter saat ini.

Misi CBID adalah:

  • Meningkatkan kesehatan manusia dengan mengembangkan perangkat medis yang memecahkan masalah klinis penting
  • Mendidik generasi baru insinyur dan rekan perangkat medis
  • Memfasilitasi transfer teknologi dan kolaborasi industri

 

Siap untuk belajar di luar negeri? Jelajahi lebih banyak program sambil berkonsultasi. Hubungi kami!