FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Program Spotlight: Kuliah Early Childhood Education

Program Spotlight: Kuliah Early Childhood Education

Early Childhood Education atau di Indonesia dikenal dengan Pendidikan Usia Dini adalah program studi yang berfokus pada pengembangan pikiran usia dini. Jika kamu seorang siswa internasional yang ingin mempelajari pendidikan anak usia dini, berikut beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui mengenai bidang tersebut.

 

Apa itu Jurusan ECE?

Pendidikan Anak Usia Dini berfokus pada tahap awal pembelajaran anak. Seorang pendidik dalam bidang ini mengajar siswa di bawah usia 5 tahun, untuk membantu anak-anak tumbuh secara emosional, fisik dan intelektual selama masa pembelajaran. Program pendidikan anak usia dini, memadukan pembelajaran teoritis dan praktikum untuk memastikan siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengajar dan berinteraksi dengan anak-anak. Nanti nya kamu akan belajar tentang pencapaian pengembangan anak-anak dan proses belajar mereka, serta teknik dan teknologi pengajaran terkini.

 

Apa Saja Persyaratannya?

Dalam hal persyaratan masuk, sebagian besar program early childhood education berbeda dari bidang pendidikan lainnya. Banyak perguruan tinggi yang menawarkan pendidikan anak usia dini di tingkat awal, dengan persyaratan minimum adalah ijazah sekolah menengah. Namun, beberapa program gelar Early childhood education mengharuskan kamu untuk menyelesaikan gelar sarjana. Karena kamu juga akan berhubungan dengan anak-anak, sertifikat kesehatan, imunisasi, dan pemeriksaan catatan kepolisian juga akan diperlukan.

 

Apa Saja Keuntungan Setelah Lulus dari gelar Sarjana atau Diploma ECE?

Preschool teacher with students

Sebuah diploma atau gelar dalam Early Childhood Education mempersiapkan kamu untuk lebih dari sekadar mengajar prasekolah atau taman kanak-kanak. Selain bidang-bidang yang menarik tersebut, lulusan akan memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk mengejar peluang karir seperti:

  • Penyedia Perawatan Anak di Rumah
  • Konsultan Perawatan Anak
  • Spesialis Dukungan Keluarga
  • Peneliti
  • School Representative (Pasar Pendidikan)

Pada dasarnya, jika suatu pekerjaan melibatkan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak, gelar atau diploma Early Chilhdhood Education akan mempersiapkan kamu untuk itu.

 

Apakah itu Menguntungkan?

Karier di Pendidikan Anak Usia Dini bermanfaat dan membuat perbedaan. Pendidik di bidang ini mengajar siswa yang sangat muda dan harus sabar, baik hati, dan berpikiran terbuka. Terlepas dari apa yang mungkin pernah kamu dengar, PEarly Childhood Education bukanlah jalur karier khusus wanita. Faktanya, bidang ini sangat beragam, adapun pria dan orang-orang dari latar belakang ras yang berbeda.

 

Dimana Universitas yang Menyediakan Jurusan ECE?

Banyak perguruan tinggi dan universitas yang menawarkan program pendidikan anak usia dini, seperti Fanshawe College dan Brock University dan kampusnya lainnya.

Apa kamu semakin berminat untuk studi Jurusan Early Childhood Education? Hubungi kami, disini!