Serunya Festival di Kanada part 2


 

         Masih ada festival menarik lainnya di Kanada loh. Jika di Indonesia, hari ulang tahun dirayakan dengan hiburan perlombaan. Namun, jika di Kanada, perayaan ini disebut dengan “Canada Day Celebration”. Pesta ini dirayakan pada setiap tanggal 1 Juli. Masyarakatnya menggunakan pakaian berwarna merah dan putih. Keseruan ini juga ditambah dengan pesta kembang api. Semua masyarakat sangat senang dengan perayaan ini.

            Setiap bulan Juni atau Juli, kawasan Montreal akan menawarkan festival musik jazz. Dikenal dengan Montreal International Jazz Festival, memiliki sekitar 500 konser dan hampir tiga perempatnya tanpa tiket masuk alias gratis. Wah! Kebayang nih serunya menonton festival musik jazz secara gratis. Banyak talenta baru juga yang disuguhkan kepada penonton. Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 2.000 musisi lebih dari 20 negara yang datang ke Montreal, Quebec. Festival ini juga menghadirkan musisi musik jazz dunia loh.

            Jika kalian mengira festival itu hanya untuk musik saja, kalian harus lebih mengetahui lagi ya, karena ternyata di Montreal, Kanada juga ada festival komedi. Uniknya, festival ini sudah diadakan sejak tahun 1983. Populer dengan nama ”Just for Laughs”, festival ini mengundang orang-orang yang senang dengan lawakan dan penuh dengan hiburan. Popularitas dan reputasi yang semakin meningkat, festival ini telah melahirkan banyak komedian terkenal yang juga tampil di layar kaca televisi yang disiarkan secara internasional. Wow sangat hebat ya.

            Festival musim dingin lainnya diadakan di Quebec. Dikenal dengan nama Quebec Winter Carnival, menjadi acara tahunan yang menyenangkan. Tradisi ini diadakan pada akhir bulan Januari hingga pertengahan Februari. Bagi mereka yang merayakan, tidak ada gunanya melawan dingin. Justru mereka akan memeluk dan merayakannya dengan penuh kebahagiaan.

            Yang terakhir, buat kalian yang senang dan jago bermain alat musik biola, ternyata di Kanada ada festivalnya loh. Bahkan bertaraf internasional. Diadakan selama sembilan hari pada bulan Oktober di pulau Cape Breton, Nova Scotia. Uniknya, festival ini merayakan kebudayaan dan musik Celtic atau yang dikenal dengan nama Celtic Colours Inetrnational Festival. Menjadi perayaan alat musik biola terbesar di Amerika Utara.

            Itulah ulasan sedikit mengenai serunya festival yang ada di Kanada kali ini. Taukah kalian festival lainnya yang terkenal di Indonesia?

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published