Sistem Transportasi di Kanada


Saat akan mengunjungi suatu negara, pasti kalian juga akan mencari tahu bagaimana sistem transportasi yang berjalan. Sehingga memudahkan kalian jika ingin bepergian. Pemerintah telah menyiapkan berbagai pilihan fasilitas penunjang. Dari mulai jalur darat, dapat dimulai dengan mobil dan bis. Kemudian kereta api yang banyak diminati masyarakat karena nyaman dan aman. Jalur laut pun ada kapal ferry untuk lintas provinsi. Selain itu, jaringan penerbangan juga terdapat berbagai pilihan maskapai penerbangan.

Mungkin akan susah membiasakan diri dengan menggunakan transportasi publik dibandingkan transportasi pribadi. Disamping harga tranportasi publik yang lebih murah ternyata efisien juga loh. Nah, ini dia jenis transportasi publik apa saja yang dapat kalian gunakan saat tinggal di Kanada.

  1. Toronto Transit Commision

Toronto Transit Commosion atau yang disingkat dengan TTC ini merupakan sistem transportasi yang terintegrasi antara kereta bawah tanah (subway), trem (street car) dengan bus dalam kota. Di Kota Toronto, kereta bawah tanah ini memiliki tiga jalur utama yaitu 1) jalur Bloor – Danforth, terbentang dari timur ke barat yang memiliki perpanjangan didaerah Scarbrough yang bisa dilewati menggunakan LRT; 2) Yonge – University, uniknya jalur ini membentuk huruf U yang membentang dari Danau Ontario ke utara Kota Toronto; 3) Sheppard Avenua. TTC ini menjadi sistem transportasi terbesar kedua di Amerika Utara.

  1. Bus

Tersedia bermacam penyedia jasa bus. Ada yang beroperasi didalam kota Toronto, bis antarkota dan ada yang bisa mengantarkan kalian sampai Amerika Serikat loh.

  1. Taksi

Saat akan menyetop taksi dipinggir jalan, kalian harus mempelajari mengenai argo yang digunakan oleh masing-masing armada taksi ya. Tarif yang kalian harus bayar itu dengan menggunakan argo. Jika kalian memang ingin berpergian namun dengan tarif tetap, coba saja nego supir taksinya sebelum kalian berangkat. Perhatikan juga identitas supir taksinya ya. Apakah mereka menggunakan tanda pengenal atau tidak. Karena pemerintah sudah mewajibkan untuk menggunakan tanda pengenal.

  1. Maskapai Penerbangan

Toronto sendiri memiliki bandar udara yaitu Pearson Toronto International Airport dan Billy Bishop Toronto City Airport. Pastikan untuk selalu membawa paspor atau dokumen lainnya yang telah disahkan pemerintah ya.

  1. Ferry

Kota Toronto memang memiliki banyak aksesibilitas. Salah satunya melalui jalur laut yaitu Kapal Ferry. Dinamakan Toronto Island Ferries, Kapal Ferry yang ada dapat menghubungkan Kepulauan Toronto di Danau Ontario ke daratan Toronto.

Apakah kalian sudah tahu jenis transportasi apa yang kira-kira akan kalian gunakan selama di Kanada? Tenang saja, sistem transportasi di Kanada masih jauh lebih baik dibandingkan dengan di Indonesia. Jelas saja semakin membuat kalian betah untuk tinggal di Kanada karena semua akses yang sangat mudah dan efisien, betul kan?

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published