Strategi Agar Segera di Rekrut Oleh Perusahaan Setelah Magang


Banyak perusahaan yang menawarkan magang sebagai cara untuk mencoba dan merekrut karyawan baru. Meskipun magang adalah cara bagi siswa untuk mendapatkan pengalaman dan belajar lebih banyak tentang bidang karir tertentu. Internship membiarkan perusahaan memutuskan bagaimana calon karyawan ini akan cocok dengan budaya organisasi secara keseluruhan.

Banyak pengusaha menggunakan program magang mereka sebagai tempat pembuktian untuk proses perekrutan dan dapat menghemat uang dalam upaya perekrutan mencoba calon karyawan baru sebelum memperpanjang tawaran pekerjaan yang sebenarnya.

Jika kamu tertarik untuk mengubah Magang menjadi pekerjaan penuh waktu setelah lulus, kamu dapat menggunakan beberapa teknik khusus untuk meningkatkan peluang untuk dipekerjakan.

 

mitra bisnis multiras berjabat tangan memulai atau mencapai pertemuan bisnis - good impression potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Membuat Kesan yang Baik

Sebagai pekerja magang, kamu bertanggung jawab untuk menunjukkan kepada supervisor dan orang lain dalam organisasi bahwa kamu memiliki apa yang diperlukan, baik secara pribadi maupun profesional, untuk menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan. Meluangkan waktu untuk mempelajari misi organisasi dan apa yang dihargainya dalam diri karyawannya dapat memberikan informasi penting tentang bagaimana perusahaan mengidentifikasi dan mendefinisikan kesuksesan.

 

 

 

 

berbagi konsep ide dengan strategi penulisan papernote di wall glass office. pemasaran bisnis - professional goals potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kembangkan Tujuan Profesional

Mengidentifikasi tujuan profesional dan menemukan manfaat magang yang memenuhi harapanmu akan lebih bermanfaat bagi pengembangan keterampilan dan aspirasi karir masa depan daripada menerima sembarang magang yang tersedia. Magang dirancang untuk mempersiapkan pelamar untuk pekerjaan dan karir masa depan, dan menemukan magang yang akan membantumu mencapai tujuan profesional dan juga akan membantumu menjadi kandidat yang lebih kompetitif dalam pencarian pekerjaan di masa depan.

 

 

tangan manusia tinju tim kerja tim dan kemitraan kesuksesan bisnis, hitam dan putih gambar - strong relationship potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kembangkan Hubungan yang Kuat Dengan Supervisor

Pastikan untuk terus memberi tahu atasanmu tentang pekerjaan dan pencapaian dengan sering memeriksa dan memastikan memenuhi harapan. Setelah mengidentifikasi tanggung jawab pekerjaan dan kamu memahami harapan atasan, bekerja keraslah untuk menunjukkan inisiatif pribadi dan kemampuanmu untuk bekerja baik secara mandiri maupun sebagai bagian dari tim. Mengembangkan koneksi profesional sebagai magang akan memberimu awal yang baik dalam mengembangkan jaringan profesional.

 

 

orang-orang bisnis berjabat tangan, menyelesaikan pertemuan, etiket bisnis, ucapan selamat, konsep merger dan akuisisi. - strong work ethic potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kembangkan Etos Kerja yang Kuat

Membangun kemauan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan segala cara sambil mempertahankan sikap positif dan memberi perusahaan keyakinan bahwa kamu akan menjadi anggota tim yang berharga jika dipekerjakan sebagai karyawan.

 

 

pengusaha memeriksa waktu menonton - on time potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Selesaikan Proyek Tepat Waktu

Jika kamu memperkirakan tantangan dengan deadline pada proyek yang sedang dikerjakan, pastikan kamu memberi tahu supervisor dan meminta masukan apa pun yang mungkin dia berikan atau meminta perpanjangan untuk menyelesaikan proyek. Pastikan bahwa kamu menawarkan alasan yang sah untuk penundaan proyek seperti masalah tak terduga lainnya atau prioritas pekerjaan lain yang perlu ditangani sebelum proyek tertentu selesai tepat waktu.

 

 

pemimpin di tumpukan koin menarik orang. kemandirian finansial. pengayaan dan peningkatan modal. tarik pengikut dengan kesuksesan anda. mendistribusikan pinjaman. investasi. jadi kaya. iri hati. - follow company rules potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Selalu Ikuti Aturan Perusahaan dan Pedoman yang Ditetapkan

Menjadi bagian dari budaya perusahaan termasuk mempelajari tata cara berpakaian perusahaan. Ini juga berarti waktu belajar dan periode makan siang dan istirahat yang telah ditetapkan. Luangkan waktumu untuk mempelajari aturan dan pedoman yang dimiliki oleh perusahaan sebelum terjun dan membuat kesalahan serius. Juga, periksa kebijakan perusahaan tentang email pribadi, panggilan telepon, dan penggunaan internet untuk menghindari situasi canggung dan kesalahan.

 

 

rekan asia mengadakan pertemuan bisnis di ruang konferensi dengan presentasi layar televisi dengan perkiraan diagram - colleagues on job performance potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Mintalah Masukan dari Supervisor dan Kolega tentang Prestasi Kerjamu

Berkomunikasi dengan atasan tentang kinerja pekerjaan akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk meningkatkan dan membuat perubahan yang diperlukan selama masa magang. Masukan ini dapat menjadi sangat penting dalam membantu meningkatkan kinerja pekerjaan melalui informasi dari supervisor. Masalah sering dapat dihindari begitu dikomunikasikan secara terbuka dan semua orang berada di halaman yang sama.

 
 
pengusaha tenang yang duduk di meja merasa puas menyelesaikan pekerjaan - selesaikan tugas yang mudah potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Selesaikan Tugas yang Mudah dan Berulang dengan Antusias

Atasan akan mempercayai kamu untuk menyelesaikan tugas yang lebih sulit begitu mereka mengenali kemampuan untuk menangani hal-hal kecil. Meminta pekerjaan tambahan dan lebih menantang akan diterima lebih positif oleh atasan jika kamu telah menerima tanggung jawab untuk tugas-tugas yang lebih membosankan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan setiap hari.

 

 

pelamar wanita muda saat wawancara kerja - identify issues not currently potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Identifikasi Masalah yang Saat Ini Tidak Ditangani oleh Organisasi

Kamu dapat menawarkan wawasan tentang masalah yang diidentifikasi dan mendiskusikan bagaimana kamu dapat memecahkan masalah itu atau memenuhi kebutuhan itu di dalam perusahaan. Pengusaha mencari orang yang dapat berpikir di luar kebiasaan dan mengidentifikasi solusi untuk masalah saat ini yang mungkin belum diidentifikasi atau ditangani oleh manajemen. Bersiaplah untuk menawarkan solusi yang menurutmu mungkin berhasil untuk memecahkan masalah atau situasi tertentu.

 

 

tim kreatif muda asia bekerja sama dalam pertemuan brainstorming, proyek desain merek bisnis. kantor modern, rekan kerja, riset iklan pemasaran, atau konsep kerja tim produktivitas - develop rapport with co-workers potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Kembangkan Hubungan dengan Rekan Kerja

Perusahaan mencari individu yang dapat bekerja dengan baik dalam lingkungan tim dan yang memiliki kekuatan khusus yang akan menambah pencapaian keseluruhan kelompok.

 
 
grafik envisional tentang orang-orang bisnis yang merayakan dalam pertemuan staf perusahaan - show initiative potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Tunjukkan Inisiatif

Mengilustrasikan minatmu dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan baru yang relevan dengan posisi tersebut akan meningkatkan kepercayaan perusahaan atas kesediaan dan inisiatif untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Menunjukkan antusiasme dan menawarkan untuk menghadiri lokakarya atau seminar akan meningkatkan pemahamanmu tentang bisnis dan akan membuat kesan yang baik pada atasan.

 

 

wanita putus asa di balik tumpukan tinggi pengikat cincin dan banyak kertas terbang di sekitar kantor, konsep tuntutan berlebihan dan meningkatkan pekerjaan dalam bisnis - ask for additional work potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Minta Pekerjaan Tambahan

Jika tidak memiliki cukup pekerjaan yang harus dilakukan, pastikan untuk menghubungi supervisormu untuk melihat apakah ada pekerjaan tambahan yang dapat dilakukan. Jika tidak, periksa untuk melihat apakah kamu dapat membantu orang lain menyelesaikan pekerjaan mereka, yang juga dapat mengajarkamu keterampilan baru dalam prosesnya.

 

 

sekelompok pebisnis di kantin kantor - participating in professional potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Bergabunglah dengan Asosiasi Profesional

Berpartisipasi dalam asosiasi profesional memberi siswa kesempatan yang sangat baik untuk bertemu orang-orang yang saat ini bekerja di lapangan. Melalui asosiasi profesional, siswa juga mempelajari jurnal profesional apa yang dibaca orang-orang di lapangan serta tentang lowongan pekerjaan tingkat pemula yang mungkin saat ini tersedia di organisasi lain.

 
 
wanita afrika mengangkat tangan untuk mengajukan pertanyaan di pelatihan tim - express interest in working potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Nyatakan Minatmu Bekerja di Perusahaan

Dengan menyatakan minat pada perusahaan, memberi tahu perusahaan bahwa kamu menganggap organisasi sebagai tempat yang diinginkan untuk bekerja. Meskipun mungkin tidak ada posisi saat ini yang tersedia, dengan memberi tahu atasanmu bahwa akan tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut, akan lebih mungkin dihubungi begitu posisi dibuka.

Networking adalah tentang membangun hubungan. Setelah mengembangkan jaringan yang kuat, kamu akan mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dan belajar bagaimana membuat jaringan yang dapat membantumu dalam mencapai tujuan karir. Memiliki mentor akan membantu membuat pengalaman magang jauh lebih baik.

 
 
pendidik kulit hitam bekerja dengan siswa multiras di kelas - use mentor potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Gunakan Mentor

Hubungan mentor memberi kamu seseorang untuk belajar dan tempat untuk menjawab pertanyaan. Carilah mentor profesional yang kamu percayai, dan jangan takut untuk bertanya kepada orang tersebut. Mintalah saran tentang caramu dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan tingkat pengetahuan dan keterampilan saat ini.

Kamu dapat menanyakan apa yang diperlukan untuk naik di lapangan, baik di organisasi maupun di industri tertentu. Setelah membangun jaringan yang kuat dan mendapatkan pengalaman di bidangmu, juga akan memiliki kesempatan untuk membantu para profesional baru yang tertarik untuk memasuki bidang tersebut.

Hubungan profesional yang kamu kembangkan selama pengalaman magang juga akan menjadi bagian dari jaringan profesional orang-orang yang dapat membuktikan pengetahuan dan kemampuanmu untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Hubungan masa depanmu dengan jaringan harus dipelihara dan dilanjutkan lama meskipun magang berakhir.

 

 

pebisnis bertepuk tangan selama bertemu di kantor untuk keberhasilan mereka dalam pekerjaan bisnis - express appreciation potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Ekspresikan Apresiasi Kamu

Setelah menyelesaikan magangmu, ucapan terima kasih singkat selalu dihargai dan akan meninggalkan kesan yang baik dengan atasan. Jika kamu kembali ke kampus, pastikan untuk tetap berhubungan dengan supervisor dan kolega dan luangkan waktu untuk sekedar menanyakan kabar atau mungkin tentang lowongan pekerjaan potensial.

 

Melalui Career Coach Salak Ed, kamu akan mendapatkan pelatihan agar segera di rekrut perusahaan saat magang kamu selesai!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published