Spotify dan Apple Music Playlist Terbaik Untuk Belajar


Terlepas dari apa yang mungkin kamu pikirkan, belajar bisa menyenangkan. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan mendengarkan musik sambil belajar. Belajar dengan musik latar memberikan berbagai manfaat. Beberapa yang paling menonjol termasuk mengurangi kecemasan ujian, mengurangi stres, dan meningkatkan fokus dan memori. Hari ini, kami menyoroti playlist Spotify dan Apple Music terbaik untuk didengarkan siswa sambil membaca buku!

 

 

 


Courtesy of Spotify.

Spotify

Spotify adalah layanan streaming musik, video, dan podcast digital yang memberi kamu akses ke berbagai musik dan konten dari materi iklan di seluruh dunia. Meskipun kamu dapat mendengarkan secara gratis, Spotify menawarkan berbagai paket bulanan berbayar yang menawarkan manfaat seperti mendengarkan offline, pemutaran sesuai permintaan, dan bebas iklan. 

 

Intense Studying

Jangan biarkan judul playlist ini mengintimidasi kamu! Ini hanya intens karena itu akan membantu kamu untuk meningkatkan level permainan belajar kamu. Playlist Intense Studying terdiri dari musik piano lembut, yang merupakan musik latar yang sempurna dan tidak mengganggu saat kamu mengerjakan materi pelajaran. Musik dengan tempo yang lebih lambat menimbulkan rasa relaksasi dan fokus, menjadikannya pilihan tepat untuk sesi belajar larut malam. List ini mencapai keseimbangan sempurna antara mencegah kamu tertidur dan musik mereka tidak terlalu riuh untuk kencan sore dengan buku-buku kamu. Daftar 216 lagu ini akan membantu kamu tetap berada di zona belajar hingga larut malam.

 

Lo-fi Cafe

Salah satu pasangan terbesar dalam hidup adalah belajar dan kedai kopi. Namun, karena COVID dan faktor lainnya, pergi ke kedai kopi untuk membaca buku tidak selalu memungkinkan. Tapi jangan khawatir, kami punya kabar baik untuk kamu! Dengan playlist Lo-fi Cafe, kamu dapat membawa suasana kedai kopi yang santai dan ramah ke perpustakaan (tentu saja dengan headphone), kamar asrama, atau dapur kamu. Cukup tekan putar, dan nikmati suara vinil statis, old samples, dan frekuensi tinggi yang disengaja untuk memberikan aura berintensitas rendah dan teredam. Dengan 391 lagu, playlist ini akan membuat beberapa sesi belajar kamu berikutnya tertutup dengan bahagia. Buat atau ambil latte untuk dibawa pulang untuk melengkapi suasana kafe!

 

Movie Scores Study

Memanggil semua pecinta film! Playlist ini telah dikuratori untuk kesenangan para penggemar bioskop di seluruh dunia. Jika kamu adalah seseorang yang dapat menarik motivasi dari mendengarkan lagu-lagu dari film populer seperti Pirates of the Caribbean, Forrest Gump, dan franchise Harry Potter, maka daftar putar Movie Scores Study cocok untuk kamu! Di sini, kamu dapat mendengarkan lagu seperti "A Kaleidoscope of Mathematics" dari A Beautiful Mind dan "Circus Fantasy" dari film terkenal Water for Elephants. Kami berterima kasih kepada Haley Stewart karena telah menyusun perjalanan musik selama 23 jam ini dan memberi kami daftar putar terpanjang di list kami.

 

 

 


Courtesy of Apple.

Apple Music

Apple Music adalah layanan streaming musik yang memberi pengguna akses ke lebih dari 75 juta lagu. Apple Music menawarkan berbagai paket mendengarkan berbayar, termasuk paket pelajar seharga Rp. 29 ribu per bulan.

 

BEATstrumentals

Jika kamu suka belajar dengan musik latar, tetapi sulit berkonsentrasi saat mendengarkan lagu dengan lirik, maka kamu harus mengunduh playlist BEATstrumentals. Playlist ini dikuratori dengan trek yang menawarkan suara instrumental murni. Sehingga kamu tidak akan berakhir dengan menulis lirik alih-alih tesis kamu. Playlist BEATstrumentals menawarkan perpaduan genre melodi, termasuk hip-hop, funk, jazz, dan soul. Ketukan dingin dari seluruh dunia ini menawarkan soundtrack yang menenangkan dan akan membantu siswa mana pun melewati sesi belajar mereka berikutnya. Daftar 298 lagu ini diperbarui secara berkala, sehingga anda selalu dapat menantikan lebih banyak permata ditambahkan ke antrean.

 

Study Beats

Hidup ini penuh dengan gangguan, dan mereka tampaknya menemukan kamu pada saat-saat yang paling tidak tepat, terutama ketika kamu seharusnya belajar! Di situlah Study Beats berperan, permainan kata-kata. Daftar nada Downtempo ini sangat bagus untuk mengatur suasana belajar, dan membantu kamu mengurangi gangguan. Study Beats akan menjadi pendamping belajar yang sama pentingnya dengan kafein dan pena favorit kamu. Jika kamu khawatir daftar putar 100 lagu ini akan membuat anda menginginkan lebih, editor di Apple sering memperbarui daftar putar ini, jadi anda tidak perlu melakukannya sendirian!

 

Acoustic Hits

Jika kamu merasa termotivasi mendengarkan lagu-lagu hit radio tetapi ternyata dapat mengalihkan kamu dari studi kamu, lihat daftar putar Acoustic Hits. Semua track dalam daftar ini dibawakan secara akustik oleh artis aslinya, memungkinkan melodi dan vokal yang menggugah benar-benar bersinar. Tambahkan daftar putar ini ke perangkat kamu untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Kamu juga dapat menikmati keakraban lagu favoritmu dengan suara vokal akustik, gitar, dan piano. Accoustic Hits memberi pendengar lima jam lagu yang paling mereka sukai yang disampaikan dengan cara yang ramah belajar.


Manfaatkan studi kamu sebaik-baiknya, dan dengarkan salah satu daftar putar ini saat kamu membaca buku berikutnya!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published