Tips Bagi Pelajar Saat Akan Sewa Apartment di Kanada


pria afrika amerika bekerja di kantor kamar tidurnya - apartement student kanada potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Saat pertama kali tiba di Kanada, mungkin kamu tidak akan langsung membeli rumah. Dan menyewa apartemen (atau kondominium) atau rumah di Kanada memiliki banyak keuntungan dibandingkan memilikinya. Misalnya, menyewa rumah memungkinkan kamu menghindari biaya seperti pajak properti, pemeliharaan rumah, dan terkadang bahkan utilitas dasar.

Keuntungan besar lainnya dari menyewa rumah sebagai pendatang baru adalah fleksibilitas. Pengalaman tinggal di kota jauh lebih baik daripada menelitinya secara online. Ini akan memberimu gagasan yang jauh lebih baik tentang area di dalam kota daripada penelitian online. Jika kamu segera membeli rumah, akan sangat sulit untuk pindah ke daerah baru. Jika kamu menyewa, pindah rumah akan jauh lebih mudah jika kamu memutuskan ingin tinggal di lingkungan lain yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Berapa Banyak yang Dapat Saya Miliki?

wanita duduk di meja kantor rumah menulis catatan di buku - apartement student kanada potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Pertanyaan terbesar untuk ditanyakan pada diri sendiri sebelum mulai mencari apartemen adalah "berapa banyak yang bisa saya beli?" Pertanyaan ini penting untuk dijawab karena memberimu gambaran tentang berapa banyak yang mampu kamu keluarkan untuk sewa. Jika kamu menghabiskan terlalu banyak uang sewa, kamu tidak akan memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti belanjaan, utilitas, dan transportasi.

Saat kamu memutuskan anggaran sewa, ada baiknya juga untuk mulai menganggarkan kebutuhan dasarmu. Hal-hal seperti belanjaan, air, listrik, internet, dan asuransi adalah semua pengeluaran yang perlu dipertimbangkan. Jika memiliki mobil, kamu juga perlu menyertakan asuransi mobil dan uang yang dihabiskan untuk bensin.

Setelah kamu mempertimbangkan semua pengeluaran ini, membuat anggaran menjadi mudah. Kamu akan dapat melihat berapa banyak yang dihasilkan dan berapa banyak yang akan dihabiskan untuk kebutuhan dasar. Kemudian kamu dapat menggunakan informasi ini untuk membuat anggaran yang cerdas dan dapat dikelola tentang berapa banyak yang dikeluarkan untuk sewa.

Memiliki anggaran yang realistis akan membuatmu lebih mudah mengontrol pengeluaran. Ini juga akan membantumu menghasilkan penghematan di akhir bulan. Setelah memiliki anggaran yang dapat digunakan, langkah selanjutnya adalah mulai mencari rumah untuk disewa. Perlu diingat bahwa beberapa kota dan area di dalam kota lebih mahal daripada yang lain. Hub besar seperti Toronto dan Vancouver akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan kota kecil seperti Kitchener dan Winnipeg.

 

Mengapa Riwayat Kreditmu Penting Saat Menyewa Apartemen?

agen perumahan memberikan kunci rumah untuk wanita dan menandatangani perjanjian di kantor - kredit apartement potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sebagai pendatang baru, mungkin kamu tidak memiliki riwayat kredit di Kanada. Hal ini dapat mempersulit pencarian apartemen, kondominium, atau rumah untuk disewa. Tuan tanah menginginkan penyewa yang memiliki riwayat kredit yang baik karena itu berarti penyewa tersebut kemungkinan besar akan membayar sewa tepat waktu. Tanpa riwayat kredit, akan sulit meyakinkan pemilik rumah bahwa kamu akan menjadi penyewa yang andal.

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk menunjukkan kepada pemilik rumah bahwa kamu dapat membayar sewa tepat waktu. Pilihan populer di kalangan pendatangmu adalah mendapatkan penjamin yang memiliki kredit bagus. Penjamin ini bisa jadi hampir semua orang bersedia bertanggung jawab jika kamu tidak mampu membayar sewa. Jika kamu memiliki teman atau kerabat dengan nilai kredit yang bagus, mungkin kamu ingin meminta mereka untuk menjadi penjaminmu. Pelajari lebih lanjut tentang pentingnya membangun sejarah kredit kamu di Kanada.

 

Apa itu Perjanjian Sewa?

agen estate berjabat tangan dengan pelanggannya setelah tanda tangan kontrak - kredit apartement potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Setelah pemilik setuju untuk menyewakan rumah kepadamu, kamu dan pemilik harus menandatangani perjanjian sewa. Perjanjian sewa adalah kontrak antara pemilik dan penyewa. Ini adalah kontrak hukum yang menetapkan aturan yang harus diikuti oleh pemilik dan penyewa. Ini juga mencakup perincian, seperti berapa lama penyewa dapat menempati rumah dan berapa banyak uang sewa yang harus mereka bayarkan setiap bulan.

 

Biaya Lain Sewa Apartemen

menandatangani perjanjian penjualan rumah - kredit apartement potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Sewa adalah pengeluaran paling jelas yang datang dengan menyewa apartemen, tetapi ada beberapa biaya lain yang perlu dipertimbangkan juga. Yang terbesar adalah utilitas. Beberapa tuan tanah mungkin menyertakan utilitas dasar seperti air, listrik, dan gas. Namun kemungkinan besar, kamu harus membayar utilitas.

Kamu juga perlu mengeluarkan uang untuk furnitur. Beberapa rumah sewa dilengkapi dengan furnitur dasar, tetapi meskipun demikian kamu harus mengeluarkan uang untuk furnitur dan bahkan mungkin peralatan.

Sebelum pindah, tuan tanah akan meminta kamu untuk membayar uang jaminan. Uang jaminan biasanya berjumlah satu atau kadang-kadang, dua bulan sewa. Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan finansial kepada pemilik jika penyewa tidak membayar sewa atau menyebabkan kerusakan pada properti. Jika kamu menjaga properti dalam kondisi baik dan membayar sewa tepat waktu, uang jaminan akan dikembalikan kepadamu saat kamu pindah.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat menyewa apartemen atau rumah di Kanada. Dengan pengetahuan dan pendekatan yang tepat, kamu dapat menghindari semua tekanan dan ketidakpastian yang timbul akibat menyewa. Mengikuti strategi seperti penganggaran dan perencanaan untuk biaya yang akan datang akan sangat mengurangi risikomu mengalami masalah keuangan di kemudian hari.

Selain membantu kamu untuk melakukan pendaftaran studi, kami juga dapat membantu kamu dalam settlement saat tiba di Kanada, begitu juga pencarian akomodasi. Hubungi kami untuk informasi selanjutnya!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published