Tips Meraih Nilai TOEFL Tinggi Untuk Kuliah di Kanada / Luar Negeri


Mengambil TOEFL adalah pengalaman yang menegangkan. Kamu perlu mendapatkan skor yang tinggi agar bisa masuk ke universitas tujuanmu. Apalagi kamu sudah membayar banyak untuk mengikuti tes dan sudah mempersiapkan diri selama berbulan-bulan. Mulai mempersiapkan TOEFL dengan baik di awal adalah salah satu hal terbaik yang dapat Kamu lakukan untuk mengurangi tingkat stress kamu pada hari ujian. Berikut adalah 5 strategi persiapan TOEFL yang saya rasa efektif:

Latihan mencatat/note taking:

Selama TOEFL, Kamu hanya dapat mendengarkan klip audio satu kali. Kamu kemudian harus menjawab pertanyaan, berbicara, atau menulis tentang subjek yang Kamu dengar. Karena kamu tidak dapat memutar ulang audio, kamu harus menjadi pencatat yang baik. Kamu dapat berlatih mencatat dalam bahasa asli kamu atau dalam bahasa Inggris. Mungkin yang terbaik adalah melakukan keduanya. Tujuan kamu adalah belajar membuat catatan secara real time, tanpa melewatkan apa pun yang dikatakan pembicara. Coba dengan berbagai klip audio yang berbeda dengan panjang dan tingkat kerumitan yang berbeda, kemudian dengarkan klip lagi dan lihat seberapa akurat catatan Kamu. Perhatikan hal-hal yang mungkin tampak mendasar seperti tata letak catatan kamu dan kualitas tulisan tangan Kamu. Mampu mencatat dengan percaya diri dan mencatat semua bagian informasi penting secara waktu nyata akan sangat membantu Kamu dalam tes TOEFL Kamu, tetapi juga dalam studi masa depan Kamu.

Ikuti tryout:

Saat kamu mempersiapkan TOEFL, hampir selalu bertujuan untuk mendapatkan skor tertentu. Selama periode persiapan TOEFL Kamu, kamu hanya dapat mengetahui apakah kamu mendekati tujuan Kamu dengan mengikuti tryout. Tryout juga akan membantu kamu merasakan lingkungan pengujian, jenis pertanyaan, dan kendala yang akan kamu hadapi pada hari ujian.

Baca setiap hari:

Bahkan penutur bahasa Inggris asli membangun kosa kata mereka dengan membaca. Semakin sering kamu membaca, semakin banyak pengertian yang Kkmu dapatkan terhadap konsep dan kosa kata. Semakin sering kamu membaca, semakin bagus kamu membangun pemahaman amu. Baca berbagai macam topik untuk memperluas pengertian kamu. Kamu tidak pernah tahu topik apa yang akan muncul pada tes TOEFL Kamu, jadi perbanyak wawasan kamu sebisamu.

Dengarkan podcast:

Ada banyak radio bicara berbahasa Inggris online, seperti BBC dan NPR. Mendengarkan penutur asli bahasa Inggris yang berbicara bahasa Inggris dengan kecepatan alami mereka akan mengembangkan pemahaman mendengarkan Kamu. Kamu juga dapat mengembangkan keterampilan berbicara Kamu dengan memainkan kembali bagian-bagian podcast dan mencoba meniru pelafalan pembicara. Memahami rekaman lebih sulit daripada memahami video karena tidak ada petunjuk konteks yang sama. Itu membuat podcast lebih baik untuk mendengarkan praktik pemahaman daripada menonton film atau acara TV dalam bahasa Inggris.

Latihan mengetik

Kamu akan harus mengetik jawaban amu di komputer yang tidak dikenal dengan keyboard QWERTY. Jika kamu menghabiskan seluruh waktu kamu berjuang dengan keyboard, kamu tidak akan memiliki banyak waktu tersisa untuk menulis esai yang bagus. Walaupun kelihatannya simple, tetapi banyak orang lupa untuk mempersiapkannya. Pastikan kamu dapat mengetik dengan cepat dalam bahasa Inggris di keyboard sebelum tanggal tes kamu.

Untuk kuliah di Kanada jangan ragu konsultasi gratis dengan kami di info@kuliahkanada.com

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published