Tips Sukses Kuliah Murah di Kanada


Siapa sih yang tidak ingin kuliah di Universitas kelas dunia seperti University of Toronto, York University, University of Ottawa, McMaster University, ataupun University of Waterloo? Hanya saja biasanya kendalanya adalah biaya kuliah yang mahal dan juga nilai rapot SMA yang sangat kompetitif dibutuhkan untuk masuk ke universitas kelas dunia ini.

Banyak yang tidak tahu, tapi ada jalur alternative untuk menghemat biaya kuliah di Universitas- Universitas terkenal ini. Jalurnya adalah melalu kuliah di college yang punya transfer agreement resmi  seperti George Brown College. Di George Brown College, jika kamu mengambil program diploma dua atau tiga tahun, maka kamu bisa minta transfer kredit kamu ke universitas-universitas yang punya kerja sama resmi dengan George Brown College seperti McMaster, University of Guelph, York University, ataupun University of Waterloo.

Melalui program transfer ini, asalkan GPA kamu kompetitif, maka kamu akan bisa transfer ke program kuliah di University. Sebagai gambaran program bisnis di York University, tuition-nya per tahun bisa mencapai $30000 CAD di luar biaya buku. Sementara di George Brown College, program nya hanya $16,500. Seandainya kamu kuliah tiga tahun di George Brown College sebelum transfer, maka kamu akan bisa menghemat $14500 per tahun. Dalam dua tahun kamu akan bisa menghemat 2X(30000-16,500) = $27,000 atau sekitar 300 juta rupiah!

Ditambah juga, seandainya kamu sudah selesai diploma-nya dan memilih untuk bekerja dulu dan mendapatkan Permanent Residence. Maka ketika kamu sudah mendapatkan Permanent Residence, kamu akan bisa melanjutkan kuliah kamu dengan biaya murid lokal. Sebagai gambaran, untuk program software engineering yang sama di York University biaya untuk mahasiswa lokal adalah $10,500 dollar sehingga penghematan kamu akan jauh lebih tinggi lagi. Anggaplah kamu butuh dua tahun ekstra untuk menyelasaikan degree dari York University. Maka penghematan kamu akan mencapai : $27,000 (dari angkat awal) + (30,000-10,500)*2 =$66,000 atau sekitar 700 juta rupiah. 

Selain itu, program diploma di George Brown College juga akan membantu kamu untuk meningkatkan nilai kamu agar kamu bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk masuk ke Universitas unggulan di Kanada.

Kami bisa bantu kamu untuk memastikan kamu memilih program yang tepat sesuai tujuan kamu. Jika ingin konsultasi bisa hubungi kami di info@kuliahkanada.com

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published