Top 10 Universitas di Kanada untuk 2021


Kanada adalah salah satu pilihan teratas untuk pendidikan post-secondary bagi siswa dari seluruh dunia. Baru-baru ini, Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS World University Rankings 2021.

Bagi yang belum begitu mengenal, QS memberi peringkat universitas berdasarkan satuan methodoligal metrics:

  • Reputasi Akademik
  • Reputasi Employer
  • Rasio Fakultas / Mahasiswa
  • Sitasi per Fakultas
  • Rasio Fakultas Internasional
  • Rasio Mahasiswa Internasional

Di antara 1.000 universitas terbaik di dunia, 26 universitas Kanada berhasil lolos. Di blog ini, kami akan membahas 10 universitas terbaik di Kanada. 10 teratas adalah sebagai berikut:

10. University of Calgary

Global ranking: 246

Nomor sembilan adalah penilaian seri antara University of Calgary dan Queen's University. University of Calgary adalah salah satu dari enam universitas dengan riset komprehensif terbaik di Kanada. Dengan 250+ program dan tingkat pekerjaan lulusan 94,1% yang mengesankan, universitas ini menerima lebih dari 33.000 siswa setiap tahun. Jika Anda mempertimbangkan program yang berfokus pada penelitian, sekolah ini terkenal karena menangani enam prioritas global berikut:

  • Energy innovations 
  • Human dynamics in a changing world
  • Engineering solutions for health and well-being
  • Earth-space technologies
  • Infections, inflammation, and chronic diseases
  • Brain and mental health

 

9. Queen's University

Global ranking: 246

Terletak di Kingston, sebuah kota dengan beberapa pemandangan terbaik di seluruh Ontario, Queen's University menempati peringkat ke-5 di antara universitas kedokteran-doktoral di Kanada. Universitas ini juga menjadi rumah bagi siswa dari lebih dari 100 negara dan menempati peringkat ke-3 dalam hal kepuasan siswa, menjadikannya tujuan yang menarik bagi siswa internasional di seluruh dunia.

 

8. Western University

*Salak Ed Partner

Global ranking: 203

Western University naik delapan peringkat untuk mencapai tempat ke-203 dalam peringkat universitas teratas dunia. Universitas ini memiliki kinerja yang baik pada indikator kutipan (Sitasi) per fakultas, artinya mahasiswanya mampu menghasilkan makalah penelitian yang berkualitas dalam jumlah yang banyak dibandingkan dengan jumlah pengajarnya. Queen's juga mendapat nilai tinggi dalam metrik reputasi perusahaan, yang menunjukkan bahwa lulusan Queen's kemungkinan besar akan dihormati oleh perusahaan mereka.

 

7. University of Waterloo

*Salak Ed Partner 

Global ranking: 166

Mendaki tujuh peringkat dunia tahun ini, University of Waterloo dianggap sebagai universitas paling inovatif di Kanada. Lembaga ini juga terkenal dengan program kerjasama inovatif dan pembelajaran experiential. Setiap tahun, UW bermitra dengan 7.100+ pengusaha dan pemimpin industri untuk menciptakan peluang pendidikan co-op bagi siswa. Dengan persyaratan kerja berbayar ini, siswa dapat menerapkan pengetahuan dari kelas ke tempat kerja dan menghasilkan uang untuk membantu mendukung pendidikan mereka, sambil mempersiapkan diri untuk pasar kerja.

 

6. McMaster University

Global ranking: 144
Dikenal dengan sekolah kedokteran yang bergengsi, McMaster University adalah salah satu dari tiga universitas penelitian intensif terbaik di Kanada. Berikut adalah beberapa bidang penelitian utama yang menjadi fokus McMaster:

  • Human Health and Social Determinants
  • Indigenous Research
  • Global Sustainability
  • Materials and the Built Society

 

5. University of Alberta

Global ranking: 119

Terletak di Edmonton, University of Alberta memperoleh skor tertinggi dalam indikator fakultas internasional, menyambut lebih dari 40.000 mahasiswa internasional dari 156 negara setiap tahun. Sekolah ini sangat dihormati di seluruh dunia karena kekuatannya di bidang pertanian, kedokteran, dan ilmu sosial. 

 

4. Université de Montréal

Global ranking: 118

Université de Montréal terus melejit di QS Univeristy Rankings, mengalahkan University of Alberta ke tempat keempat di Kanada. Universitas riset berbahasa Perancis di Montreal, Université de Montréal terkenal dengan ilmu kehidupan dan program kedokterannya serta sekolah farmasi dan farmakologi. Universitas ini juga menempati peringkat ke-36 dunia untuk tingkat kepuasan yang dimiliki pemberi kerja bagi lulusannya.

 

3. University of British Columbia

Global ranking: 45

Berperingkat di nomor tiga di Kanada, University of British Columbia adalah salah satu universitas terbaik untuk sekolah Kedokteran / Doktor. Karena reputasi globalnya, universitas ini menerima lebih dari 15.000 siswa internasional setiap tahun, menyumbang 28,1% dari jumlah keseluruhan siswa. Fakta menarik tentang UBC adalah UBC menempati peringkat nomor satu di dunia untuk climate change action and sustainability research. Juga berada di peringkat teratas di Kanada untuk mempromosikan sumber daya dan efisiensi energi.

 

2. McGill University

*Salak Ed Partner

Global ranking: 31

Terletak di Montreal, McGill University dianggap sebagai universitas terbaik kedua di Kanada dan merupakan salah satu sekolah paling bergengsi di dunia. Alumni terkenalnya termasuk para pemimpin dunia seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Peraih Nobel, serta tokoh terkemuka lainnya dalam seni, sains, dan bisnis.

 

 

1. University of Toronto

Global ranking: 25

University of Toronto naik empat tempat dalam peringkat universitas 2021, terutama karena skor reputasi akademiknya, yang menempati peringkat ke-15 di seluruh dunia. U of T menduduki peringkat nomor satu untuk menghasilkan pemimpin masa depan, menurut survei Maclean 2020. Sebagai institusi terkemuka Kanada untuk pembelajaran, penemuan, dan inovasi, University of Toronto merayakan keragaman dalam tubuh mahasiswanya dan membina hubungan internasional dengan institusi di seluruh dunia. U of T memiliki 93.081 mahasiswa yang terdaftar pada program sarjana dan pascasarjana, dimana 23.019 di antaranya adalah mahasiswa internasional.

Siap untuk belajar di Kanada tahun depan? Konsultasi sekarang.

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published