FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Top 10 Universitas di USA untuk 2021

Top 10 Universitas di USA untuk 2021

Pada tahun 2019, ada lebih dari 1.000.000 siswa internasional di Amerika Serikat, sebuah bukti dari institusi post secondary yang sangat terkenal. Faktanya, negara ini adalah rumah bagi beberapa universitas terbaik di dunia.

Mari kita periksa 10 universitas terbaik di AS untuk tahun 2021, menurut peringkat Quacquarelli Symonds terbaru.

Bagi yang belum begitu mengenal, QS memberi peringkat universitas berdasarkan satuan methodoligal metrics:

  • Reputasi Akademik
  • Reputasi Employer
  • Rasio Fakultas / Mahasiswa
  • Sitasi per Fakultas
  • Rasio Fakultas Internasional
  • Rasio Mahasiswa Internasional

 

10. Columbia University

Global Ranking: 19

Posisi ke-10 dipecahkan oleh Columbia Unversity, Universitas Ivy League di Kota New York. Turun satu tempat di peringkat dunia, Columbia mendapat skor sempurna 100 dengan QS untuk rasio siswa-anggota fakultas. Ini mungkin hasil dari eksklusivitas Columbia, dengan tingkat penerimaan sarjana hanya 5,8%.

Tahukah kamu?
Columbia University menjalankan Penghargaan Pulitzer yang sangat terhormat, penghargaan tahunan untuk keunggulan dalam surat kabar, majalah, dan jurnal online, sastra, dan komposisi musik.

 

9. Cornell University

Global Ranking: 18 

Cornell turun dua peringkat tahun ini, menempati peringkat ke-9. Memiliki kinerja baik dalam reputasi akademik, hasil penelitian, dan fakultas internasional dengan 24% mahasiswanya adalah mahasiswa internasional. Meskipun Cornell memiliki rasio mahasiswa-fakultas yang lebih besar daripada institusi Ivy League lainnya, berbagai programnya menjadikannya salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat.

Tahukah kamu?
Cornell adalah universitas pertama yang mengajar Far Eastern Language modern; Departemen Kajian Asia saat ini mengajar 19 bahasa Asia klasik dan modern.

 

8. Yale University

Global Ranking: 17

Stabil di tempat ke-17 dalam peringkat global tahun ini. Salah satu universitas paling populer di dunia, Yale mencapai nilai yang hampir sempurna dalam rasio siswa-fakultas, reputasi akademik, dan reputasi pemberi kerja. Faktanya, Yale berada di peringkat 13 dunia untuk kelayakan kerja lulusan!

Tahukah kamu?
Yale University telah mendidik lima presiden AS: William Howard Taft, Gerald Ford, George H. W. Bush, Bill Clinton, dan George W. Bush.

 

7. University of Pennsylvania

Global Ranking: 16

University of Pennsylvania naik ke peringkat 7 dalam peringkat universitas AS tahun ini, terutama karena reputasi akademik dan rasio mahasiswa-fakultas. Terletak di kota Philadelphia, UPenn memiliki keunikan di antara institusi Ivy League karena keberagamannya. 51% siswa terlihat minoritas dan 55% dari semua siswa adalah perempuan.

Tahukah kamu?
University of Pennsylvania memiliki salah satu dari jumlah lulusan tertinggi yang kemudian menjadi CEO Fortune 500.

 

 

6. Princeton University

Global Ranking: 12

Salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di AS, Princeton terus mendapat peringkat tinggi di tingkat nasional dan internasional. Hasil penelitian universitas termasuk yang tertinggi di dunia, mendapatkan 100 kutipan sempurna per peringkat fakultas. Tidak mengherankan mengingat fakultasnya termasuk 27 pemenang Hadiah Nobel dan memberikan 1.576 penghargaan pendanaan penelitian.

Tahukah kamu?
Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama lulus dari Princeton dengan gelar Bachelor of Arts pada tahun 1985, mengambil jurusan sosiologi dan mengambil jurusan studi Afrika-Amerika.

 

 

5. University of Chicago

Global Ranking: 9

Berbasis di pusat kota kota, University of Chicago adalah salah satu institusi non-Ivy League terbaik di negara ini. University of Chicago memiliki reputasi akademis yang sangat tinggi. Penelitiannya telah menghasilkan penemuan-penemuan inovatif, seperti mengidentifikasi hubungan antara kanker dan genetika. Saat ini, University of Chicago menyambut lebih dari 16.000 mahasiswa - baik lulusan maupun sarjana - dengan rasio pria dan wanita 56:44. Seperempat dari semua siswa berasal dari luar negeri, bukti reputasi institusi.

Tahukah kamu?
Pada tahun 1983, Subrahmanyan Chandrasekhar, seorang anggota fakultas di University of Chicago, adalah orang pertama yang mengusulkan keberadaan lubang hitam atau black holes.

 

4. California Institute of Technology (Caltech)

Global Ranking: 4

Terletak di kota Pasadena, California, Institut Teknologi California (atau Caltech) adalah salah satu universitas terbaik di Pantai Barat. Itu juga merupakan universitas terkecil di 10 besar AS. Mendaki satu tempat di peringkat universitas tahun ini, Caltech mencapai hampir 100% pada rasio mahasiswa-fakultas, kutipan per fakultas, dan indikator fakultas internasional.

Tahukah kamu?
Caltech adalah rumah bagi Jet Propulsion Laboratory dan International Observatory Network milik NASA, dan telah menjadi pusat utama penelitian ilmiah sejak awal abad ke-20.

 

3. Harvard University

Global Ranking: 3

Dapat dikatakan sebagai universitas paling terkenal di dunia, Harvard mencapai nilai sempurna dalam reputasi akademis dan pemberi kerja. Sebagai institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat (didirikan pada 1636), Harvard hanya menerima elit akademis, dan biaya kehadirannya relatif tinggi.

Meskipun demikian, Harvard terus tertinggal dalam persaingan dalam hal populasi siswa internasional. Faktanya, siswa internasional hanya mencapai 15% dari keseluruhan populasi siswa. Meskipun ini mengecewakan, di hampir semua metrik lainnya, Harvard masih menjadi salah satu universitas terbaik di dunia.

Tahukah kamu?
Perpustakaan Widener Harvard Univeristy adalah perpustakaan terbesar kedua di Amerika Serikat, dengan enam lantai di atas tanah dan empat lantai di bawah.

 

2. Stanford University

Global Ranking: 2

Stanford memperoleh peringkat sempurna dalam tiga kategori, reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, dan rasio pengajar-mahasiswa, menjadikannya universitas terbaik kedua di dunia. Sayangnya, seperti Harvard, Stanford berkinerja buruk dalam kriteria siswa internasional, hanya mencetak 63.6 / 100.

Terlepas dari kekurangan ini, Stanford terus menjadi salah satu institusi yang paling dihormati dan diinginkan di AS. Terletak di jantung Silicon Valley, rumah bagi Yahoo!, Google, Apple, dan raksasa teknologi lainnya, Stanford terus menjadi "pabrik miliarder", karena lulusannya adalah beberapa yang paling sukses di dunia.

Tahukah kamu?
Stanford memiliki jumlah pemenang Turing Award tertinggi untuk satu institusi. Film cewek yang sangat disukai, Legally Blonde, ditulis oleh Amanda Brown berdasarkan pengalaman aslinya di Stanford Law.

 

1. MIT

Global ranking: 1

Selama sembilan tahun berturut-turut, Massachusetts Institute of Technology, atau MIT, tetap menjadi universitas teratas di AS dan di seluruh dunia selama 2021. MIT memiliki peringkat sempurna dalam empat dari enam kriteria peringkat: reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, rasio pengajar-siswa , dan fakultas internasional. Itu juga mendapat skor mendekati 100% dalam kutipan penelitian dan siswa internasional.

Tahukah kamu?
MIT menemukan komputer pertama di dunia pada tahun 1928. Penemuan gen kanker manusia pertama terjadi di MIT.

Akhirnya, fakta budaya pop yang menyenangkan: Meskipun Tony Stark, karakter fiksi dalam Komik Marvel, dikatakan telah lulus dari MIT “summa cum laude”, MIT tidak memiliki peringkat kelas apa pun untuk siswanya.

 

Siap untuk belajar di Amerika tahun depan? Konsultasi sekarang.