Top 10 Universitas UK 2022


Jika kamu ingin tahu tentang universitas terbaik di Inggris untuk tahun 2022, teruskan membaca! Setiap tahun, Times Higher Education menerbitkan World University Rankings setiap tahunannya. Meskipun ada beberapa fluktuasi dalam peringkat global universitas di Inggris, negara ini tetap menjadi pemimpin yang terkenal secara internasional dalam pendidikan dan pilihan populer bagi siswa internasional yang ingin belajar di luar negeri.

Bergabunglah dengan kami saat kami menghitung mundur 10 universitas terbaik di Inggris untuk tahun 2022.

 

10. University of Glasgow

Global Rank: 86

An aerial shot of Glasgow University.

University of Glasgow telah mengukir tempat di daftar universitas terbaik tahun 2022 di Inggris. Universitas ini terletak di Glasgow, pusat kreatif dan budaya Skotlandia, dan mendapat peringkat hampir sempurna dalam international outlook dan citation. Keragaman populasi mahasiswa University of Glasgow sangat mengesankan, dengan mahasiswa internasional mencapai 40% dari hampir 35.000 mahasiswa universitas.

Fun fact: University of Glasgow didirikan pada 1451, menjadikannya universitas tertua keempat di dunia berbahasa Inggris. 

 

9. University of Warwick

Global Rank: 78

A photo of the University of Warwick.

University of Warwick dibuka pada tahun 1965, menjadikannya universitas muda, tetapi memiliki dampak besar di panggung dunia. Meskipun lembaga ini terkenal dengan komitmennya terhadap penelitian, skornya di bidang ini bisa jadi lebih tinggi dari peringkat 53 dari 100. Namun, universitas menebusnya dengan peringkat yang mengesankan dalam citation dan international outlook. University of Warwick mendapat nilai terhormat 65,4 dari 100 secara keseluruhan. Mahasiswa internasional merupakan 43% dari populasi universitas, menjadikannya pilihan yang ramah bagi mahasiswa yang ingin belajar di luar negeri.

 

8. University of Manchester

Global Rank: 50

A photo of the University of Manchester.

Terletak di kota Manchester yang ramai, University of Manchester dikenal dengan penelitiannya yang berdampak internasional dan penemuan-penemuan inovatif, seperti pemecahan atom pertama. Universitas mendapat skor 14,3 yang mengesankan dalam rasio siswa terhadap fakultas dan skor 54 hingga 46 yang membanggakan untuk rasio siswa perempuan dan laki-lakinya. Namun, mereka memiliki skor 45,6 dalam industry income.

Fun fact: University of Manchester secara luas dianggap sebagai universitas terbesar di Inggris.

 

7. King’s College London

Global Rank: 35

A photo of King's College London.

King’s College London terletak di London yang semarak, kota yang terkenal secara internasional karena festival, musik, dan museumnya. Universitas ini juga merupakan rumah bagi pusat health care learning terbesar di Eropa. Mempertimbangkan skor tinggi dalam research, citation, dan international outlook, tidak mengherankan jika peringkatnya ke-35 secara global dan berada di nomor 7 dalam daftar universitas terbaik di Inggris. 49% dari populasi siswa King's College London terdiri dari siswa internasional, jadi jika Anda berpikir untuk belajar di luar negeri di Inggris, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri.

 

6. University of Edinburgh

Global Rank: 30

A photo of the University of Edinburgh.

University of Edinburgh adalah salah satu dari tujuh universitas kuno di Inggris dan Irlandia. Universitas ini meningkatkan rasio siswa perempuan dan laki-laki. Meskipun skor yang lebih rendah untuk kriteria peringkat ini, University of Edinburgh melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membina lingkungan di mana siswa internasional ingin belajar, karena siswa internasional merupakan 44% dari populasi siswanya.

 

5. London School of Economics and Political Science (LSE)

Global Rank: 27

A photo of London School of Economics and Political Science.

London School of Economics and Political Science duduk di tengah daftar ini dan merupakan salah satu universitas ilmu sosial terkemuka di dunia. Jadi, tidak mengherankan jika grafik LSE secara konsisten mendapat skor tinggi dalam international outlook, citation, dan research. Selain itu, LSE menempati posisi teratas dalam daftar persentase siswa internasional yang terdaftar. Institusi tersebut memperkirakan bahwa 72% mahasiswanya terdiri dari mahasiswa internasional.

 

4. UCL

Global Rank: 18

A photo of UCL.

University College London telah mempertahankan tempat keempat untuk satu tahun lagi. Konsistensi universitas dapat dikaitkan dengan skornya yang hampir sempurna untuk international outlook dan citation. Skornya untuk jumlah siswa per staf adalah 10,6 — menjadikannya institusi dengan skor tertinggi dalam daftar kriteria peringkat THE. Namun, UCL adalah salah satu institusi Inggris dengan peringkat terendah dalam penilaian industry income, dengan skor 44,7.

Fun fact: UCL adalah universitas pertama di Inggris yang menerima wanita dengan persyaratan yang sama dengan pria.

  

3. Imperial College London

Global Rank: 12

A photo of Imperial College London.

Imperial College London memecahkan 3 teratas dalam daftar Inggris tahun ini. Lembaga yang berfokus pada science, yang terletak di pusat ibu kota Inggris, memperkirakan bahwa 59% populasi siswanya terdiri dari siswa internasional. Prestasi tidak berakhir di situ: Imperial College London mendapat skor 11,3 yang mengesankan untuk jumlah siswa per anggota staf. Namun, universitas dapat bekerja untuk meningkatkan skor rasio siswa dari 40 menjadi 60 untuk siswa perempuan dan laki-laki.

 

2. University of Cambridge

Global Rank: 5

A photo of the University of Cambridge.

University of Cambridge adalah universitas tertua keempat di dunia dan memiliki skor keseluruhan 94,6. Universitas mencetak peringkat yang hampir sempurna dalam lima dari enam kriteria peringkat Times Higher Education: teaching, research, citations, international outlook, dan kesan yang baik secara keseluruhan. Universitas memperkirakan bahwa 39% dari mahasiswanya adalah mahasiswa internasional.

 

1. University of Oxford

Global Rank: 1

A photo of Oxford University.

University of Oxford berada di tempat pertama dalam daftar institusi akademik terbaik di Inggris tahun ini. Sekarang telah memegang posisi teratas secara global untuk tahun keenam berturut-turut. Dalam hal kinerja, Oxford mencapai peringkat yang hampir sempurna untuk learning, research, citation, dan kriteria peringkat international outlook. Dengan skor 10,7 untuk jumlah siswa per staf, itu membanggakan skor tertinggi kedua dalam daftar untuk kriteria peringkat ini.

Fun Fact: Stephen Hawking adalah alumni University of Oxford.

Explore universitas di UK lainnya, hubungi konselor kami, disini!

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published