Dokumen untuk Pendaftaran Kuliah Kanada di September 2020


Sudah mau lulus sekolah namun masih bingung mau melanjutkan studi di negara mana? Kanada bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Akan ada banyak keuntungan yang didapatkan setelah lulus kuliah. 

Yang akan lulus SMA dan S1 di tahun 2020 ini dan ada rencana ingin melanjutkan studi di Kanada, sudah saatnya kalian menyiapkan semua dokumennya. Jadwal kuliah September 2020 ini, beberapa kampus akan menutup pendaftaran dengan sangat cepat di sekitar bulan Maret hingga Mei. Misalnya University of Waterloo, hampir semua programnya akan tutup di bulan Mei, bahkan jika sudah banyak yang mendaftar, mungkin akan ditutup lebih cepat. Jadi, jangan hilangkan kesempatan untuk menunggu tahun depan untuk segera belajar dan tinggal di Kanada.

Dokumen apa saja sih yang harus kalian siapkan untuk pendaftaran kuliah September 2020? Ini dia dokumennya: 

1. Passport

Image result for passport

Pindai (scan) halaman depan passport kalian. Pastikan passport kalian masih berlaku. Jika sudah akan expire di tahun ini, kalian bisa mengajukan pembaharuan ulang secepat mungkin. Karena proses ini cukup memakan waktu yang agak lama. Siapkan dengan segera ya ;)

 

2. IELTS atau TOEFL iBT

Image result for ielts

Yap, kemampuan bahasa Inggris kalian akan diukur dari nilai IELTS atau TOEFL iBT. Kanada sudah terbiasa menggunakan IELTS sebagai persyaratan kuliah. Namun jika kalian memiliki hasil TOEFL iBT, kalian juga bisa melampirkannya. Standar nilainya berbeda sesuai Universitas/College dan program studi yang dipilih. Yang belum memiliki sertifikat IELTS atau TOEFL bisa segera mengambil tesnya. 

 

3. Raport atau Transkrip Nilai

Image result for raport

Siapkan scan raport SMA kalian dari kelas 10 - kelas 12. Kalian yang masih kelas 12, scan buku raport kalian hingga kelas 12 semester 1, sudah cukup mewakili nilai raport kalian. Calon mahasiswa yang sudah lulus S1 bisa melampirkan transkrip nilai. Tidak lupa untuk menterjemahkan raport atau transkrip nilai kalian dengan penerjemaah tersumpah. 

 

4. Ijazah

 

Yang sudah lulus kuliah dan ingin melanjutkan studi ke jenjang Master, kalian bisa melampirkan Ijazah SMA dan S1 kalian. Kedua dokumen ini dilampirkan bersamaan serta telah diterjemahkan kedalam bahasa inggris.

 

5. Formulir Lainnya

 

Setelah semua dokumen disiapkan, biasanya ada beberapa formulir lain yang harus diisi, misalnya Release Form, Consent Form, Extracurricular List, dan lainnya. 

Dokumen yang disebutkan diatas adalah dokumen umum yang harus disiapkan lebih awal. Jangan sampai menyiapkan dokumennya secara mendadak. Untuk mengumpulkan dokumen yang telah tersedia, selanjutnya kalian bisa menghubungi kami di WhatsApp +62 878 2066 7883

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published