Webinar Series - Studi di Kanada


Selama masa karantina untuk mencegah penyebaran COVID-19, Salak Education Consulting mempersembahkan Serial Webinar Studi di Kanada. Serial ini dilaksanakan selama tiga bulan dari bulan April hingga bulan Juni. Mengundang expertise mengenai studi di Kanada, mengundang perwakilan dari kampus yang telah bekerjasama dengan kami dan juga diskusi dengan mahasiswa yang telah lulus dan masih studi di Kanada. Berikut jadwal dan video rekaman webinar:

APRIL

1. Panduan Studi di Kanada

Mengundang ka Erha Andika B.Comm yang merupakan lulusan University of Manitoba dengan menganbil studi Bachelor of Commerce. Saat ini bekerja di salah satu perusahaan teknologi di Waterloo, Ontario. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 April 2020. Ka Erha bercerita tentang pengalamannya menjadi mahasiswa, mengikuti kegiatan volunteer, pengalaman bekerja dan magang, tips memilih kampus yang tepat, mengapa pilih Kanada dan juga informasi peluang permanent residency di Kanada.

 

MAY

2. Info Session: George Brown College 

Diwakilkan oleh Ka Nadila Shataer sebagai representatif dari George Brown College, Ka Nadila memberikan informasi seputar kuliah di George Brown College. Mulai dari persyaratan yang perlu dipenuhi, kehidupan mahasiswa, dan lainnya. Kampus George Brown College berada di downtown Toronto. Memiliki 3 kampus yaitu di St. James Campus, Casa Loma Campus, Waterfront Campus.

3. Info Session: Niagara College 

Berlokasi di Niagara-on-the-lake yang dekat dengan icon wisata Kanada yaitu Air Terjun Niagara. Niagara College yang diwakilkan oleh ka Eric Jin, dalam sesinya membahas tentang proses pendaftaran, pilihan program studi dan lainnya. Pariwisata atau Hospitality dan beberapa bidang yang berhubungan seperti culinary itu menjadi bidang yang banyak diminati di Niagara College karena lokasi kampusnya yang merupakan kawasan wisata.

4. Info Session: St. George Education Group

St. George Education Group terdiri atas dua lembaga pendidikan, yaitu St. George International College (SGIC) yang menyediakan kursus bahasa Inggris langsung di Kanada, dan St. George Academy (SGA) yang merupakan SMA Internasional di Kanada. Kampus SGIC terletak di downtown Toronto, sementara itu, SGA berlokasi di North York, Toronto. Mengundang ka Andrea Sutanto sebagai perwakilan dari St. George Education Group.

5. Sharing Experience Study at Conestoga College

Ka Markus Himawan merupakan salah satu mahasiswa Conestoga College yang saat ini sedang melanjutkan studi dengan mengambil program Property and Casualty Insurance. Lokasi kampusnya berada di Kitchener, Ontario, merupakan salah satu kota yang nyaman untuk studi. Program ini memiliki 'Optional Co-Op' yang mana pada saat studi, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk magang.

6. Info Session: Toronto International Academy

Toronto International Academy berlokasi di Mississauga, Ontario, merupakan salah satu SMA Internasional di Kanada. Dengan ka Yasintha Tolok sebagai representatif dari TIA, menceritakan bagaimana peluang masuk top universitas di Kanada dengan dimulai dari pendidikan SMA di Kanada. 

7. Preparation Study in Canada

Setelah mengetahui ingin memilih kampus mana untuk studi Anda, tentunya Anda juga perlu menyiapkan hal apa saja untuk studi di Kanada. Ka Astrid Pardede menjelaskan mengenai jenjang studi, persyaratan atau dokumen umum yang akan diminta oleh sekolah dan juga peralatan apa yang dibawa untuk studi di Kanada. .

 

JUNE

8. Discuss with Student: Humber College and Seneca College

Ka Andrea Sutanto merupakan salah satu mahasiswa lulusan Humber College dan Seneca College. Kedua kampus tersebut berlokasi di Toronto. Ka Andrea juga menjelaskan mengenai estimasi biaya hidup atau living cost di Toronto. Bercerita juga tentang pengalaman kerja paruh waktu atau part-time selama kuliah. Saat ini ka Andrea bekerja di industri properti di Waterloo. 

9. Discuss with Student: Bishop's University

Ada ka Edmond Ngantung yang saat ini masih studi di Bishop's University di Sherbrooke, Quebec. Ka Edmond melanjutkan studi di Kanada sejak tahun 2019 dengan mendaftar di program Master Degree - Computer Science. Ka Edmond menjelaskan alasannya memutuskan untuk mendaftar di Bishop's University. 

10. Discuss with Student: University of Manitoba

Lulus dari University of Manitoba, ka Ivan Nathan yang mendaftar di program Accounting dan Supply Chain, saat ini bekerja di bidang d bidang akuntansi juga. Kampus yang berlokasi di Winnipeg, Manitoba, ka Ivan menjelaskan kondisi kota Winnipeg dari setiap musim dan menceritakan pengalamannya mengikuti volunteer dan student's club lainnya.

 

 

0 comments

  • There are no comments yet. Be the first one to post a comment on this article!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published