FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

6 Hal Mengejutkan Menjadi Siswa Internasional di AS

6 Hal Mengejutkan Menjadi Siswa Internasional di AS

Menjadi mahasiswa internasional dapat menjadi perjalanan yang penuh dengan kejutan. Anda akan belajar banyak tentang diri Anda sendiri dan tempat Anda belajar. Kami telah mengumpulkan daftar enam hal yang mengejutkan tentang menjadi mahasiswa internasional di Amerika Serikat, mulai dari cara memanggil profesor hingga strategi untuk beradaptasi dengan lingkungan multikultural. Penasaran? Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

potret siswa perguruan tinggi pria dan wanita yang tersenyum bersama guru di luar gedung sekolah - student as potret stok, foto, & gambar bebas royalti

 

1. Begitu Banyak Pilihan

Mungkin perlu waktu untuk menyesuaikan diri dalam memesan makanan di AS, baik saat Anda memutuskan bagaimana Anda ingin burger atau membuat pesanan kopi Starbucks yang sempurna. Anda akan menemukan bahwa sering kali ada banyak pilihan yang bisa dipilih, daripada hanya memesan dari menu yang sudah ditentukan.

Beberapa restoran bahkan memiliki "menu rahasia" di mana Anda dapat memesan hidangan di luar menu, selama Anda tahu apa yang diminta. Banyak restoran juga dapat beradaptasi dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan, baik Anda memiliki pantangan makanan, atau mengikuti diet budaya atau agama.

 

2. Begitu Banyak Suara

Amerika Serikat adalah salah satu negara yang paling beragam di dunia. Hal ini disebabkan oleh sejarah dan posisinya sebagai negara adidaya ekonomi. Meskipun keragaman menyatukan para pemimpi dan inovator untuk memajukan berbagai bidang, jalan menuju kemajuan sering kali memiliki tantangan tersendiri.

Jadi, memahami sedikit tentang bagaimana ras, budaya, dan kelas telah mempengaruhi sejarah Amerika (dan kejadian-kejadian saat ini) bisa sangat membantu. Seperti yang dicatat oleh artikel Daily Princetonian ini, melakukan riset terlebih dahulu, atau belajar tentang ras dalam orientasi mahasiswa internasional Anda, dapat membantu Anda memahami hal-hal seperti kata-kata apa saja yang tidak boleh digunakan-bahkan saat karaoke, atau bagaimana berempati dengan orang-orang yang memiliki identitas yang berbeda.

Jika Anda mencari "buku atau film untuk memahami budaya Amerika" di Google, Anda akan mendapatkan lebih dari 450 juta hasil. Itu lebih dari yang bisa diterima oleh siapa pun! Dan mungkin itulah jawaban yang sebenarnya-tidak ada satu cara "terbaik" untuk menjelaskan bagaimana AS bekerja. Jadi, berpikiranlah terbuka: lihatlah media dari berbagai dekade, penulis, dan titik asal. Dengan mempelajari AS dari berbagai sudut pandang, Anda akan dapat beradaptasi lebih cepat.

 

3. "Bahasa Inggris Amerika" Tidak Sama di Semua Tempat

Tahukah Anda bahwa di Amerika Serikat, diyakini orang-orang berbicara dalam lebih dari 24 dialek bahasa Inggris? Ini berarti bahasa Inggris yang akan Anda dengar di San Diego, California, terdengar berbeda dengan cara orang berbicara di Boston, Massachusetts. Logat Selatan yang lambat di Georgia sangat berbeda dengan bahasa Inggris Cajun yang cepat dan dipengaruhi oleh bahasa Prancis yang digunakan banyak orang di Louisiana.

Sebagai siswa internasional, mungkin akan membuat frustasi untuk beradaptasi dengan bahasa Inggris versi lokal. Hal ini terutama terjadi jika Anda telah mempelajari Bahasa Inggris Standar atau Pelafalan yang Diterima. Bersabarlah dengan diri Anda sendiri saat Anda menyesuaikan diri. Telinga Anda akan beradaptasi, dan Anda mungkin akan menemukan beberapa bahasa gaul yang unik!

Ingin memulai lebih awal? Cobalah menonton film atau acara TV yang berlatar belakang negara bagian tempat Anda belajar. Anda juga dapat mendengarkan podcast atau mengikuti kreator media sosial yang tinggal di kota atau negara bagian baru Anda.

 

4. Budaya di dalam ruangan

Beberapa mahasiswa internasional akan melihat lebih sedikit orang yang berjalan-jalan atau berkunjung ke teras depan, dibandingkan dengan biasanya. Sebagian dari hal ini disebabkan oleh cuaca. Musim dingin yang panjang dan dingin berarti menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan!

Hal ini juga dikarenakan banyak kota di Amerika Utara yang dibangun untuk mendorong perjalanan dengan mobil. Di belahan dunia lain, lebih mudah untuk bepergian dengan berjalan kaki, bersepeda, atau angkutan umum, yang mengarah pada pemandangan jalanan yang lebih hidup.

Jalanan yang sepi memang damai, tetapi bisa terasa sepi. Jadi, jika Anda ingin terhubung dengan mahasiswa lain, bergabunglah dengan klub mahasiswa di kampus. Banyak universitas dan perguruan tinggi di Amerika memiliki lusinan klub, dengan sesuatu untuk semua orang! Anda juga dapat mengambil koran lokal atau mengunjungi perpustakaan untuk mempelajari kelompok budaya dan acara di kota Anda. Entah itu karnaval, pertandingan sepak bola, atau makan malam seadanya, acara-acara lokal menyatukan komunitas.

 

5. Kecintaan pada Jalan Terbuka

Karena mudahnya berkendara di AS, bepergian jarak jauh melalui jalan darat bisa jauh lebih cepat daripada di banyak bagian lain di dunia. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki mobil, banyak mahasiswa yang menyewa mobil untuk akhir pekan atau liburan untuk menjelajahi berbagai bagian AS. Anda dapat berkendara di sepanjang pilar-pilar batu pasir di Barat Daya dan merasa seperti berada di film Barat, memilih jalan raya pesisir untuk menikmati pemandangan pantai, atau menjelajahi Pegunungan Great Smoky di Blue Ridge Parkway. Jika Anda belajar di komunitas yang lebih kecil, perjalanan darat ke kota yang lebih besar juga dapat menciptakan kenangan indah.

Hanya ada sedikit gambar yang menggambarkan keAmerika-an seperti seseorang yang memulai perjalanan di jalan terbuka. Ingin beberapa inspirasi? Kisah-kisah perjalanan darat hampir sama populernya dengan perjalanan darat itu sendiri.

Merencanakan perjalanan? Bepergian dengan aman. Beri tahu teman-teman Anda ke mana Anda akan pergi dan kapan Anda akan kembali. Ketahui apakah kontrak mobil sewaan atau kartu kredit Anda mencakup bantuan di pinggir jalan. Sebaiknya Anda juga menghubungi teman atau anggota keluarga selama perjalanan, bahkan untuk berbagi satu atau dua foto. Meskipun demikian, Anda mungkin ingin menunggu untuk memposting di media sosial sampai Anda kembali, terutama jika Anda tinggal di luar kampus, untuk membantu mencegah pencurian.

 

6. Orang-orang yang Ramah dan Bersahabat

Saat membuat daftar ini, satu tema yang terus muncul: banyak pelajar internasional yang terkejut dengan keramahan orang Amerika. Meskipun benar bahwa stereotip negatif itu ada, sebagian besar orang akan membantu Anda jika Anda membutuhkan petunjuk arah di kota baru. Beberapa bahkan mungkin akan memulai percakapan santai saat mengantri.

Bahasa percakapan di Amerika sering kali lebih informal, bahkan dengan instruktur Anda. Bagaimana mereka ingin kelas menyapa mereka akan bervariasi. Beberapa akan meminta Anda untuk memanggil mereka dengan sebutan "Profesor" atau "Doktor" dan nama belakang mereka; yang lain akan meminta Anda untuk menggunakan nama depan mereka. Pilihan terakhir ini dapat mengejutkan mahasiswa internasional yang terbiasa dengan penghormatan yang lebih bersifat lahiriah.

Secara umum, komunikasi di AS bersifat langsung. Jadi, siswa dari negara-negara yang gaya komunikasinya tidak langsung mungkin harus lebih jelas agar dapat dimengerti. (Di negara asal Anda, apakah "ya" bisa berarti "ya", "tidak", atau "mungkin", tergantung situasinya? Jika ya, kemungkinan Anda terbiasa dengan gaya komunikasi yang lebih tidak langsung).

Ini mungkin beberapa kejutan yang akan Anda alami sebagai siswa internasional di Amerika Serikat, tetapi itu bukan satu-satunya! Apakah Anda belajar di AS selama satu tahun atau sepuluh tahun, Anda akan menemukan bahwa AS adalah tempat yang selalu berkembang.