FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

7+ Budaya di Kanada yang Perlu Diketahui Pelajar

7+ Budaya di Kanada yang Perlu Diketahui Pelajar

Orang Kanada dikenal sebagai orang yang paling sopan, bijaksana, dan cinta damai di planet ini. Bahkan, orang Kanada sering digambarkan sebagai orang yang meminta maaf meski tidak bersalah.

Secara umum, ini akurat. Masyarakat Kanada sangat menghargai toleransi, kerendahan hati dan juga anti-kekerasan. Berikut ini adalah 8 norma budaya lebih umum yang diamati pada masyarakat Kanada.

Ini adalah apa yang mereka hargai dan mendasari banyak perilaku mereka. Memiliki ide ini akan membantu Anda memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang Kanada dan memandu Anda dalam pencelupan budaya Anda sendiri.

1. Egalitarianisme

    Dalam masyarakat yang egaliter, orang dianggap sama. Inilah sebabnya mengapa hierarki tidak terlalu terlihat. Setiap orang berhak mendapatkan hak dan kesempatan yang sama dalam masyarakat ini tanpa memandang jenis kelamin, usia, ras atau keyakinan.

    Baca juga: Cara Mengatasi Homesickness Saat Kuliah di Luar Negeri

    2. Informalitas

      Kebanyakan orang Kanada santai dalam berpakaian dan bahasa. Anda akan melihat bahwa tidak ada aturan berpakaian yang ketat di tempat kerja (kecuali Anda bekerja di bank atau kantor hukum).

      Pakaian bersifat informal hingga kasual. Secara umum, nama depan dipakai sebagai nama panggilan. Bahkan para manula (atau atasan) dipanggil dengan nama depan mereka.

      Namun, ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya, akan lebih aman untuk mengalaminya oleh Mr./Mrs./Ms. (atau gelar profesional seperti Dr.) dan nama belakang mereka.

      Lebih sering daripada tidak, mereka akan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat memanggil mereka dengan nama depan terutama ketika Anda menjadi lebih akrab satu sama lain.

      Baca juga: Sejarah Awal Kanada, Mahasiswa Asal Indonesia Perlu Tahu!

      3. Tata tertib dan ruang privasi

        Masyarakat Kanada menghargai tata tertib dan melestarikan ruang pribadi mereka. Mereka juga menghargai privasi pribadi. Akan lebih bijaksana untuk menghindari diskusi tentang gaji, kehidupan keluarga, berat badan, agama dan topik pribadi lainnya.

        Juga dipahami bahwa seseorang memiliki hak atas propertinya sendiri, jadi pastikan untuk meminta izin sebelum menggunakan apa pun yang bukan milik Anda.

        Perilaku mengganggu, seperti memotong barisan, berbicara tanpa henti, berteriak, berbicara dengan keras pasti tidak disukai. Dekorasi adalah bagian dari menjaga ketertiban dan menghormati ruang orang lain.

        Baca juga: 5 Alasan Pindah ke Kanada Dibanding Negara Lain

        4. Individualistik namun berorientasi komunitas

          Orang Kanada sangat sadar akan tanggung jawab mereka kepada masyarakat. Meskipun individualistis dalam hal nilai-nilai pribadi (seperti menjaga ruang pribadi), berkontribusi terhadap perbaikan komunitas adalah prioritas.

          Orang Kanada terlibat dengan menjadi sukarelawan, menyumbang, dan dengan umumnya mempertahankan kebanggaan dan kedekatan dengan komunitas mereka.

          5. Ketepatan waktu

            Tepat waktu sangat dihargai di Kanada. Ketepatan waktu adalah tanda kamu menghargai mereka. Setiap orang diharapkan tiba tepat waktu atau setidaknya 5-10 menit sebelumnya. Demikian pula, deadline dianggap serius. Ini setara dengan menghormati komitmen Anda. Ini juga merupakan indikasi integritas Anda.

            Baca juga: Cara Beradaptasi dengan Budaya Kanada Bagi Pelajar

            6. Respect

              Sifat ini sering ditunjukkan melalui kesopanan, ketepatan waktu, toleransi dan tatanan sosial. Ini dianggap sebagai pelecehan untuk berbicara meremehkan tentang penampilan, keyakinan, usia, jenis kelamin dan status seseorang dalam kehidupan.

              Seringkali komunikasi bersifat tidak langsung sebagai upaya untuk bersikap sopan dan diplomatis. Namun, orang Kanada mungkin secara terbuka tidak setuju, tetapi dengan diplomasi.

              Perhatikan bahwa komunikasi verbal juga pragmatis terutama di tempat kerja. Anda diharapkan menjadi jelas dan langsung, bukan untuk "bertele-tele" dan berbicara sendiri.

              7. Multikulturalisme dan keberagaman

                Secara historis, Kanada mulai berkembang menjadi bangsa yang kuat dengan menyambut imigran. Hari ini, ia terus menghargai kekayaan dan keragaman yang diberikan berbagai budaya kepada masyarakat.

                Pada tahun 1971, Kanada menjadi negara pertama di dunia yang mengadaptasi multikulturalisme sebagai kebijakan resmi. Ini menegaskan hak orang untuk mempertahankan identitas budaya mereka yang unik dan mempromosikan pemahaman dan harmoni lintas budaya.

                Baca juga: 12 Makanan Khas Kanada yang Jadi Favorit Orang Indonesia

                8. Political Correctness

                  Political correctness adalah menahan diri dari mengatakan atau melakukan hal-hal yang mengecualikan, menghina atau meminggirkan kelompok-kelompok orang. Dan karena Kanada beragam dan multikultural, mengetahui bagaimana menjadi politically correct adalah penting untuk hidup harmonis dengan semua orang.