FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Kuota Izin Belajar Ontario untuk Memprioritaskan College dan University

Kuota Izin Belajar Ontario untuk Memprioritaskan College dan University

Pemerintah Ontario sedang bersiap untuk mengumumkan bagaimana alokasi izin belajar internasional akan dibagi di antara lembaga-lembaga pendidikan tinggi di provinsi ini. Dari 235.000 aplikasi izin belajar yang dialokasikan untuk institusi pasca-sekolah menengah Ontario di bawah pedoman federal yang baru untuk tahun 2024, 96 persen izin belajar akan disisihkan untuk institusi publik (universitas dan akademi). Empat persen sisanya akan diberikan kepada universitas swasta, sekolah bahasa, dan institusi lainnya. Perguruan tinggi karir swasta tidak akan menerima alokasi izin.


Strategi Penjatahan Izin Belajar di Ontario

Sebelumnya hari ini, pemerintah Ontario menyampaikan melalui siaran pers bahwa izin akan diberikan berdasarkan institusi mana yang menyediakan program yang melatih siswa dalam karir yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi. Beberapa bidang yang menjadi target provinsi ini antara lain:

  • Early Childhood Education
  • Perawatan kesehatan
  • Perhotelan
  • Human Resource
  • Skilled Trade
  • Bidang STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika)

Pemerintah Ontario juga akan mempertimbangkan faktor tambahan ketika menetapkan tingkat izin. Sebagai contoh, aplikasi tahun 2024 sebuah institusi tidak boleh lebih tinggi dari tingkat izin tahun 2023. Selain itu, siswa di institusi tersebut dengan izin belajar internasional "tidak dapat melebihi 55 persen (tidak termasuk area dengan permintaan tinggi) dari pendaftaran domestik tahun pertama institusi tersebut."

Namun, jatah izin belajar sebagian besar universitas negeri akan tetap sama seperti tahun 2023. 22 dari 23 universitas negeri akan mempertahankan jumlah mereka saat ini. Perguruan tinggi negeri akan mengalami lebih banyak perubahan: 11 perguruan tinggi negeri akan mempertahankan jumlah jatah izin belajar yang sama pada tahun 2024 seperti pada tahun 2023. Sedangkan 13 perguruan tinggi negeri lainnya akan mendapatkan jatah izin belajar lebih sedikit dibandingkan tahun 2023.

Langkah-langkah ini disahkan oleh pemerintah provinsi Ontario pada pertemuan hari Rabu, 27 Maret.

Surat Pengesahan Provinsi dan Pembaruan Perumahan

provinsi di Ontario mulai bergerak maju. Disebutkan (penekanan dari kami):

Untuk mendapatkan surat pengesahan untuk belajar di Ontario, siswa harus menghubungi kantor penerimaan siswa baru di lembaga pendidikan menengah Ontario di mana mereka telah menerima tawaran penerimaan dan berniat untuk mendaftar. Siswa juga dapat mengunjungi situs web kementerian untuk informasi lebih lanjut.

Untuk mendukung para pelajar yang masuk, pemerintah provinsi bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri dan universitas untuk memastikan pilihan tempat tinggal tersedia bagi pelajar internasional baru. Karena proyek perumahan seringkali bersifat jangka panjang, mahasiswa baru harus meneliti opsi perumahan yang ada dengan hati-hati ketika mempertimbangkan berbagai institusi akademik.

Sama seperti tempat tinggal yang aman adalah kunci bagi kesehatan dan kesuksesan mahasiswa internasional, pemerintah juga menyampaikan dalam rilisnya bahwa lebih dari C$32 juta diinvestasikan di seluruh provinsi untuk mendukung kesehatan mental mahasiswa.


Pantau terus blog kami untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Program Pelajar Internasional Kanada, serta tren sektor yang lebih luas. Saat kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana perjalanan mahasiswa internasional pada musim gugur 2024 dan seterusnya, kami akan membagikan informasi terbaru ini.