FREE CONSULTATION

Gapai mimpimu!

Rencanakan masa depanmu dengan Salak Ed

  • Experience

    With over 25 years of industry experience and nationwide partnerships

  • Support

    High acceptance rates, international experience, and comprehensive support.

  • Employment rate

    100% employment rate and focus on a great living experience.

Mengumumkan Percontohan Imigrasi Komunitas Pedesaan

Mengumumkan Percontohan Imigrasi Komunitas Pedesaan

Awal bulan ini, Immigration, Refugees and Citizenship Canada (IRCC) mengumumkan dua program percontohan baru untuk komunitas minoritas pedesaan dan Francophone di Kanada. Baik program Percontohan Imigrasi Komunitas Pedesaan dan program Percontohan Imigrasi Komunitas Francophone akan diluncurkan pada Musim Gugur 2024, dengan tanggal mulai program tertentu akan segera diumumkan. Jika Anda mencari peluang pendidikan di Kanada, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menerapkan apa yang Anda pelajari di program studi Anda. Baca terus untuk beberapa detail lebih lanjut!

Program-program ini dimodelkan pada Rural and Northern Immigration Pilot (RNIP) yang sukses. RNIP mendorong para pekerja perdagangan yang terampil dan lulusan mahasiswa internasional untuk menetap di beberapa komunitas yang lebih kecil dan lebih utara di Kanada, dan bekerja di sektor-sektor yang memiliki kesenjangan tenaga kerja. Keberhasilan RNIP cukup besar: antara peluncurannya pada tahun 2019 dan akhir tahun 2023, RNIP telah membantu lebih dari 4.500 orang untuk mendapatkan izin tinggal permanen Kanada dan tinggal di salah satu dari 15 komunitas yang berpartisipasi. Karena keberhasilannya yang berkelanjutan, pengumuman pemerintah yang sama mencatat bahwa RNIP akan menjadi program permanen.


Apa yang dimaksud dengan Program Percontohan Imigrasi Komunitas Pedesaan?

Program Percontohan Imigrasi Komunitas Pedesaan akan menjadi jalur tempat tinggal permanen yang menarik bagi orang-orang yang dapat bekerja di daerah yang mengalami kekurangan tenaga kerja. Meskipun banyak rincian tentang program ini belum diumumkan, program ini diharapkan akan diluncurkan pada Musim Gugur 2024.

Daftar komunitas yang berpartisipasi saat ini belum tersedia, karena proses seleksi belum dimulai (per 26 Maret). Meskipun demikian, kemungkinan besar, seperti RNIP, komunitas akan dipilih dari berbagai provinsi di Kanada Barat dan Tengah. Karena Kanada Atlantik memiliki Program Imigrasi Atlantik, kecil kemungkinannya provinsi-provinsi Maritim akan menjadi bagian dari program ini.

Pelamar harus ingin tinggal di komunitas ini dalam jangka panjang. Jadi, penting untuk memastikan komunitas tersebut cocok untuk karier dan gaya hidup Anda sebelum mendaftar. Setelah daftar komunitas yang berpartisipasi tersedia, pelamar yang tertarik mungkin juga ingin melakukan riset untuk mengetahui seperti apa cuaca di setiap tempat. Kanada memiliki banyak iklim, mulai dari yang panas dan cerah di Okanagan hingga yang sejuk dan hujan di pantai barat. (Kami berjanji tidak hanya dingin di mana-mana, sepanjang waktu!)

An illustration of Canada's east coast shoreline.

Apa yang dimaksud dengan Program Percontohan Imigrasi Komunitas Francophone?

Program Percontohan Imigrasi Komunitas Francophone mendorong imigrasi ekonomi di komunitas Francophone (berbahasa Prancis) baru di luar Quebec. Ini mendorong kota-kota yang berpartisipasi untuk terhubung secara aktif dengan pendatang baru di daerah mereka. Program ini juga bertujuan untuk memulihkan dan membangun komunitas minoritas Francophone. Dengan mendukung imigrasi Francophone, pemerintah federal membantu mendukung kekuatan ekonomi dan bahasa di daerah-daerah target ini.

 

An illustrated scene of snow-capped mountains overlooking hills and a blue lake.

Apa yang Terjadi dengan Pilot Imigrasi Pedesaan dan Utara?

RNIP tidak akan berakhir! Program ini mendekati akhir masa uji coba, dan akan menjadi program permanen, memberikan pekerja asing yang terampil dan lulusan mahasiswa internasional jalur menuju tempat tinggal permanen di Kanada. Kami belum memiliki banyak rincian tentang bagaimana program yang telah direvisi ini akan bekerja, tetapi kami berharap akan ada lebih banyak informasi di musim semi ini.

Program percontohan Kanada hanya dapat berlangsung dalam waktu yang terbatas. Setelah program ini selesai, program ini akan dibatalkan, atau diubah menjadi program permanen. (Salah satu contohnya adalah bagaimana program Percontohan Imigrasi Atlantik menjadi Program Imigrasi Atlantik pada tahun 2022). Namun, untuk membantu masyarakat yang berpartisipasi terus memenuhi kebutuhan tenaga kerja, dan memudahkan transisi ke program permanen yang baru, IRCC mengumumkan pada tanggal 21 Februari 2024 bahwa RNIP telah diperpanjang hingga 31 Juli 2024.